Bocah 10 Tahun Ini Menjadi Mahasiswa Matematika Termuda Didunia

Luar Biasa, Di Usia Yang Masih 19 Tahun Gadis Bocah bernama Esther Menjadi Seorang Mahasiswa Matematika Termuda di Dunia :

Esther Okade adalah anak perempuan berusia 10 tahun biasa, dalam keseharian-nya ia selalu melakukan berbagai hal aktivitas yang sama dengan bocah seumurannya. Okade (nama sapa) gemar memakai busana ala Elsa Frozen, bermain boneka barbie, dan banyak menghabiskan waktu untuk bermain di taman. Tak ada yang aneh dari gadis yang satu ini.

Bocah 10 Tahun Ini Menjadi Mahasiswa Matematika Termuda Didunia


Namun tidak banyak yang tahu, ternyata gadis yang merupakan blasteran Nigeria-Inggris ini adalah seorang mahasiswa di sebuah universitas di Inggris, dan yang lebih hebat lagi ia mendapati gelar sebagai mahasiswa termuda di dunia.

Okade yang sekarang bermukim bersama keluarga-nya di kota Walsall, Ingrris merupakan mahasiswa ter-muda yang mendaftar di open university, sebuah universitas yang berbasis pendidikan jarak jauh. Okade mulai aktif menjalani keseharian-nya sebagai seorang mahasiswa sejak bulan Januari lalu.

Bocah 10 Tahun Ini Menjadi Mahasiswa Matematika Termuda Didunia

Selain menjadi mahasiswa termuda di dunia, Okade pun tak luput dari beragam keunggulan, dari data akademisnya pun memaparkan kalau nilai akademis yang di dapatkan oleh Okade sangatlah memuaskan. Tambah lagi bocah 10 tahun ini juga merupakan bintang kelas. Dalam ujian semua mata kulianya pun, Okade tercatat selalu berhasil memperoleh nilai yang sempurna.
"Ini sangat menarik. Universitas ini memiliki tipe-tipe matematika yang aku suka. Ini benar-benar matematika sesungguhnya, dengan teori, angka-angka yang kompleks, dan hal-hal lainnya. Semuanya sangat mudah. Ibuku mengajariku dengan menyenangkan," ujar Okade kepada CCN
Untuk karier yang akan datang, Okade pun mengatakan bahwa dirinya ingin menyelesaikan program sarjana dalam kurun waktu 2 tahun. Ia ingin mengambil program doktoral guna memperoleh gelar PhD dalam bidang matematika keuangan saat kelak usianya mencapai 13 tahun. Sebuah rencana yang membanggakan!

Selain itu, Ia (Okade) juga mempunyai impian besar, yang mana di saat usia 15 tahun nanti ia ingin mendirikan sebuah bank. Kecintaan pada angka dan pelajaran finansial membuat dirinya terobsesi untuk terus mengembangkan ilmu matematika-nya. Menurutnya, sebuah perbankan yang sehat akan banyak membantu banyak orang.

Ketika ditanya apakah orangtuanya memaksa untuk mendaftar di universitas, Okade langsung membantahnya.
"Sebenarnya aku ingin mendaftar kuliah sejak usia tujuh tahun. Namun, ibuku mengatakan aku masih terlalu muda. Setelah tiga tahun memohon, aku akhirnya diizinkan (mendaftar kuliah)," jelas Okade.
Sejauh ini, Okade telah mengikuti ujian Math GSCE, sebuah ujian kualifikasi untuk siswa tingkat menengah ke atas di Inggris, yang diikutinya di Ounsdale High School di Wolverhampton saat berusia enam tahun. Sang ibu, Efe, melihat kemampuan luar biasa putrinya tersebut saat masih  berusia 3 tahun dan mengikuti homeschooling.

Keberhasilan dan kepintaran yang di raih oleh Okade pun tak lepas dari peran orang tuanya, terutama sang ibu yang banyak memberikan pelatihan dan pengetahuan kepada dirinya. Sang ibu dengan tekun melatih kemampuan dasar matematika untuk anak pada Okade semenjak usianya masih kecil. Namun, ternyata kemampuan sang putri melesat lebih cepat dan jauh ke depan.

Dalam keluarga Okade, bukan hanya Esther yang memiliki kemampuan luar biasa dalam bidang matematika. Sebab, sang adik, Isaiah, yang masih berusia enam tahun, juga diinformasikan akan mengikuti ujian matematika level A pada bulan Juni mendatang. Untuk mengisi waktu luang saat sedang rehat kuliah, Okade menulis rangkaian buku pelajaran matematika untuk anak-anak yang berjudul Yummy Yummy Algebra.

Semoga Esther Olade menjadi seorang yang dapat berguna bagi masyarakat-nya...
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.