Bocah 11 Tahun Yang Telah Mendapatkan Ijazah Musik (Diploma)

AnakRegular | Umurnya baru 11 tahun namun karena anak ini Jenius ia telah mendapatkan Sertifikasi dan ajazah musik di usianya yang yang masih belia.

Seperti pepatah mengatakan buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Apa yang dimiliki oleh orang tua akan turun kepada anaknya. Hal inilah yang dialami oleh seorang bocah 11 tahun bernama Curtis Elton. Ia terlahir dalam lingkup keluarga yang suka musik terutama musik piano. Karena hal tersebut setiap harinya bocah tersebut tak bisa jauh dari dunia musik. Kini di usianya yang 11 tahun, ia telah mengantongi ijazah musik yang konon sangat sulit untuk didapatkan.
Bocah 11 Tahun Yang Telah Dapatkan Ijazah Musik
Curtis Elton Bocah 11 tahun yang dapatkan gelar diploma musik
souerce : Mirror
Memang setiap harinya Curtis Elton oleh kedua orang tuanya di biasakan untuk bermain musik. Curtis mulai mengenal musik dan belajar piano di saat usianya masih 3 tahun. Namun bukan karena kebiasaan akan bermain musik setiap hari, nyata nya bocah asal London Inggris ini sangatlah jenius.

Lagu pertama yang dipelajari oleh Curtis Elton adalah Yankee Doodle, lagu dari tema film Pink Panther. Lagu tersebut telah membawa suasana yang menyenangkan bagi dirinya lewat lagu tersebut pula Curtis Elton mulai menyukai musik klasik. Sementara untuk komposisi klasik pertama yang ia pelajari adalah  Ode to joy karangan dari Beethoven.

Untuk soal kecerdasan dan kejeniusan dari Curtis Elton memang tak perlu dipertanyakan lagi. Sebuah pencapaian luar biasa yang yang ia lakukan adalah dalam waktu yang singkat yakni satu tahun, ia sudah bisa membaca nada. Oleh karena itu sang ibu pun tak mau menyia-nyiakan bakat yang dimiliki oleh anaknya tersebut. Lantas ia pun diikutkan dalam sebuah ujian Grade 1 di Assoiciated Board of the Royal Schools of Music. Siapa sangka berkat kejeniusan-nya ia bisa berkembang lebih cepat dan dapat menyelesaikan Grade ke 8-nya di usia 8 tahun. Menakjubkan!!

Seperti yang di kutip dari laman Mirror ia pun berkata "Saya sering mendengar ibu bermain piano, dan saya sangat menikmatinya. Piano adalah instrumen musik yang menyenangkan ketika dimainkan" ucapnya.

Dengan segala yang dimilikinya, bakat dan dukungan dari orang tuanya, dalam waktu dua tahun Curtis Elton telah menjadi orang termuda di dunia yang lulus dari ujian piano yang bergensi bernama Licentiate of Trinity College London. Perlu diketahui siapapun yang lolos dari ujian tersebut berhak menyandang gelar diploma musik, tanpa perlu kuliah. Menakjubkan!

Dalam prosesnya untuk bisa dinyatakan lolos dalam ujian tersebut, Curtis harus bisa membawakan komposisi musik klasik tertentu dalam waktu 37 menit hanya dengan bermodalkan ingatan saja. Ia juga harus membuat esai 1.000 kata tentang komposisi yang dibawakannya berikut riwayat dari komposernya.

Tak sia-sia berlatih lebih dari dua jam sehari, di hari H, bocah asal Barnet, London tersebut dinyatakan sukses membawakan beberapa komposisi sekaligus, di antaranya Prelude and Fugue dengan nada dasar E flat (Bach); Sonata dengan nada dasar F (Mozart), dua komposisi Etudes (Chopin) dan April (John Ireland).

Pengujinya mengatakan Curtis mampu membawakan komposisi karangan Mozart dengan 'sangat ahli' dan jari-jarinya 'begitu cekatan dan lihai' saat memainkan komposisi milik Chopin, idolanya.
 "Awalnya saya gugup, tapi saat memainkannya, saya tak merasakannya lagi. Kelak saya ingin menjadi pianis sukses seperti Liberace, Lang Lang dan Elton John, dan saya ingin tampil di Royal Albert Hall, Carnegie Hall dan Royal Opera House, kalau perlu ke penjuru dunia," harapnya.
loading...

0 Response to "Bocah 11 Tahun Yang Telah Mendapatkan Ijazah Musik (Diploma)"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..