Aogashima Desa Unik Di Tengah Kawah Gunung Berapi

Anak-regular | Tak banyak yang tahu kalau di Jepang ada sebuah desa unik yang berada di tengah kawah gunung merapi yang masih aktif.

Pulau Aogashima merupakan sebuah pulau kecil yang mempunyai gunung api aktif di Laut Filipina. Pulau kecil ini masuk dalam teritori Jepang. Banyak hal indah terdapat di pulau ini, mulai dari alam yang masih hijau hingga suatu desa unik yang ada di Pulau Aogashima. Yah desa kecil yang ada di Pulau Aogashima dikatakan sebagai desa paling berbahaya di dunia.
Aogashima Desa Unik Di Tengah Kawah Gunung Berapi
Desa Aogashima, terletak di Pulau Aogashima yang memiliki
Gunung Api Aktif di dalamnya
Bayangkan saja, di pulau terpencil dan ada gunung api aktif di dalamnya, Sebuah desa dengan jumlah penduduk 170 orang ini tetap berdiri. Para penduduk yang menetap di Desa Aogashima tidak merasa takut akan bencana dan hal-hal yang tak terduga seperti gunung meletus dan lainnya. Malahan sebelumnya pada tahun 1780 gunung api yang ada di pulau ini pernah meletus dan telah menewaskan 327 penduduk yang tinggal disana. Mau tak mau pulau unik tersebut harus di kosongkan dan yang selamat harus menginggalkan desa tersebut.

Namun setelah 50 tahun berlalu, masyarakat yang selamat dari kejadian meletusnya gunung Aogashima malah datang kembali ke pulau Aogashima. Mereka tidak menghiraukan dengan status bahaya ketika harus tinggal di desa yang ada gunung apinya, Mereka tetap saja ingin tinggal disana. Aogashima bisa diibaratkan Gunung Krakatau yang ada di Indonesia.

Secara letak, Aogashima berjarak sekitar 358 kilometer dari bagian selatan ibukota Tokyo. Saking sauh dan sulitnya jalur akses untuk datang kesana, Aogashima disebuh juga sebagai pulau paling terpencil yang berada di kepulauan Izu, Jepang.

Walaupun sangat terpencil dan sangat berbahaya, keadaan alam di Aogashima masih-lah asri dan hijau. Keindahan alamnya masih terjaga. Letusan gunung api yang dulu terjadi telah menjadikan tanah di pulau ini menjadi subur dan bagus untuk bercocok tanam. Penduduk yang tinggal disana mayoritas bermata pencaharian sebagai petani. Mungkin itu asalan-nya kenapa Desa Aogashima tidak ingin ditinggalkan oleh masyarakatnya.

Tentunya nama Aogashima kini menjadi salah satu tempat destinasi wisata jepang yang wajib dikunjungi. Nah buat Anda yang ingin berkunjung, dan ingin menikmati bagaimana rasanya menjadi wisatawan yang hidup di sebuah desa di tengah gunung api di pulau Aogashima. Terlebih dulu Anda harus mengunjungi Hachijojima dari Bandara Haneda.

Sesampainya di Hachijojima, Anda bisa memilih antara mau naik tansportasi feri dari pelabuhan atau jalur cepat dengan naik helikopter. Namun untuk menambah rasa penasaran Anda lebih baik datang kesana dengan naik transportasi feri. 

Untuk transportasi Helikopter beroperasi setiap hari, sedangkan untuk kapal feri beroperasi hanya di hari Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat. Nah buat yang penasaran ayo berkunjung ke desa Aogashima?

Aogashima Desa Unik Di Tengah Kawah Gunung Berapi

Aogashima Desa Unik Di Tengah Kawah Gunung Berapi

Aogashima Desa Unik Di Tengah Kawah Gunung Berapi

Berikut Video dari Pulau Aogashima Jepang


t;/noscript>

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.