7 Hal Pembuka dan Pelancar Rezeki Menurut Islam

AnakRagular | Rezeki, Jodoh dan Kematian tiada semua orang mengetahuinya :

7 Hal Pembuka dan Pelancar Rezeki Menurut Islam

7 Pelancar dan pemnbuka rezeki | Selalu kita mendengar pepatah yang mengatakan "Rezeki ada di tangan Tuhan".  Oleh karenanya orang-orang percaya jika rezeki semua orang sudah ditentukan. Namun untuk saat ini perkataan rezeki di tangan Tuhan, tampaknya mulai mengalami pergeseran makna. Untuk saat ini mengais rezeki tidak hanya berdoa saja, melainkan harus ada usaha dari setiap orang. Rezeki tidak akan datang bagi orang yang diam, melainkan rezeki akan selalu terbuka bagi orang yang selalu berusaha dan berdoa.

Dalam pengertiannya Rezeki diartikan sebagai segala sesuatu yang bisa dikuasai (diperoleh) oleh makhluk, baik yang bisa dimanfaatkan atau tidak. Jadi apa yang kita dapatkan entah itu perkara baik atau buruk, semuanya adalah rezeki dari yang maha kuasa.

Dalam ajaran Islam rezeki merupakan hal yang ghaib, rezeki selalu disamakan dengan jodoh dan kematian. Sebab semua orang tidak tahu akan rezekinya masing-masing. Tapi islam selalu mengajarkan kepada kita semua jika rezeki adalah milik semua orang, oleh karenanya ada beberapa cara untuk menjemput dan mendapatkan rezeki dengan mudah. Seperti yang akan kita bahas dibawah ini :

7 Hal yang bisa membuka dan melancarkan rezeki menurut ajaran islam :


Bersyukur

Selalu kita diajarkan untuk selalu bersyukur dan bersyukur atas segala yang Allah berikan kepada kita. Mulai dari nikmat yang kita rasakan hingga nikmat yang tidak kita rasakan. Semuanya harus kita syukuri.

Kita tidak bisa membalas semua pemberian Allah selain bersyukur dan memanfaatkannya. Dalam bekerja dan belajar untuk menjemput rezeki bersyukur adalah kunci pertama dan utama membuka rezeki, karena Allah berjanji dalam Al-Qur’an akan menambahkan nikmat kepada hambanya yang pandai bersyukur. 

Bersyukur disini adalah bersyukur dari apa saja yang Allah berikan kepada kita, baik itu terlihat baik oleh kita maupun tidak. Karena bisa jadi, baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah SWT. Oleh sebab itu maka kita harus selalu mensyukuri apapun yang Allah karuniakan kepada kita. Begitu banyaknya nikmat Allah yang kita tak pandai dalam mensyukurinya. Mulailah bersyukur untuk membuka pintu rezeki.

Salat Duha

Shalat Duha adalah shalat pembuka rizki, dilakukan pada siang hari, pada saat matahari sepenggalan naik. Jumlah raka’atnya dari dua sampai dua belas raka’at. Dalam do’a shalat ini terkandung permintaan tentang rezeki yang sangat luas, baik rezeki yang dari langit, dari bumi, dari laut, dari sedikit meminta agar dibanyakkan, dari sulit meminta untuk dimudahkan. Jika dilakukan sesering mungkin, Insya Allah shalat ini akan membuka pintu rezeki, bahkan dari arah yang tidak kita sangka-sangka.

Patuh Kepada Orang Tua

Hal yang satu ini tidak harus diragukan lagi, karena ridha Allah tergantung ridha dari orang tua. Patuh kepada keduanya merupakan jalan yang tidak bisa disangsikan lagi untuk membuka pintu rezeki. Maka, patuhlah kepada kedua orang tua niscaya ridha Allah akan bersamamu. Maka tak heran jika banyak orang sebelum berangkat bekerja selalu dan selalu meminta doa kepada orang tua agar dimudahkan dan dilancarkan dalam segala urusan.

Menikah

Kenapa menikah masuk dalam cara untuk membuka pintu rezeki? Karena dalam menikah ada keberkahan ,ada setengah kesempurnaan agama setiap manusia. Jika setengahnya lagi dilakukan dengan taqwa kepada Allah, tidak mustahil dan sudah barang tentu hal ini akan membuka pintu rezeki yang seluas-luasnya. 

Ketika dalam pernikahan diberikan keturunan, seorang perempuan akan menjadi seorang ibu, yang do’anya terkabulkan tidak terbantahkan. Do’anya ajaib, dan do’anya akan menembus langit tanpa ada yang menghalangi. Dan jika seorang suami dan istrinya berdo’a, apalagi di pertengahan malam, maka Allah pun berfirman, “Dia malu tidak mengabulkan doa pasangan suami istri tersebut,atas dasar inilah menikah mampu membuka pintu rezeki,maka yang belum menikah, menikahlah.”

Membaca Istigfar

Melazimkan istigfar dalam jumlah yang banyak dan terus menerus, selain akan menghapuskan dosa-dosa kecil, juga akan membuka pintu rezeki. Karena dosa jugalah yang menghambat dan mempersempit rezeki. 

Dengan berdosa seseorang akan jauh dari keberkahan Allah, sehingga rezeki akan sulit datang. Namun dengan istigfar, perlahan-lahan dosa akan terhapuskan dan insyaAllah dapat membuka dan memperlancar rezeki. Maka perbanyaklah membaca istigfar.

Membaca Shalawat

Keistimewaan membaca shalawat salah satunya adalah dapat membuka pintu rezeki, karena kemuliaan baginda Nabi Muhammad SAW. Maka dengan membacanya, akan membawa keberkahan dalam hidup. Perintah membaca shalawat ini tertuang dalam Al-Quran dan Hadis, sehingga tidak disangsikan lagi khasiat dari membaca shalawat ini.

Sedekah

Sedekah merupakan kunci yang paling ampuh untuk membuka pintu rezeki. Ada istilah yang mengatakan, jika ingin dapat rezeki dadakan, maka sedekahnya harus dadakan. Jika ingin dapat senyuman, harus sedekah senyuman, jika ingin dapat uang banyak sedekahnya harus memakai uang dan juga banyak. Allah akan melipat gandakan pahala sedekah ini, dari sepuluh menjadi beratus-ratus kali lipat, dan ini sudah banyak terbukti. Termasuk dengan apa yang sudah saya alami selama ini.

Sedekah tak harus banyak dan sedekah juga tak harus pilih-pilih. Berilah rezeki kepada orang lain yang dirasa membutuhkannya. Sedekah tidak akan membuat kita miskin, tapi sedekah akan membukakan seribu pintu rezeki yang lain yang ingin kita gapai.

Nah itulah sekiranya 7 pintu pembuka dan pelancar rezeki dalam ajaran Islam. Jika Anda memang ingin mendapatkan rezeki yang mudah sudah saatnya anda melakukan semua hal yang ada diatas. Rezeki tidak hanya didapat dengan doa saja, rezeki adalah bagi orang-orang yang mau berusaha, action, dan mencoba.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.