9 Kota Dengan Harga Makanan Termahal Di Dunia

AnakRegular | Makanan adalah salah satu kebutuhan yang harus selalu terpenuhi.

9 Kota Dengan Harga Makanan Termahal Di Dunia
Venesia - Salah Satu Kota dengan Makanan termahalnya
Kota dengan makanan termahal di dunia | Sahabat ada banyak kota-kota besar di berbagai negara yang menawarkan paket wisata yang menyenangkan. Mulai dari wisata alam hingga wisata kotanya yang sangat menakjubkan. Seperti kota Singapura yang selama ini menjadi tempat wisata luar negeri yang paling banyak di kunjungi wisatawan.

Tapi, untuk bisa berlibur ke luar negeri tentunya kita harus sedia budget yang cukup banyak. Karenanya untuk bisa berlibur ke luar negeri apalagi mengunjungi kota-kota dibawah ini tak sedikit uang yang Anda harus keluarkan. Sebab biaya untuk makan di kota-tidaklah murah.

Tengok saja kota Venesia yang ada di Italia, kota indah di atas air ini memang menawarkan paket wisata yang sangat menyenangkan. Namun keindahan kota Venesia tak sebanding dengan harga makanan yang dijual disana. Bayangkan saja untuk sekali makan kita harus mengeluarkan uang sebesar USD 17 atau setara dengan Rp 220.000. Memang terbilang kecil bagi sebagian orang, tapi buat orang Indonesia harga segitu sudah terbilang mahal.

Untuk itu, jika kita memang ingin berlibur ke luar negeri apa lagi mengunjungi kota-kota yang merupakan destinasi wisata favorit, setidaknya kita harus siap dengan bekal yang akan dibawa. Berikut AnakRegular sajikan beberapa kota di berbagai negara dengan harga makanan termahal di dunia. Silahkan di pahami, dan semoga setelah membaca, anda bisa berpikir 2 kali ketika ingin mengunjungi kota-kota dibawah ini.

9 Kota di dunia dengan harga makanan mahalnya di lansir dari The Daily Meal :


1. Oslo (Norwegia)

Oslo merupakan ibukota Norwegia, negara yang berada paling dekat dengan kutub utara ini memang menyuguhkan paket wisata yang sangat menyenangkan. Namun untuk bisa menikmati santap makanan di kota ini, para wisatawan harus sedia budget yang cukup besar. Mengutip Seth Kugel dari blog Frugal Traveler memaparkan beberapa harga yang ditawarkan oleh restoran yang ada di Oslo. Kugel mengatakan untuk menikmati secangkir kopi hitam (bukan latte) Anda perlu merogoh kocek sekitar $4 atau sekitar Rp 52.​00​​0.​ Makan malam untuk dua orang di restoran harganya dapat mencapai $ 285 atau sekitar Rp 3.738.500.

Jika ingin membeli makanan yang lebih murah, Para wisatawan dapat membeli makanan beberapa pasar tradisional dan makanan kaki lima yang menyuguhkan makanan tradisional dan fast food.

2. Zurich (Swiss)

Zurich merupakan kota terbesar di negara Swiss. Kota ini termasuk dalam salah satu kota paling mahal di dunia bagi wisatawan. Bayangkan saja untuk biaya sekali makan para wisatawan setidaknya harus mengeluarkan uang sebesar USD 155 atau setara dengan Rp 2.033.000 untuj 2 orang saja.

Namun jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah, para wisatawan dapat memilih tempat makan yang berada di daerah sekitar Swiss Federal Institute of Technology dimana harganya ramah dikantong mahasiswa.

3. Copenhagen (Denmark)

Sahabat Copenhagen adalah salah satu kota paling indah yang berada di Denmark. Walaupun merupakan kota yang sangat kecil, biaya untuk makan di kota ini terbilang besar, Bayangkan saja makan malam untuk dua orang disebuah restoran di Copenhagen memiliki biaya rata-rata sebesar $ 153 atau sekitar Rp 2.007.000. Untuk makanan segar yang dijual di pasar juga harganya tidak murah.

Untuk makanan murahnya, para wisatawan dapat memilih Copenhagen Street Food market yang terdiri dari beberapa truk makanan yang melayani semua jenis masakan dengan harga $8 atau sekitar Rp 104.940 per porsinya.

