6 Surga Fotografi Yang Ada Di Indonesia

AnakRegular | Sejuta keindahan yang ada di Indonesia. Tempat-tempat berikut ini bak surga bagi mereka yang suka fotografi.

Banyak tempat yang indah ada di Indonesia, tak perlu ke luar negeri dan tak pula melihat negara lain. Karena segalanya ada di negeri pertiwi. Alam, laut, gunung, pantai, hewan, dan tumbuhan semuanya Indonesia punya. Kita sebagai penduduk Indonesia patut bangga akan hal tersebut.

Dari ujung Sabang sampai ujung Merauke banyak sekali tempat yang sangat indah, setidaknya ada 6 tempat indah bak surga bagi Anda yang suka fotografi. Bagi yang suka traveling dan fotografi Anda tak perlu pergi ke negara lain, cukup traveling ke tempat-tempat yang berada di berbagai sudut Indonesia maka Anda pun akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Alam yang di miliki Indonesia sangatlah lengkap, semua ada disini. Dan terkadang apa yang dimiliki Indonesia belum tentu di miliki oleh negara lain. Seperti keindahan Raja Ampat serta indahnya Gunung Bromo belum tentu negara lain punya.

Berikut adalah beberapa tempat Indonesia Yang menjadi surga bagi Anda yang suka traveling dan Fotografi :

6. Taman Nasional Keimutu Flores

6 Surga Fotografi Yang Ada Di Indonesia

Di antara banyaknya taman nasional di Indonesia, Taman Nasional Kelimutu di Flores, NTT bisa jadi merupakan salah satu yang paling unik. Di dalam Taman Nasional Kelimutu terdapat Danau Kelimutu yang terdiri dari tiga danau dengan warna berbeda yang dapat berubah. Masyarakat setempat percaya kalau roh manusia akan pergi ke Danau kelimutu setelah mati. Terlepas dari benar tidaknya, tidak sedikit pecinta fotografi datang ke Taman Nasional Kelimutu untuk mengambil foto.

Namun jika ingin mengambil foto di Taman Nasional Kelimutu, faktor cuaca sangat mendukung. Tidak jarang Danau Kelimutu diselimuti oleh kabut tebal saat pagi hari dan musim tertentu. Sehingga Anda dituntut lebih sabar dan teliti soal cuaca untuk mendapat hasil foto maksimal. So keindahan alam taman nasional ini tidak perlu dipertanyakan kembali.

5. Taman Nasional Komodo

6 Surga Fotografi Yang Ada Di Indonesia

Di Taman Nasional Komodo yang berada Flores tidak hanya menjadi satu-satunya tempat untuk melihat komodo yang langka, namun juga pantas disebut sebagai salah satu surga fotografi Indonesia. Di antara taman nasional lainnya di Indonesia, Taman Nasional Komodo merupakan salah satu yang paling indah.

Padang rumput nan hijau berpadu dengan pantai indah serta kehidupan hewan asli Indonesia bernama komodo. Dan hanya disanalah kita bisa mendapatkannya. Namun ada baiknya jika Anda menggunakan jasa pemandu warga lokal saat berkunjung ke Taman Nasional Komodo. Hal tersebut bertujuan agar Anda dapat menemukan spot foto terbaik di Taman Nasional Komodo.

Keindahan yang ada di Taman Nasional Komodo semakin lengkap dengan adanya Pulau Rinca, Pink Beach, hingga hutan bakau dan surga bawah laut yang tidak kalah dengan di tempat lain. Saking indahnya, mungkin Anda disarankan membawa memory kamera lebih saat berkunjung ke Taman Nasional Komodo.

4. Wae Rebo

6 Surga Fotografi Yang Ada Di Indonesia

Pulau Flores memang menyediakan banyak surga Fotografi yang sangat keren dan Indah. Tempat lainnya yang ada di pulau ini adalah Desa Adat Wae Rebo. Desa ini memang menjadi salah satu tempat liburan yang alami dan menarik. Lokasinya di ketinggian dan cukup jauh dari kota, menjadi daya tarik bagi wisatawan dan para fotografer budaya.

Uniknya, Anda dapat menemukan dan menginap di rumah adat suku Flores yang masih terjaga baik dan apa adanya. Setiap sudut Wae Rebo pun begitu fotogenik untuk diabadikan di balik lensa kamera. Anda pun dapat mencoba kopi Flores yang terkenal nikmat di Wae Rebo.

Kelebihan lain Wae Rebo juga tampak pada masyarakatnya yang begitu ramah dan terbuka dengan para wisatawan. Penduduk adat sekitar pun dengan senang hati akan tersenyum apabila tengah dipotret. Khususnya anak-anak sekitar yang begitu ramah dan menyenangkan.

3. Sumba
6 Surga Fotografi Yang Ada Di Indonesia

Nama Sumba sebagai salah satu surga fotografi di Indonesia kian populer, khususnya setelah kemunculan film Pendekar Tongkat Emas. Namun sejatinya keindahan Sumba terletak pada hamparan padang rumput luas yang seakan tidak berujung.

Keindahan Sumba juga dapat Anda temukan pada sosok masyarakat asli Sumba yang masih menggunakan kuda sebagai moda transportasi. Dilengkapi pakaian adat, para penunggang kuda Sumba seakan tampak begitu gagah dan berkarakter.

Selain itu Sumba juga memiliki Danau Weekuri yang terkenal indah, serta desa adat Rantepao yang masih tradisional. Jika itu masih belum cukup, Sumba juga punya sederet pantai indah yang menawan.

2. TN Bromo Tengger Semeru

6 Surga Fotografi Yang Ada Di Indonesia

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur memang merupakan salah satu destinasi wisata favorit. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara, semuanya pasti akan menyempatkan mampir ke Bromo yang merupakan landmark utama dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Pesona yang ada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memang bermacam-macam. Ada Kawah Bromo, Pananjakan, Bukit Teletubbies, hingga lautan oasir yang terkenal. Dari semua destinasi wisata, pengunjung paling suka memotret indahnya sunrise Bromo dari Pananjakan. Memotret lautan pasir Bromo dengan latar para penunggang kuda suku Tengger juga dapat menghasilkan foto yang dramatis. Setiap sudut Bromo memang menawarkan keunikan, khususnya bagi para fotografer.

1. Raja Ampat
6 Surga Fotografi Yang Ada Di Indonesia

Berbicara soal keindahan Raja Ampat di Papua memang sudah tidak disangsikan lagi di kalangan wisatawan dan pecinta fotografi. Istilahnya, asal memotret di Raja Ampat saja hasilnya pasti bagus. Setiap sudut Raja Ampat memang indah adanya.

Selain Pulau Wayag yang sudah lebih dulu populer, Pulau Pianemo dan Misool juga tengah menjadi primadona. Pemandangan yang dipotret dari tempat-tempat tersebut selalu berhasil memukau setiap orang yang melihatnya.

Tapi tidak hanya alamnya, keindahan sejati Raja Ampat juga terlihat dari banyaknya variasi terumbu karang dan biota bawah lautnya yang sangat lengkap. Jika Anda menekuni fotografi bawah laut, Raja Ampat adalah surga yang akan memanjakan mata dan lensa kamera Anda.

Aku Bangga Jadi Anak Indonesia 
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.