4 Bocah Yang Menjadi Tansgender di Usia Belia

Anak-Regular | Menjadi seorang transgender sekarang ini adalah hal yang biasa semua orang bisa melakukannya.

Kaum transgender adalah suatu perilaku  tidak lazim yang terjadi pada pria maupun wanita. Mereka merasa dirinya adalah jenis lain dari yang dikodratkab. Kaum transgender merasa jiwa mereka terjebak dalam tubuh yang tak seharusnya. Kaum ini bisa terbentuk karena beberapa faktor, salah satunya faktor lingkungan, trauma psikolog saat masa kecil, korban pelecehan dan lainnya.

4 Bocah Yang Menjadi Tansgender di Usia Belia

Mereka memang kaum minoritas tapi mereka juga berhak untuk diperlakukan adil. Sekarang ini menjadi seorang transgender adalah hal yang lumrah terjadi. Banyak transgender mulai melakukan berbagai operasi mulai dari bentuk tubuh hingga mengganti alat vital guna menjadikan dirinya sebagai pribadi sebenarnya.

Memutuskan untuk menjadi seorang transgender nyatanya tak hanya dilakukan oleh orang dewasa saja. Bahkan, di usia yang terbilang dini pun ada yang sudah menyuarakan keinginannya untuk mengubah jenis kelamin mereka. Meski belum menjalani terapi hormon atau operasi, tetapi anak-anak transgender di bawah usia 18 tahun ini sudah mengubah penampilan, nama, bahkan kegiatan yang mereka lakukan sehari-hari.

Berikut adalah 4 Bocah yang menjadi transegender di usia belia versi AnakRegular :

1. Jazz Jennings

4 Bocah Yang Menjadi Tansgender di Usia Belia

Bocah pertama yang memutuskan untuk menjadi seorang transgender adalah Jazz Jennings.  Di usia tiga tahun, Jazz didiagnosis mengalami gender identity disorder. Hal ini diketahui setelah ia mengikuti beberapa tes dan konseling. Setelah itulah, ia memutuskan untuk menjadi seorang anak perempuan. Di masa kecilnya, Jazz mengaku sangat suka dengan hal-hal yang feminin.

Misalnya saja memainkan boneka kakak perempuannya dan memakai rok. Di usia 11 tahun, Jazz diberi resep penghambat hormon karena ia khawatir akan mengalami masa pubertas laki-laki. Di mana akan tumbuh rambut di tubuhnya disertai jakun dan suaranya yang berubah jadi lebih berat. Rencananya, setelah berusia 18 tahun Jazz baru akan melakukan terapi untuk menjadikan dia sebagai wanita seutuhnya, salah satunya dengan menjalani operasi kelamin.

2. Kai Windsor

4 Bocah Yang Menjadi Tansgender di Usia Belia

Yo menjadi seorang transgender tidak hanya dilakukan oleh kaum laki-laki yang ingin menjadi seorang wanita. Bocah perempuan 10 tahun bernama Kai Windsor merasa  tidak suka bermain boneka dan justru lebih tertarik bermain sepak bola. Sebelumnya ia memiliki nama baptis Kaia. Ibu Kai, Rachel mengatakan Kai sangat benci menggunakan gaun. Di usia 6 tahun ia juga ingin rambutnya dipotong pendek dan saat berusia 9 tahun, Kai memberanikan diri berkata pada ibunya bahwa dia adalah seorang anak laki-laki.

Ketika membeli mainan pun, ketimbang memilih boneka, Kai lebih senang memainkan karakter Spiderman. Kini, di usia 10 tahun, Kai menjalani terapi hormon untuk menghentikan masa pubertasnya menjadi seorang wanita. Selain membawa putranya menjalani terapi hormon, sang ibu juga berusaha berbicara dengan pihak sekolah tentang perubahan Kai. Untungnya, pihak sekolah mau menerima kondisi Kai. Nanti saat Kai berusia 16 tahun, ia akan menjalani beberapa operasi agar ia bisa menjadi anak lelaki seutuhnya.

3. Mia yang berubah menjadi Jacob

4 Bocah Yang Menjadi Tansgender di Usia Belia

Sekilas, Jacob Lemay sama seperti bocah lelaki sebayanya meskipun sebenarnya, anak lelaki berusia 5 tahun ini dilahirkan sebagai seorang anak perempuan. Saat lahir, Jacob diberi nama oleh orang tuanya, Mimi dan Joe, Mia.

Saat berusia dua tahun, Jacob berkata pada ayah dan ibunya bahwa ia adalah seorang anak laki-laki. Tahun lalu, saat Jacob berusia empat tahun, Mimi dan Joe mulai memperbolehkan putrinya menjadi anak laki-laki. Jacob diperbolehkan memotong rambutnya yang pendek, membeli mainan anak laki-laki, dan mengenakan celana.

Bahkan, ketika ke Disneyworld dan mengenakan kostum pangeran, Jacob terlihat sangat bahagia. Mimi dan Joe bertekad memberi tahu orang lain dan juga keluarga soal transformasi Jacob supaya orang di sekitar Jacob bisa menerima perubahan yang terjadi pada bocah ini.

4. Malisa

4 Bocah Yang Menjadi Tansgender di Usia Belia

Memasuki usia 3 tahun, Malisa yang terlahir sebagai bocah lelaki mulai mengatakan dirinya nyaman menjadi anak perempuan. Saat itu pula, orang tuanya Michelle Honda-Phillips dan Travis Philips serta sekeluarga memutuskan untuk mengganti nama bocah tersebut menjadi Malisa.

Dikatakan Michelle, putrinya dulu sangat suka memakai gaun princess, sepatu hak tinggi juga lengkap dengan tongkat peri. Tepat pada ulang tahunnya yang ke-8 di musim panas lalu, Michelle dan Travis meminta semua orang untuk mulai memanggil putranya itu dengan nama Malisa.

Perubahan yang dialami Malisa juga mendapat dukungan dari sang kakek, Mike Honda yang merupakan anggota kongres California. "Sebagai kakek yang bangga atas cucu transgendernya, saya harap cucu saya bisa merasa aman, tidak takut, dan tidak dibully di sekolah," tulis Honda dalam akun twitternya.

Source : berbagai Sumber
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.