Heboh. Nenek 65 Tahun Melahirkan 4 Bayi Kembar Sekaligus

AnakRegular | Usia tidak menjadi kendala bagi nenek ini untuk terus melahirkan anak :

Heboh. Nenek 65 Tahun Melahirkan 4 Bayi Kembar Sekaligus

Nenek 65 tahun melahirkan 4 bayi kembar sekaligus |  Seorang nenek 65 telah menjadi perbincangan di Jerman atas apa yang telah dialaminya. Dengan usianya yang tergolong sudah lansia, nenek yang diketahui bernama Annegret Raunigk telah melahirkan 4 bayi kembar di usia nya yang menginjak 65 tahun. Yang lebih menarik lagi, sebelum melahirkan nenek ini juga telah memiliki 13 anak.

Annegret Raunigk yang berprofesi sebagai guru bahasa Inggris dan Rusia ini hamil lagi di usia 65 tahun setelah menjalani prosedur inseminasi buatan selama satu setengah tahun di Ukraina. Dilaporkan RTL Annegret Raunigk melahirkan tiga bayi laki-laki dan seorang bayi perempuan di sebuah rumah sakit di Berlin, Jerman.

Keempat bayi tersebut dilahirkan secara prematur pada usia kehamilan yang baru mencapai 26 pekan. Namun dokter yang menangani nenek tersebut mengatakan jika bayi yang dilahirkan tidak mengalami gejala yang menakutkan malah dinyatakan memiliki peluang bagus untuk selamat dan bisa hidup normal. 

Apa yang mendasari nenek Annegret Raunigk untuk hamil dan punya anak lagi?


Annegret Raunigk memutuskan untuk memiliki anak lagi karena putri bungsunya, yang berusia sembilan tahun, menginginkan seorang adik. Bahkan sebelum melahirkan bayi kembarnya, nenek Annegret Raunigk sudah menjadi perbincangan di berbagai sosial media, selain itu ia juga pernah menjadi tamu dalam beberapa acara televisi.

Setelah berhasil melahirkan 4 bayi kembar sekaligus di usia yang sangat tua. Nenek Annegret Raunigk yang telah memiliki 7 cucu ini dinobatkan sebagai ibu tertua di dunia yang bisa melahirkan bayi kembar empat.

Sebelumnya sebagian besar anak-anaknya tidak menyetujui sang nenek untuk mengandung lagi, mereka khawatir dengan usia sang nenek yang sudah tua, ia tidak akan sanggup menahan beban mengandung dan melahirkan lagi. 

Bahkan reaksi pertama Raunigk, putri tertuanya yang telah berusia 44 tahun dilaporkan sangat terkejut ketika dokter kandungan yang menangani Annegret Raunigk bilang jika ibunya tengah mengandung bayi kembar di rahimnya. Tapi ia juga tidak bisa berbuat apa-apa keinginan ibunya memang sudah tidak bisa dihalangi lagi.

Disaat perempuan lain seusianya mempersiapkan diri untuk pensiun dan mengerjakan hal-hal yang lebih ringan, Nenek Raunigk menunjukkan dia tidak keberatan dengan tantangan yang ada.  “Saya benar-benar tidak takut. Saya hanya berasumsi saya akan tetap sehat dan fit. Dalam masalah organisasi saya punya pengalaman yang cukup, itu bukan hal baru bagi saya,” katanya.

Ditanya tentang persoalan moral, “Bagaimana seseorang harus berada (bersikap) di usia 65 tahun? Orang rupanya harus selalu sesuai dengan sejumlah klise yang saya temukan agak melelahkan. Saya pikir, orang harus memutuskan untuk diri mereka sendiri.”

Dokter kandungannya, Kai Hertwig, mengatakan bahwa kehamilan bayi kembar empat selalu membuat tegang tetapi saat ini semuanya berjalan dengan baik. Dokter itu mengatakan, risiko terbesar bagi bayi-bayi itu adalah terlahir prematur dan para dokter melakukan semua yang mereka bisa untuk mencegah hal itu.

Raunigk menjadi berita utama 10 tahun lalu, ketika ia melahirkan anaknya yang ke-13, yaitu Lelia, di usia 55 tahun. “Pada awalnya, saya hanya ingin punya satu anak,” katanya saat itu sebagaimana dikutip Bild. “Tidak semuanya direncanakan, tetapi kemudian sesuatu terjadi. Saya bukan perencana, tetapi lebih spontan … dan anak-anak membuat saya muda.

Nah ibu-ibu masih mau punya anak lagi di usia yang sudah sangat tua? Silahkan berkomentar..
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.