Ibu Ini Bangun Dari Koma Setelah Bayinya Ditidurkan Di Sampingnya

AnakRegular | Keluarga adalah obat mujabarab bagi semua orang untuk selalu menjaga hidup sehat.

Kisah Ibu Yang Sadar Dari Koma Setelah Bayinya Tidur Di Sampingnya

Sadar dari koma setelah bayinya tidur di sampingnya | Bagi seorang ibu, anak adalah anugrah paling indah yang diberikan Tuhan setelah menikah. Keberadaan anak dalam sebuah keluarga memang banyak membawa berkah. Anak selalu menjadi penyemangat bagi banyak keluarga terutama bagi seorang ibu. Karena anak, seorang ibu bisa bertahan hidup. Setidaknya hal inilah yang dialami oleh Holli Cheung yang mendadak sadar dari koma setelah bayinya ditidurkan disamping dirinya.

Holli Cheung, ibu berusia 36 tahun harus hidup dalam bayang-bayang penyakit yang sangat langka. Ia terkena virus langka, myocarditis yang membuat dirinya hidup dalam keadaan kritis. Setiap harinya ia harus menghabiskan waktu di tempat tidur dan tak pernah membuka mata, kerja jantung dan paru-parunya harus disokong oleh mesin. 

Ia tak bisa melakukan apa-apa selain menerima apa yang sudah diberikan tuhan kepadanya. Namun keajaiban terjadi ia kembali sadar dari masa komanya, ketika bayi Holli yang berusia 3 bulan bernama Jordan ditidurkan  di samping Holli selama beberapa jam.

Sebuah keajaiban, keberadaan anak adalah obat mujarab bagi seorang ibu :


Kejadian ini bermula pada tahun baru 2015 silam. Saat itu Holli merasa kelelahan dan pergi ke dokter. Ia pun disuruh kembali kerumah karena diduga hanya mengalami kelelahan karena terlalu memaksakan untuk mengurus sang buah hati, Jordan. 

Namun apa yang terjadi, saat di rumah tiba-tiba Holli jatuh pingsan hingga ia dibawa ke Birmingham's Queen ELizabeth Hospital untuk diobati. Saat itu, dokter mendiagnosis Holli mengalami myocarditis hingga tim medis melakukan tindakan CPR selama 45 menit untuk menyelamatkan hidupnya. Untuk memancing detak jantungnya, tim medis lantas memasangkan mesin di tubuh Holli. Ia bahkan sudah dimasukkan ke daftar pasien transplantasi jantung.
"Selama sepuluh hari dalam keadaan koma saya tidak bisa merasakan apa-apa. Selama itu pula semua anggota keluarga menghias kamar dengan foto dan gambar Jordan hingga mereka menyebutnya sebagai Jordan Suites. Beberapa hari kemudian, suami saya, Jason berinisiatif menidurkan Jordan di samping saya," tutur Holli dikutip dari Birmingham Mail.
Keajaiban pun terjadi. Selang beberapa jam setelah Jordan ditidurkan di samping Holli, jantung Holli mulai berdetak perlahan. Kala itu, Holli mengaku hanya tahu bahwa paramedis mengelilingi dia dan Holli bisa merasakan kehadiran Jordan di sampingnya.
"Bayi saya menyelamatkan saya. Inilah bukti keterikatan batin antara ibu dan anaknya. Dia membuat saya tetap berjuang dan lebih kuat untuk bisa pulih kembali. Pasca dua minggu jantung saya berdetak lagi, mesin penyokong mulai dilepas dan kini kurang lebih tiga bulan usai mengalami kondisi kritis saya bisa benar-benar pulih," tutur Holli.
Sebagai rasa terima kasih pada Birmingham's Queen Elizabeth Hospital, Holli akan berpartisipasi dalam Birmingham Color Run untuk mengumpulkan uang yang akan disumbangkan ke Critical Care Unit di Rs tersebut.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.