4. London (Inggris)

London merupakan ibukota dari negara Inggris, di kota ini terdapat banyak sekali tempat dan objek yang biasa di kunjungi wisatawan. London juga termasuk dalam salah satu kota terpadat dan termahal di dunia. Biaya hidup di kota ini juga terbilang mahal kawan.

Untuk makan saja para wisatawan perlu mengeluarkan uang sekitar $ 93 atau sekitar Rp 1.219.927 di restoran. Untuk bisa menikmati makanan yang murah di London, Para wisatawan bisa mengunjungi Malabar, dimana di tempat ini para wisatawan dapat menikmati monkfish curry yang enak dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, para wisatawan juga dapat membeli makanan di beberapa outlet fast food.

5. Paris (Prancis)

Tidak mengherankan jika Paris menjadi salah satu kota yang memiliki harga makanan termahal. Makanan cepat saji yang dijual di ibu kota Perancis dijual seharga $ 10 atau sekitar Rp 131.200. Jika ingin menikmati makanan di restoran rata-rata para wisatawan perlu mengeluarkan uang sekitar $ 22 atau sekitar Rp 288.600.

Nampaknya harga yang ditawarkan sebanding dengan suasana yang dihadirkan. Anda dapat menikmati baguette, beberapa camembert hingga segelas anggur.

6. Singapura (Singapura)

Singapura memang menjadi salah satu kota dengan biaya hidup termahal di dunia. Untuk makan malam, para wisatawan perlu mengeluarkan uang sekitar $ 166 atau sekitar 2.177.50​​. Singapura juga memiliki restoran terbaik, sehingga banyak orang yang rela menghabiskan uangnya di tempat ini.

Walaupun begitu, untuk para wisatawan yang memiliki budget pas-pasan dapat memilih makanan pinggiran seperti laksa, kway theow dan hidangan lokal lainnya.

7. Tokyo (Jepang)

Uang sebesar 20 juta tidak cukup untuk bisa hidup di Kota Tokyo jepang. Biaya hotel serta kebutuhan lainnya sangat mahal di kota ini. Tak hanya bagi para wisatawan bagi para penduduk asli jepang pun kehidupan di kota tokyo sangatlah mahal.

Untuk mencicip makanan siang saja misalnya, kita akan dikenakan biaya sekitar $ 10 atau 131.200. Tokyo terkenal dengan makanan yang sudah berpredikat Michelin Starred selama delapan tahun berturut trurut. Akan tetapi untuk mencicip makanan di restoran ini membutuhkan biaya yang cukup mahal. Untuk menekan biaya, Anda dapat mencari makanan yang diajajakan dipinggiran kota Tokyo.

8. Venesia (Italia) 

Untuk mendapatkan makanan murah di Venesia cukup sulit. Pasalnya, tidak ada kendaraan besar, makanan harus dibawa dengan kapal dan dikirim dalam jumlah kecil. Untuk makan siang di Piazza San Marco harganya rata-rata sekitar $17 atau Rp 222.997.

Tipsnya, jika Anda ingin mendapatkan makanan lezat dengan harga miring, Anda perlu pergi cukup jauh dari pusat kota. Disana banyak tempat-tempat yang menyajikan aneka wine dan ciccheti (sajian piring kecil) dengan rasa klasik dengan harga  $ 3,42 atau sekitar Rp 44.861.

9. Moskow (Rusia)

Moskow merupakan kota terbesar di rusia. Banyak sejarah dan tempat yang indah yang bisa di kunjungi di Moskow. Namun biaya untuk hidup di kota ini terbilang mahal kawan. Untuk harga sebotol Vodka yang murah dibandrol $6 atau sekitar ​Rp.​78​.​705. Sedangkan untuk kopi dijual dengan harga $ 8 atau sekitar ​Rp.​10​.​4940 dan biaya untuk makan malam berdua $85 atau sekitar Rp 1.114.9​00​.

Jika kita ingin berwisata ke kota ini, kita harus pintar-pintar memilih restoran untuk bersantap. Seperti, di swalayan, kafe atau restoran cepat saji bernama Teremok, dan kafe-kafe dekat hostel biasanya menyajikan makanan dengan harga yang cukup terjangkau.

Nah itulah beberapa kota di dunia yang terbilang mahal dalam hal makanannya, bagi Anda yang ingin berlibur kesana, silahkan di pikir pikir kembali. Karenanya untuk bisa berlibur ke kota-kota diatas kita harus sudah siap dengan bekal (uang) yang kita punya, jangan sampai kita berlibur kesana tapi kita tidak bisa makan disana.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.