7 Tipe Wanita Suka Belanja Yang Harus Anda Tahu

Bagi kebanyakan wanita terutama wanita yang hidup di perkotaan, belanja adalah suatu yang selalu di lakukan setiap hari. Bagi wanita belanja adalah suatu rutinitas yang harus selalu terpenuhi. Selain menjadi rutinitas belanja juga menjadi sebuah obat terapi bagi wanita yang sedang banyak masalah.

7 Tipe Wanita Suka Belanja Yang Harus Anda Tahu

Aktivitas belanja selalu menimbulkan kenikmatan tersendiri sehingga sering dilakukan meski belanjaan tersebut belum tentu di butuhkan. Mempunyai berbagai produk mulai dari busana sepatu atau komsetik terbaru memang terasa menyenangkan bagi para wanita. Namun satu yang harus diketahui ternyata berbelanja juga mempunyai dampak negatifnya.

Selain membuat dompet cepat tipis, tagihan kartu kredit membengkak, terlalu sering membeli barang membuat diri kita tidak bisa menabung untuk keperluan masa depan. Untuk menghindarinya, ketahuilah terlebih dahulu Anda sebenarnya termasuk sebagai wanita suka belanja seperti apa.

Berikut adalah beberapa Tipe Wanita Suka Belanja Yang Harus Anda Ketahui :

‎1. Wanita Yang Suka Belanja Tanpa Pikir Panjang

Belanja adalah kelemahan bagi wanita ini. Ketika melihat sesuatu yang dia suka, dia tak ragu-ragu untuk langsung membelinya. Tipe seperti ini tanpa pikir panjang juga sering melakukannya secara maraton. Ia menyediakan waktu tersendiri untuk memperbarui isi kloset. Karena tidak dipikirkan dengan masak-masak, akhirnya banyak item yang belakangan disesalkan.

2. Duo Belanja

Wanita tipe ini sering mengajak seorang teman untuk berburu barang bersama. Tujuannya untuk meminta pendapat serta bersenda gurau sehingga belanja jadi semakin menyenangkan. ‎Ada dua tipe orang yang kerap menemani temannya membeli barang, yakni si penyemangat dan si tukang kritik.

Jika Anda ditemani oleh si tukang kritik, mungkin itu adalah yang baik karena ‎dia bisa mencegah Anda membeli barang kurang penting. Namun jika teman adalah tipe penyemangat yang memuji semua busana yang Anda pilih, Anda harus berhati-hati!

3. Wanita Tukang Tawar

Wanita ini mendapatkan ke‎nikmatan ketika bisa mendapatkan sebuah barang dengan harga yang murah. Biasanya dia berbelanja di tempat-tempat yang memperbolehkan kegiatan tawar menawar. Meski lebih hemat, kegiatan tersebut bukan tidak memiliki sisi negatif. Terkadang ketika menemukan barang yang bisa ditawar mereka jadi terlalu bersemangat sehingga membeli barang yang tidak dibutuhkan atau kurang berkualitas.

4. Wanita Reseller

Sebagian orang hanya memikirkan diri sendiri ketika berbelanja. Namun tidak dengan tipe reseller. Ketika menemukan sejumlah barang yang menarik, ia sering membeli beberapa item untuk dijual kembali. Biasanya hal tersebut terjadi ketika tempat belanja sulit dijangkau misalnya di luar negeri. Kadang ia sengaja berburu sebuah item edisi terbatas untuk nantinya dijual kembali dengan harga mahal. Jenis Wanita seperti ini patut dipuji karena memiliki visi bisnis.

5. ‎Online Shoppers

Selain menimbulkan kemudahan, online shopping juga menciptakan ketagihan. Wanita online biasanya sering mengunjungi situs-situs E-commerce. Dengan begitu mereka jadi sering tergoda dengan diskon atau penawaran menarik yang disuguhkan toko online tersebut.

6. ‎Peneror Staff Toko

‎Staff toko memang disediakan untuk membantu para langganan. Wanita tipe ini pun ingin memanfaatkan mereka secara‎ maksimal. Alhasil dia sering bertanya bahkan menyuruh-nyuruh penjaga toko. Dia juga tak ragu-ragu untuk mengemukakan keluhan kepada mereka. Situasi seperti ini sering menyebabkan ketidaknyaman untuk pengunjung lainnya.

7. Wanira Pemburu Diskon

Diskon atau sale adalah salah satu kata favorit para wanita. Tak heran jika setiap gerai yang mencantumkan tulisan sale pasti ramai diserbu. Sebagian dari mereka kadang hanya membeli barang di saat toko favorit mengadakan diskon. Karena lebih murah, tak jarang Wanita tipe ini jadi kalap dan membeli barang yang tidak dibutuhkan.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.