Hanya Tamat SMP Eka Lesmana Dapat 100 Juta Per Bulan dari Adsense

Inilah kisah sukses blogger muda Indonesia yang hanya tamatan SMP dan mantan angon bebek (mengembala bebek) yang sekarang sudah berpenghasilan ribuan dollar Amerika atau ratusan juta rupiah bila di tukar. Dia adalah Eka Lesmana.

Hanya Tamat SMP Eka Lesmana Dapat 100 Juta Per Bulan dari Adsense 02

Eka Lesmana telah membuktikan untuk mencapai sukses tidak hanya dengan pendidikan yang tinggi, asal ada kemauan dan berusaha serta berdoa, kesuksesan akan mudah untuk diraih. Inilah kisah hidup blogger muda bernama Eka Lesmana.

Nama aslinya adalah Eko Purwanto, tapi sering di panggil Eka Lesmana seroang pemuda sukses yang sekarang tinggal di Jalan Panda Selatan No. 5 Palebon, Pedurungan Semarang, Jawa Tengah. Sejak kecil Eka telah mengalami hidup yang sangat pahit, di saat masih kelas 4 SD dirinya harus kehilangan sang ibu yang telah di panggil oleh sang Khalik. Sementara sang Ayah menikah lagi dan tak pernah kunjung datang mengurusi dirinya. Sang nenek lah yang telah membesarkan dan menyekolahkan Eka hanya sampai SMP. Sedari kecil Eka harus bisa hidup mandiri. Karena sang nenek pun hanya sebatas orang biasa yang tak punya apa-apa.

Kesusahan kepahitan dan kejam-nya hidup telah membuat Eka kuat dan bisa menjadi sekarang ini. Pernah Eka berkata "saat masih SMP dulu, seragam dan sepatu yang ia kenakan ke sekolah selalu kebesaran, ma'lum seragam yang digunakan-ny adalah sebuah pemberian dari seseorang" begitu sulit di masa kecil mas Eka. Ketika punya uang pun, tak terpikir untuk membeli seragam dan sepatu baru, melainkan uang yang ia punya ditabung dan dimanfaatkan untuk membeli buku dan kebutuhan sehari-hari.
"Itu semua juga di kasih orang, lebih baik uangnya buat beli buku biar tambah pinter." ucapnya. 
Meskipun hidup pas-pasan dalam kesederhanaan, Eka merupakan salah satu murid yang cerdar. Dia selalu mendapat peringkat 1,2,3 di sekolahnya, hal ini lah yang membuat neneknya bangga dan tak salah telah memasukkan ia ke Sekolah.  Selain cerdas dalam mata pelajaran, Eka pun sangat hobi dalam bermain komputer dan mungkin inilah salah satu bakat yang membawanya menuju kesuksesan sekarang ini.

Perjalanan Awal Eka terjun ke Dunia IM (Internet Marketing)

Hanya Tamat SMP Eka Lesmana Dapat 100 Juta Per Bulan dari Adsense 01


Dimulai setelah Eka lulus SMP, dirinya ikut membantu salah satu keluarganya yang mempunyai usaha ternak bebek. Dirinya menjadi angon bebek (mengembala bebek). Tak terlintas untuk Eka mencari pekerjaan lain, mungkin dia berpikir lulusan SMP tidak akan mudah dapat pekerjaan. Kehidupan sehari-harinya diisi dengan angon bebek, namun satu masalah yang kerap datang, setiap pulang angon, bebek yang di angonnya selalu berkurang entah itu tertinggal di sawah atau dimakan musang. Sehingga lama kelamaan bebeknya pun habis dan akhirnya usaha saudara keluarganya tersebut bangkrut.

Karena tak ada pekerjaan lain yang bisa dilakukan oleh Eka, akhirnya sang Bibi pun mengajak Eka untuk bekerja di salah satu pabrik di Toko. Selama satu tahun bekerja di toko tersebut, Eka diajak oleh bos-nya untuk membuka cabang distributor di Yogyakarta. Dan karena kerja nya yang bagus gaji Eka pun di naikkan oleh bos nya menjadi 1,3 juta perbulan. Dari sinilah Eka Lesmana mulai mengenal tentang dunia IM (internet marketing). Kisahnya bermula saat ada pelanggan yang membeli barang sangat banyak dan membuat Eka bertanya-tanya.

Hanya Tamat SMP Eka Lesmana Dapat 100 Juta Per Bulan dari Adsense

Dari percakapan diatas akhirnya Eka memutuskan untuk belajar di warnet setelah pulang kerja sekitar 4 jam/harinya selama kurang lebih 3 bulan. Karena di rasa boros pengeluaran biaya internet Eka memberanikan diri meminjam uang kepada bosnya untuk membeli laptop termasuk koneksi internet-nya. 

Selanjutnya ia belajar membuat toko online seperti yang dikatakan oleh pelanggan-nya waktu lalu. Dengan menemui bermacam kendala dan kegagalan akhirnya Eka berhasil membuat sebuah toko online namun masih ada kendala yang ia dapatkan yaitu tidak ada pengunjung yang mengunjungi website sampai akhirnya ia kembali belajar tentang cara mendatangkan pengunjung selama 4 bulan hingga akhirnya berhasil. Namun seiring berjalannya waktu Eka mengalami kejenuhan karena kualahan harus memantau laptop dan di repotkan packing dan pengiriman barang.

Suatu hari ada seorang pelanggan yang datang ke tempat Eka bekerja. Dari sana lah terjadi percakapan antara Eka dan pelanggan tersebut. Sang pelanggan menceritakan pengalaman nya dalam dunia Internet Marketing dengan penghasilan 50 juta/bulan. Awalnya Eka tak percaya, namun setelah mendengar semua cerita-nya akhirnya Eka percaya.

Dari situlah Eka mengenal apa itu GA (Google Adsense) dan kembali bersemangat untuk belajar menekuninya. Karena tidak sanggup lagi mengurus toko online-nya Eka memutuskan menjualnya dan lebih mendalami Google Adsense. Penghasilan dari Google Adsense yang ia dapatkan adalah sekitar 100-200 dollar/ per-bulan-nya hingga seiring berjalannya waktu dengan mengalami berbagai kegagalan, jatuh bangun akhirnya Eka menjadi salah satu publisher muda indonesia yang mampu menghasilkan ribuan dollar perbulannya dari Google Adsense. Jika di rupiah-kan angka ini mencapai ratusan juta lebih. Suatu keberhasilan yang patut kita tiru.

Eka Lesmana juga mengatakan jika ingin berhasil dalam menggeluti GA, Pertama harus belajar dengan cara white, kedua Fokus dan konsisten, ketiga pemahaman tentang adsense, blog, seo, dan lainnya, keempat bersedekahlah, kelima jangan lupa sholat (beribadah), keenam jangan sirik dengan saingan, dan yang terakhir jangan takut gagal dan selalu berusaha.

Berikut Video Wawancara Eka Lesmana yang di Ambil dari Youtube

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.