5 Cara Mudah Mencintai Diri Sendiri

AnakRegular | Mencintai diri sendiri adalah hal yang harus dilakukan, karena sebelum orang lain kita harus memikirkan diri sendiri.

5 Cara Mudah Mencintai Diri Sendiri

Mencintai dan dicintai adalah hal yang selalu manusia lakukan. Semua orang ingin dicintai dan juga mencintai orang yang menjadi pujaan hatinya. Semua nya adalah hal normal dan merupakan fitrah yang diberikan tuhan kepada semua orang. Perasaan mencintai dan dicintai orang yang disayangi selalu membuat Anda menjadi lebih baik dan berguna bagi banyak orang.

Namun pernahkah Anda merasakan, terjebak dalam sebuah perasaan yang tak wajar. Perasaan dimana hanya membuat diri Anda tersiksa tanpa adanya arah untuk berjalan. Seperti ketika diri Anda menyalahkan bagian lain dari diri Anda? Atau mungkin terkadang Anda terlalu sibuk mencintai orang lain, sehingga lupa mencintai diri sendiri. Sehingga hati Anda tidak bisa memilih mana yang baik dan buruk bagi kehidupan Anda sendiri.

Mencintai orang lain hingga lupa mencintai diri sendiri memang hal yang normal bagi banyak orang. Namun tetap saja jika seseorang tidak mencintai diri sendiri dan lebih mencintai orang lain adalah hal yang salah. Hati dan pikiran Anda wajib Anda cintai sendiri. Jangan biarkan hati Anda meraung-raung kesakitan karena terabaikan pemiliknya.

Oleh karena itu sebelum Anda mencurahkan perasaan kepada orang lain adakalanya Anda mencurahkan terlebih dahulu rasa cinta dan sayang Anda kepada diri Anda sendiri. 

Berikut 5 Cara ampuh Agar Anda lebih mudah mencintai diri sendiri :


Berpikirlah positif

Berpikir positif memang harus selalu kita tanam dalam hati kita. Pikiran positif akan selalu membawa perasaan baik bagi kita. Buang jauh pikiran negatif yang selalu menimbulkan perasaan jelek dalam hati Anda. Penuhi hati dan pikiran Anda dengan kata-kata motivasi agar Anda tetap semangat. Lupakan masalah yang sudah Anda lewati dan jangan pula mengungkit masa lalu yang menyedihkan, lihat diri Anda sendiri, jangan menyalahkan diri sendiri karena Anda tidak bisa berbuat yang terbaik. Tetap semangat dan positif thinking menatap masa depan yang cerah.

Bersyukurlah

Bersyukur adalah hal yang harus kita lakukan, sebagai umat yang beragama pastinya semua yang kita terima di dunia harus disykuri. Mencintai diri Anda berarti mampu menerima apapun yang Anda miliki. Maka, bersyukurlah atas apa yang Anda miliki dan hindari keluhan-keluhan yang bersarang di pikiran Anda. Dengan begitu, Anda akan mencintai diri Anda sendiri jauh lebih dalam setiap harinya.

Kenali kelebihan Anda

Dengan benar-benar mengenali kelebihan yang Anda miliki, Anda dapat secara maksimal menggunakan kelebihan Anda sebagai aset peredam kekurangan Anda. Namun, Anda juga harus ingat! Mengkontrol diri sendiri pun juga perlu, karena segala sesuatu yang berlebihan, pastilah berujung dengan sesuatu yang tidak baik juga.

Belajarlah dari kesalahannya, berhenti menyalahkan diri Anda

Pernahkah Anda menyalahkan diri Anda karena kesalahan di masa lalu Anda yang sudah terlanjur dilakukan? “Seharusnya dulu saya..” adalah kata-kata yang harus Anda hindari eksistensinya di sudut pikiran Anda. Bangkitlah, karena menggumam atau menyalahkan diri Anda sudah tidak ada gunanya, bukan?

Lakukan apa yang Anda sukai

Sesungguhnya, cinta dalam bentuk apapun harus dipupuk untuk tumbuh dengan subur. Maka dari itu, lakukan apa yang Anda sukai selagi Anda bisa melakukannya, agar cinta Anda pada diri Anda sendiri dapat tumbuh dengan ‘kaya’.

Sebelum Anda mencintai orang lain terlebih dahulu Anda harus mencintai diri sendiri. Karena setelah Anda benar-benar mencintai diri sendiri, Anda akan tahu bagaimana rasanya dicintai. Hati dan pikiran Anda akan tertuju pada tujuan yang sama, yakni menggapai kebahagiaan dan merasakan kenikmatan akan rasa cinta.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.