Kejam, Bayi Berusia 2 Hari Ini Dipaksa Berjalan

AnakRegular | Betapa kejam-ny bayi yang baru berusia 2 hari dipaksa berjalan oleh dukun di India.

Kejam, Bayi Berusia 2 Hari Ini Dipaksa Berjalan

Bayi berusia 2 hari yang dipaksa berjalan | Bagi orang-orang yang hidup di daerah pelosok pengaruh paranormal, dukun, ataupun tabib sangatlah kental. Jarang sekali orang sakit di daerah-daerah pelosok yang dibawa ke dokter. Kebanyakan mereka yang sakit selalu dibawa ke dukun untuk diobati. Karenanya ilmu pengetahuan khususnya tentang kesehatan belum banyak yang masuk ke daerah-daerah pelosok.

Seperti yang terjadi di daerah Assam, Morigaon, India dimana sebuah pengobatan yang tak lazim dan bisa dikatakan kejam di praktikkan oleh seorang dukun yang menjadi seorang (dokter) disana. Dukun tersebut memaksa bayi yang baru berusia 2 hari untuk berjalan dengan alasan agar terhindar dari berbagai penyakit.

Mengutip dari laman berita NDTV, memberitakan jika bayi yang dipaksa untuk berjalan tersebut tengah mengalami demam yang cukup parah. Kedua orang tua bayi tersebut tidak membawanya kepada dokter tetapi malah memanggil dukun perempuan, yang dikenal sebagai seorang 'dokter' di desa mereka tinggal.

Apa yang dilakukan sang dukun untuk mengobati bayi tersebut?

Tak seperti dokter pada umumnya yang selalu memberikan resep obat kepada orang yang sakit. Dukun perempuan yang ada di Assam India ini malah melakukan hal yang tidak wajar. Ia memaksa bayi yang sakit demam untuk berjalan, sembari memegangi bagian belakang leher sang bayi, dukun bejat tersebut memaksa bayi merah itu untuk berjalan beberapa langkah kedepan.

Apa yang terjadi?

Namanya juga bayi kawan, apalagi jika bayi yang baru lahir. Tentunya belum bisa ngapa-ngapain, boro-boro berjalan, berdiri pun tidak akan pernah bisa. Bayi tersebut menangis sejadi-jadinya. Pengobatan aneh tersebut dilihat langsung oleh warga desa yang berkerumun. Namun pengobatan kejam tersebut segera dihentikan saat salah satu warga merekamnya dengan kamera telepon seluler.

Video pengobatan aneh itu segera menyebar luas. Polisi pun melakukan penyelidikan. Setelah itu, dukun perempuan tersebut ditangkap dan segera diajukan ke pengadilan. Sementara bayi laki-laki itu langsung dirawat di rumah sakit. 

Sementara itu pihak pemerintah setempat mengatakan, jika dukun-dukun di wilayah itu memang dengan mudah mempengaruhi masyarakat di wilayah Assam. Sebab, banyak warga yang kurang sadar dengan perawatan bayi dan ibu yang baru melahirkan.

"Bayi itu menderita demam, tapi kondisinya sekarang sudah sehat. Kami harus merombak sistim perawatan pasca kelahiran kami, telah diarahkan untuk meluncurkan promosi yang gencar," kata Rakesh Kumar, seorang pejabat senior di Morigaon.

Buat yang penasaran berikut video kejamnya :

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.