Ibu Termuda Dalam Sejarah Lahirkan Bayi Saat Usia 5 Tahun

AnakRegular | Menjadi seorang ibu adalah hal yang menyenangkan, apalagi menjadi seorang ibu dari anak yang dilahirkannya.

Ibu Termuda Dalam Sejarah Lahirkan Bayi Saat Usia 5 Tahun
Lina Vanessa Medina saat melahirkan. (Wikimedia)
Semua wanita tentunya akan sangat bahagia ketika bisa menjadi seorang ibu dari anak yang dilahirkannya. Namun apa jadinya jika seorang wanita yang masih berusia 5 tahun harus mengalami hal yang tak biasa yakni melahirkan bayi di usianya yang masih belia.

Sejarah pernah mencatat dimana sebuah kejadian yang tak biasa menimpa seorang gadis berusia 5 Tahun. Pada tanggal 14 Mei 1939 seorang gadis muda berusia 5 tahun bernama Lina Vanessa Medina menjadi ibu termuda yang pernah hidup dalam sejarah kedokteran. Lina melahirkan seorang bayi laki-laki di usianya yang masih 5 tahun, 7 bulan 21 hari kala itu.

Sejarah mencatat peristiwa berawal saat Lina yang lahir dan besar di peru dikira orang tuanya menderita tumor, karena perutnya terus membesar. Bahkan sebagian orang mengira Lina dirasuki oleh roh jahat. Karena perutnya yang terus membesar orang tua Lina pun membawa putrinya ke rumah sakit untuk diperiksa. Betapa terkejutnya ketika dokter yang memeriksa mengatakan jika Lina sedang mengandung 7 Bulan.

Ibu Termuda Dalam Sejarah Lahirkan Bayi Saat Usia 5 Tahun
Lina Vanessa Medina saat hamil 7 bulan. (Wikimedia)

Lina jadi ibu termuda dalam sejarah yang lahirkan bayi di usia masih 5 tahun


Seakan tidak percaya dengan apa yang terjadi, Dr Gerardo Lozada membawa Lina ke Lima ibu kota Peru untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hingga pada akhirnya dinyatakan jika Lina benar-benar sedang mengandung.

Satu bulan setelahnya tepatnya pada tanggal 14 mei 1939, Lina akhirnya melahirkan seorang anak laki-laki melalui bedah caesar. Karena usianya yang masih muda dan tulang selangkangnya yang masih kecil dokter yang menanganinya sangat berhati-hati ketika melakukan operasi. Bedah caesar terhadap Lina saat itu dilakukan oleh Dr Lozada dan Dr Busalleu, bersama dengan Dr Colretta yang telah menyiapkan anestesi, demikian yang diberitakan oleh Neotorama.

Anak laki-laki yang lahir dari rahim Lina memiliki berat 2,7 kg dan diberi nama Gerardo seperti nama dokternya. Gerardo kecil mengira bahwa Lina adalah kakaknya. Saat usia 10 tahun ia baru mengetahui bahwa Lina adalah sang ibu.

Tidak ada bukti bagaimana Lina bisa hamil, ia bungkam mengenai siapa ayah Gerardo. Kemungkinan karena usianya masih terlalu kecil, ia sulit mengingat apa yang telah terjadi padanya. Ayah Lina sempat ditahan dengan tuduhan pemerkosaan, namun akhirnya dilepaskan setelah tak ditemukan bukti. Kisah persalinan itu membuat Lina terkenal.

Saat remaja, Lina bekerja sebagai sekretaris di klinik Dr. Gerardo Lozada di Lima. Sementara Gerrardo kecil disekolahkan oleh dokter yang membedahnya dengan biaya ditanggung oleh para dokter.

Lina akhirnya menikah dengan pria bernama Raul Jurado. Lalu tahun 1972, Lina melahirkan anak keduanya. Mereka kemudian tinggal di perumahan kumuh di Chicago Chico (Little Chicago). Di usia 40 tahun, Gerardo kecil meninggal dunia akibat penyakit sumsum tulang belakang.

Kehamilan Lina diusia yang masih 5 tahun memang menjadi tanda tanya besar, seakan banyak orang yang tidak percaya dengan apa yang dialami Lina. Namun Dr. Edmundo Escomel yang bekerja untuk La Presse Medicale, menguatkan bukti dengan informasi tambahan yang menyatakan bahwa Lina telah mengalami menstruasi saat berusia 8 bulan (sumber lain menyebut di usia 2 1/2 tahun) dan payudaranya telah berkembang sejak berumur 4 tahun.

Ibu Termuda Dalam Sejarah Lahirkan Bayi Saat Usia 5 Tahun

Ada juga 2 foto yang disebarluaskan. Foto pertama yang diambil dari sisi kiri Lina diabadikan sekitar April tahun 1939, ketika ia sedang hamil 7,5 bulan. Gambar itulah yang disebarluaskan saat kehamilannya. Sementara foto lainnya saat Lina bersama Gerardo dan salah satu dokter yang membantu persalinannya.

t;/noscript>

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.