Hal-Hal Yang Sangat Di Takutkan Bill Gates

AnakRegular | Tak ada yang orang yang kuat di dunia, seberapapun tinggi jabatan dan statusnya pastilah memiliki ketakutan dalam dirinya.

Hal-Hal Yang Sangat Di Takutkan Bill Gates

Inilah Hal yang Sangat Ditakutkan Bill Gates Bila Benar-Benar Terjadi | Takut pasti dirasakan oleh semua orang dan biasanya memiliki efek yang berbeda-beda ke tiap orang. Sama seperti hal nya seorang Bill Gates, orang terkaya sejagad raya ini pun tak luput dari rasa takut yang selalu menghampiri setiap harinya.

Apa yang ditakutkan Bill Gates? Tentu bukan soal kekayaannya yang akan hilang dalam sekejap, bukan pula bencana alam yang ditakutkan oleh Bill Gates. Pendiri Microsoft yang suka aktif dalam kegiatan sosial lebih takut pada wabah penyakit ganas yang bisa menyapu bersih manusia.

Menurut Bill Gates, penyakit ganas lebih menakutkan dari perang ataupun bencana alam. Gates mengatakan, manusia tak belajar banyak pada wabah penyakit ganas seperti Ebola yang belum lama ini telah membunuh lebih dari 10 ribu orang di seluruh dunia. Lebih menakutkan lagi belum ada obat atau penawar untuk penyakit yang satu ini. Bayangkan jika ada penyakit lagi yang lebih ganas, maka manusia bisa kelabakan menghadapinya.
"Epidemi Ebola menunjukkan padaku kalau kita tidak siap untuk wabah penyakit serius, sebuah wabah yang lebih menginfeksi dan tersebar lebih cepat ketimbang Ebola," kata orang terkaya dunia ini, dikutip  dari News.com.au.
"Ini adalah sebuah risiko terbesar akan terjadinya tragedi luar biasa, hal seperti ini sangat mungkin membunuh lebih dari 10 juta orang per tahunnya," tambah suami Melinda Gates tersebut.
Menurut Gates yang telah menginvestasi kekayaan pribadinya sebesar USD 80 miliar untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dunia, kesempatan munculnya wabah yang lebih parah dari Ebola sangat tinggi. Lebih tinggi daripada peluang bumi ditabrak meteor raksasa atau letusan gunung api dahsyat.
"Peluang munculnya wabah penyakit yang tersebar luas dan jauh lebih buruk daripada Ebola dalam masa hidupku itu lebih besar dari 50%," paparnya.
Gates mengatakan, peperangan besar seperti Perang Dunia I yang mengakibatkan 25 juta orang tewas dan Perang Dunia II yang membuat 60 juta orang meninggal dianggap sebagai peristiwa paling mematikan. Tapi rupanya sudah pernah ada wabah penyakit yang lebih berbahaya daripada perang tersebut.
"Apakah itu? Itu adalah flu Spanyol yang sangat mematikan dan membunuh lebih dari 65 juta jiwa. Penyakit ini disebut flu Spanyol karena media Spanyol yang pertama kali memberitakannya. Itu adalah peristiwa besar dalam sejarah," jelas Gates.
Gates menjelaskan ada dua tipe flu di dunia, satu yang tak berbahaya dan jenis lain yang mampu membunuh banyak orang. "Dua flu itu pernah berpadu menjadi flu yang menyebar luas dalam sejarah. Itulah flu Spanyol yang diperkirakan membuat 65 juta orang tewas," ucapnya.

Yang mengkhawatirkan, banyak negara di dunia tidak siap menghadapi wabah penyakit. Banyak pemerintah lebih memilih mengeluarkan dana untuk militer ketimbang kesehatan. Orang lebih peduli melindungi diri dari perang nuklir, padahal peluang kejadiannya sangat kecil.

Gates mengatakan kalau misalnya tipe flu Spanyol merebak pada saat ini, akibatnya bisa sangat mengerikan. Penyebarannya akan langsung meluas dan mematikan. 

Meskipun saat ini bidang kesehatan sudah maju dan modern, tapi begitu banyaknya orang bepergian membuat wabah semacam itu akan cepat menyebar. Dan mungkin tidak ada obat efektif untuk mencegahnya. "Kita telah melihatnya di Ebola," kata Gates. 

Maka Gates menyarankan agar pemerintah membuat investasi kesehatan yang baik. Misalnya memproduksi obat dan antibodi yang cukup untuk mencegah sedini mungkin wabah penyakit. "Ini bisa dilakukan," pungkasnya.

Berikut video tentang ketakutan Bill Gates :

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.