Gara Gara Terpeleset Kaki Wanita Ini Harus Di Amputasi

loading...
loading...
Gara-gara terpeleset kaki pun jadi korbannya | Tak ada yang menyangka jika kecelakaan kecil yang dialami wanita ini berakhir dengan hal yang menyakitkan. Seorang wanita muda bernama Victoria Abbott Fleming pernah mengalami kecelakaan kecil yakni terpeleset di tangga di tempat kerjanya yang mengakibatkan kakinya terluka.

Awalnya luka kaki yang dialami wanita ini tidak lah parah, karena itu ia tidak memberikan perawatan yang khusus kepada lukanya tersebut. Namun siapa sangka jika ternyata luka yang ia alami berujung dengan infeksi parah yang mengharuskan kedua kaki Victoria di amputasi.

Gara Gara Terpeleset Kaki Wanita Ini Harus Di Amputasi

Victoria Wanita 35 tahun yang harus kehilangan kakinya setelah
terpeleset dari tangga
source : Wales-Online

Dalam pengakuannya Victoria mengungkapkan kecelakaan kecil tersebut terjadi pada tahun 2003 silam. Saat itu ia mengalami luka kecil dan beberapa memar di kakinya. Karena kecelakaan tersebut ia langsung bergegas pulang ke rumah dan menemukan kakinya sudah membengkak tiga kali lipat. Selama berobat di tahun berikutnya, bengkak Victoria tak kunjung reda meski sudah mengonsumsi obat. 

Karena lukanya semakin parah, wanita berusia 35 tahun ini pun dirujuk ke klinik spesialis nyeri. Victoria didiagnosis memiliki kondisi parah yang biasanya dipicu cedera dan disebut dengan Complex Regional Pain Syndrome (CRPS). Dalam kasus-kasus kronis, hal ini dapat menyebabkan atrofi dimana jaringan kulit dan tulang harus dibuang dari tubuh agar tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya.
"Kondisi kakiku semakin buruk dengan luka terbuka dan pembengkakan yang tak kunjung sembuh. Hal tersebut memaksa ku untuk menggunakan kursi roda selama beraktivitas. Pada Agustus 2006, aku terkaget-kaget saat bangun tidur menemukan banyak belatung hidup di luka pada tubuhku sendiri. Ada ribuan belatung di sana, aku merasa jijik pada diriku sendiri," tutur Victoria Abbott Fleming, kepada surat harian Wales Online.
Salah satu cara agar belatung itu menyingkir dari luka Victoria adalah selalu menyiramkan air pada lukanya, namun hal itu dirasa sangat perih dan rasanya seperti diberi air perasan jeruk nipis. Luka ini tidak hanya menimbulkan banyak belatung namun juga baunya yang sangat tidak enak membuat banyak orang menjauhi Victoria. Di tahun 2006 ketika ia berusia 26 tahun, area bawah lutut hingga kaki kanan Victoria akhirnya diamputasi. Namun, kaki kiris Victoria juga terasa sakit hingga muncul luka sebesar 4 cm yang akhirnya menginfeksi kaki kirinya.
"Dokter sempat mengatakan bahwa CRPS di kaki kanan saya tidak seharusnya menyebar ke kaki kiri. Aku sangat tersiksa karena rasa nyeri dan terbakar yang ditimbulkan oleh luka itu. Aku sangat lelah dengan kehidupanku, aku ingin mati. Namun suamiku selalu mengajarkan untuk menghargai setiap detik kehidupan dan menguatkanku di masa-masa kritis ini," kenang Victoria.
Kemudian kaki Victoria membusuk lagi dan harus diberikan tindakan amputasi kedua. Sehari-harinya, kini Victoria harus mengonsumsi 66 tablet setiap hari. Biaya pengobatan dan kursi roda Victoria telah diklaim asuransi yang diberikan oleh kantornya. Dengan kejadian ini, Victoria kehilangan kesempatannya untuk mengandung seorang bayi karena obat-obatan yang ia konsumsi merupakan obat keras yang bisa mengganggu tumbuh kembang janin.

Loading...
loading...

0 Response to "Gara Gara Terpeleset Kaki Wanita Ini Harus Di Amputasi"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..