7 Karakteristik Harus Dimiliki Wanita Agar Sukses Jadi Pemimpin

AnakRegular | Saat ini peran wanita sebagai sosok seorang pemimpin masihlah kurang.

7 Karekteristik Harus Dimiliki Wanita Agar Sukses Jadi Pemimpin

Setiap orang terlahir sebagai pemimpin bagi dirinya sendiri. Namun untuk menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah terutama menjadi pemimpin bagi orang lain dibutuhkan kemampuan dan karakteristik yang spesial. Terlebih untuk para wanita, menjadi seorang pemimpin sangatlah jarang, karena wanita selalu diremehkan kemampuannya dalam bidang kepemimpinan.

Namun di jaman modern saat ini, menjadi seorang pemimpin adalah hak semua orang. Baik pria maupun wanita semuanya bisa menjadi seorang pemimpin. Salah satu wanita sukses yang kini telah menjadi sosok pemimpin bagi banyak orang adalah Kim Mee. Saat ini Kim merupakan CEO di Suite Group yang melayani jasa perkantoran.

Untuk menjadi seorang pemimpin jalan yang harus di tempuh Kim Mee tidaklah mudah. Ketika mengawali bisnis, ia sering tidak dianggap serius oleh rekan kerjanya karena dia adalah seorang wanita. Namun hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk dirinya membuktikan diri. Berkat kegigihan dari Kim Mee kini perusahaan Suite Group sudah memiliki 10 cabang di kota-kota besar Asia.

Berdasarkan pengalaman Kim Mee, untuk menjadi sukses dan bisa mencapai posisi pimpinan, wanita harus memiliki sejumlah karakteristik. Apa saja?

Passion

Menurut Kim Mee wanita harus memiliki passion. Ia bercerita jika dahulu untuk menyokong kehidupan adik dan kakak, ia harus bekerja di sebuah bank. Karena tidak ada rasa untuk bekerja di bidang tersebut, ia seriang mendapat rapot jelek dari atasan. Akhirnya Kim berpindah-pindah kerja sampai akhirnya memulai bisnis ini.
"Saya sempat berganti-ganti pekerjaan. Orangtua pun khawatir. Kalau kalian terus mencari pasti ada sesuatu yang kalian sukai," ungkap Kim ketika menjadi salah satu pembicara di kampus IPMI beberapa waktu lalu. 
Kerja Keras

Usaha tanpa kerja keras tak akan pernah berhasil. Hal inilah yang selalu Kim lakukan untuk mewujudkan impiannya. Kim pun tidak pernah menyangka dirinya‎ bisa sesukses ini. Menurutnya semua itu karena ia gigih memperjuangkannya setiap hari. 

Fokus

Menurut Kim wanita sering dicuci ‎otaknya bahwa dia memiliki keterbatasan, terutama di Asia. Namun jika wanita fokus pada kekuatannya, Kim percaya akan ada jawaban. Karena sesungguhnya wanita memiliki karakteristik spesial yang pria tak punya, misalnya rasa empati dan multitasking. 

Dorongan

Wanita juga perlu dorongan dari orang terdekat. Kim bercerita jika dia beruntung memiliki ibu yang suka memaksa sehingga terbentuklah pribadinya yang seperti sekarang. Padahal dahulu Kim pemalu dan ceroboh. 
"Setelah berpisah dengan ibu, saya mencoba mendorong dirinya sendiri. ‎Saya mencoba berusaha di luar batas. Dulu saya bahkan fobia berbicara di publik," kata Kim. 
Kreatif

‎Kim memiliki pengalaman di mana ia harus kreatif. Ketika di Australia, ibunya mengalami kebangkrutan. Ia pun harus menghasilkan uang. Akhirnya Kim menawarkan diri untuk membersihkan kamar dan memasak untuk teman satu kamarnya. Begitu juga saat memulai bisnis di Indonesia ketika krisis pada tahun 1997. Ia memiliki ide yang mana perusahaannya bukan hanya meminjam gedung untuk perkantoran namun juga menyediakan jasanya.
"Kadang kita wanita selalu bisa menyalahkan. Ketika krisis biasanya kan tercipta ide solusi. Kita jangan menyalahkan atau menyerah, carilah ide," ungkapnya lagi.
Melayani

Melayani adalah bagian besar dari usaha Kim. Ia mengatakan jika Indonesia beruntung karena masyarakatnya memiliki semangat melayani yang besar. ‎Ia pun percaya dengan talenta yang dimiliki bangsa ini.

Gigih

Wanita bisa memiliki apa yang mereka inginkan. Rahasianya adalah tidak pernah menyerah, jangan berhenti sampai apa yang diinginkan jadi kenyataan. Lalu carilah keseimbangan agar Anda bisa menjadi ibu dan wanita karier yang baik.

Semua hal diatas jika dilakukan dengan seksama, maka bukan tak mungkin apa yang selama ini tidak pernah bisa wanita dapatkan bisa menjadi kenyataan. Tak selalu wanita berada di bawah laki-laki, kadang wanita juga bisa setara atau bahkan lebih dari laki-laki jika wanita ini memiliki hal yang tidak miliki laki-laki.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.