Heboh, Belut Raksasa Bermata Biru Berhasil Ditangkap Nelayan

Anakregular | Penemuan belut raksasa di laut menambah daftar panjang hewan-hewan besar yang ada di laut.

Heboh, Belut Raksasa Bermata Biru Berhasil Ditangkap Nelayan

Belut raksasa bermata biru | Para nelayan di Inggris dikejutkan dengan hasil tangkapan seekor belut raksasa yang memiliki mata biru. Panjang tubuh belut tersebut mencapai 2,1 meter, dan berat mencapai 73 kg. Belut raksasa tersebut tidak sengaja ditangkap pada tanggal 14 Mei lalu di perairan barat daya Inggris.

Ketika itu, para nelayan sedang menebarkan jaring untuk menangkap ikan di sebuah kapal bernama Hope. Namun betapa terkejutnya ketika jaring diangkat ternyata ada belut raksasa didalamnya. Belut tersebut rupanya tersangkut, dan sudah mati saat diangkat ke kapal. Meski sudah tidak bernyawa, belut itu tetap menarik perhatian banyak orang untuk melihatnya.

Belut raksasa pada umumnya ditemukan bersembunyi di banyak bangkai kapal atau di terumbu karang dan tanah berbatu, tetapi belut ini berani keluar untuk membuka tanah untuk mencari makanan, biasanya selama air pasang.

Meskipun ukuran dan kekuatan (belut ini) besar, para belut ini bukan perenang yang sangat kuat. Mengutip dari laman Daily Mail, belut raksasa yang telah tewas tersebut di jual di lokasi pelelangan ikan dengan harga dari 40 Poundsterling untuk setiap kilogrmnya.

"Saya terkejut karena ukurannya begitu besar," ucap Scott Govier, seorang nelayan yang bekerja untuk Plymouth Fisheries kepada tabloid Daily Express, seperti yang dikutip  dari livescience.com.  "Saat ditarik belut itu sudah mati, jika tidak, kami akan mengembalikannya lagi ke lautan," sambung dia. 

Dengan bobot 70 hingga 73 kilogram, belut ini hampir memecahkan rekor di Inggris. Rekor terbesar belut di Inggris adalah 60,44 kilogram. Meski kerap ditangkap dalam ukuran raksasa, belut tidak termasuk menu hidangan yang populer di Inggris, meski kerap disajikan di negara-negara Eropa, termasuk Prancis.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.