7 Ponsel (Jadul) Keren Sebelum Era iPhone Dan Android

AnakRegular | Dahulu Nokia dan Sony selalu mendominasi pasar ponsel dunia.

Ponsel jadul namun keren sebelum era iPhone dan Android | Saat ini bisa dikatakan iPhone dan Android adalah 2 perusahaan besar yang mendominasi pasar smartphone. Sudah banyak sekali produk-produk yang dikeluarkan oleh kedua perusahaan tersebut. Dan hampir tidak ada perusahaan lain yang mampu bersaing dengannya. Bahkan Nokia pun, perusahaan ponsel yang dulu pernah merajai pasar dunia pun kini telah hilang dan tak pernah bisa hidup kembali.

Jauh sebelum iPhone dan Android populer seperti sekarang. Kita semua selalu dimanjakan dengan beragam jenis ponsel. Ada ponsel yang berbentuk flip, slide hingga beragam ponsel yang memiliki banyak tombol fisik. Sebut saja Nokia dan Sony Ericsson, kedua perusahaan tersebut merupakan dua ponsel favorit yang selalu di incar pembeli jaman dulu.

Ada banyak di antara ponsel-ponsel lama tersebut yang menjadi ikon di jamannya. Bentuknya yang tak cuma sekedar kotak seperti kebanyakan sekarang ini, kadang membuat kita kangen akan ponsel-ponsel yang dulu pernah kita miliki. Walau bentuknya yang sangat besar dan berat, namun kenangan selalu ada karenanya.

Untuk sedikit bernostalgia, berikut beberapa ponsel yang pernah menjadi ikon sebelum era iPhone dan Android datang. Semoga bisa terhibur dan jangan pernah melupakan masa lalu :

Deretan Ponsel Jadul Keren, kini sudah tiada :

Nokia 3310

8 Ponsel (Jadul) Keren Sebelum Era iPhone Dan Android

Bagi kabanyakan orang ponsel Nokia 3310 adalah ponsel pertama yang pernah dimiliki, termasuk saya pribadi. Ponsel ini memang menyimpan banyak kenangan. Bentuknya yang cukup besar dan berat membuat ponsel ini selalu tak muat di saku celana. Salah satu favorit dari ponsel ini adalah permainan ularnya yang selalu menjadi primadona banyak orang.  Ponsel ini juga masih tercatat sebagai ponsel paling laris dalam sejarah. Terjual sebanyak 125 juta unit di seluruh dunia. Memiliki desain yang cukup menarik dan nyamaan di genggaman. Tombol-tombolnya pun cukup empuk, sehingga nyaman saat mengetik SMS.

Ericsson T28

8 Ponsel (Jadul) Keren Sebelum Era iPhone Dan Android

Dimana ada Nokia disitu ada Sony Ericsson. memang tak banyak keunggulan yang bisa di perlihatkan oleh Sony Ericsson. Namun ponsel Ercsson memang tak kalah menarik daripada Nokia, bentuknya yang tipis dan sederhana, serta suara dan kamera yang menjadi unggulan, tak banyak orang yang menyukai ponsel yang satu ini.

Sony Ericsson T28 Menjadi ponsel yang memiliki bodi tipis, sehingga nyaman saat masuk dalam kantong. Warna toska pada layarnya mempercantik tampilan Ericsson T28.

Nokia N-Gage

8 Ponsel (Jadul) Keren Sebelum Era iPhone Dan Android

Kalau dulu Anda pernah punya ponsel Nokia N-Gage berarti masa kecil Anda penuh dengan permainan. Bentuk ponsel yang berbeda dari yang lainnya membuat ponsel ini unik dan imut.

Nokia N-Gage adalah Ponsel pertama yang difokuskan untuk mobile gaming. Nah karena pada jaman tersebut belum memungkinkan mengunduh games. Jadi untuk memainkan games di N-Gage, kita menggunakan kartu kecil. Salah satu hal yang paling tidak bisa dilupakan dari ponsel ini adalah posisi ketika menerima telepon yang tidak biasa.

Motorola Razr V3

8 Ponsel (Jadul) Keren Sebelum Era iPhone Dan Android

Salah satu ponsel terikonik sepanjang masa. Dibuat sangat tipis dan telihat sangat stylish. Motorola Razr V3 memiliki ketebalan 13.9 mm. Meski sangat tipis, namun ponsel ini cukup kokoh, pasalnya Motorola membuatnya dari bahan sejenis baja.

Nokia Communicator

8 Ponsel (Jadul) Keren Sebelum Era iPhone Dan Android

Ponsel ini bisa dikatakan sebagai cikal bakal smartphone, Fungsinya tidak hanya sekadar menelpon dan berkirim SMS. Lebih dari itu, Nokia Communicator dapat digunakan untuk mengirim email, fax dan browsing.

Sony Ericsson W600

8 Ponsel (Jadul) Keren Sebelum Era iPhone Dan Android

Ada banyak jenis ponsel yang dikeluarkan Sony pada jamannya, mulai dari seri K, Seri S, dan Seri W, semua seri memang memiliki keunggulan masing-masing. Seperti Sony Ericsson untuk seri W selalu mengedepankan fasilitas suara bagi pengguna. Nah bagi yang suka mendengarkan musik Sony Ericsson seri W adalah jawabannya.

Sebagai ponsel Walkman, W600 menjanjikan pengalaman mendengarkan musik yang maksimal. Memiliki dua speaker stereo yang mendukung Megabass. Format yang didukung kala itu adalah MP3 dan AAC. Ponsel yang dilengkapi FM Radio diklaim baterainya dapat bertahan hingga 15 jam.

BlackBerry Pearl 8100

8 Ponsel (Jadul) Keren Sebelum Era iPhone Dan Android

Menjadi perangkat BlackBerry pertama yang memiliki kemampuan multimedia dan menyasar pada kalangan non-bisnis. BlackBerry Pearl 8100 berdimensi 107x50x15mm dan berat hanya 90 gram. 

Ponsel ini dilengkapi fitur kamera 1.3 megapixel, memori tambahan serta MP3 player. Salah satu faktor banyak orang menyukai ponsel ini adalah karena faktor keyboardnya yang sangat nyaman digunakan.

Mungkin dari kebanyakan ponsel diatas ponsel BlackBerry Pearl 8100 masih banyak yang menggunakannya. Namun untuk ponsel nokia dan sony ericsson sudah jarang kita temui. Tapi sony dan nokia adalah dua perusahaan ponsel yang pernah ada dan pernah mengisi kekosongan waktu kita ketika bermain handphone.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.