Ketagihan Pil Diet Berat Gadis Ini Hanya 25 Kg Saja

AnakRegular | Tampil langsing dan memiliki tubuh indah adalah impian semua wanita

Ketagihan Pil Diet Berat Gadis Ini Hanya 25 Kg Saja

Setiap wanita ingin memiliki tubuh langsing dan berat badan yang ideal. Memiliki tubuh langsing bisa meningkatkan rasa percaya diri pada pada wanita. Selain itu memiliki tubuh langsing serta berat badan yang ideal bisa membuat seorang wanita tampak cantik dan seksi dihadapan para lelaki.

Untuk mendapatkan tubuh yang langsing tentunya diperlukan suatu usaha yang tidak mudah. Rajin berolahraga dan mengatur pola makan adalah salah satunya. Namun saat ini banyak orang yang memilih jalan yang instan untuk mendapatkan tubuh langsing. Tak sedikit wanita yang melakukan diet dengan cara yang salah yakni dengan minum obat pelangsing.

Padahal minum obat pelangsing (pil diet) tidak dianjurkan oleh dokter. Mengkonsumsi pil diet berlebihan dapat memberikan efek buruk bagi tubuh, selain tubuh menjadi lemah, nafsu makan pun menjadi menghilang. Tak sedikit para wanita yang meninggal dunia setelah mengkonsumsi pil diet yang tidak dianjurkan oleh dokter.

Mengutip dari laman berita dailymail, seorang gadis bernama Amber Girling yang berasal dari Cahttam, Kent baru-baru ini telah menceritakan pengalamannya ketika mengkonsumsi pil diet sampai ketagihan yang membuat dirinya menderita anoreksia dan hampir terbunuh karenanya.

Bahaya pil diet bagi kesehatan tubuh :

Gadis 20 tahun itu mengaku minum pil diet saat dirinya masih berusia 17 tahun. Saat itu ia masih duduk di bangku sekolah menengah atas, ia memiliki tubuh yang cukup gemuk. Karena tubuh gemuknya, tidak sedikit teman-temannya di sekolah yang mengejek dan menghinanya.

Merasa sangat kecewa dan sakit hati, Girling memutuskan untuk melakukan program diet. Bukannya diet alami yang ia lakukan, Ia malah memilih jalan yang lebih mudah. Ia minum pil diet yang dibelinya dari apotek terdekat. Setelah minum pil diet beberapa hari, tubuhnya bisa menjadi sedikit langsing. Dan teman-temannya tak lagi menghinanya bahkan mereka mengatakan kagum pada Girling.

Terlena dan merasa sangat bahagia, ia terus minum pil diet bahkan menambah dosisnya. Gadis ini minum 4 jenis pil sekaligus dalam sehari dan setidaknya ia minum 2 sampai 3 kali sehari. Dalam seminggu, ia mengaku bahwa dirinya bisa menghabiskan 90 butir pil diet yang dibeli dari apotek dekat rumah ataupun pil yang ia beli secara online.

Tapi sayang, karena kebiasaan buruknya inilah, ia menjadi ketagihan atau kecanduan pil diet. Hingga beberapa bulan minum pil diet, berat badan Girling dikatakan hanya seberat 25 kg dan mengalami anoreksia. Merasa iba dan tidak ingin hal buruk terjadi pada Girling, pihak keluarga mencoba menghentikan kebiasaan gadis ini dan membawanya ke rumah sakit setempat untuk melakukan perawatan medis.

Beruntung, setelah 5 bulan menjalani perawatan di sebuah klinik spesialis setempat, kondisinya kini semakin membaik. Dan sejak peristiwa ini dan keluar dari rumah sakit, gadis cantik ini mengaku tak akan lagi menyentuh apalagi mengkonsumsi pil diet.

Agar tubuhnya kembali pulih dan selalu sehat, ia mengaku tengah berusaha membiasakan diri dengan melakukan pola hidup sehat. Ladies, apa yang menimpa Girling tentu bisa menjadi pelajaran berharga untuk kita semua.

Walaupun pil diet membantu dengan cepat menurunkan berat badan seseorang, pil diet juga akan berubah menjadi obat yang berbahaya serta mengancam kesehatan jika dikonsumsi terlalu berlebihan.

So rajinlah berolahraga serta mengatur pola makan yang sehat, agar tubuh Anda tetap langsing dan berat badan Anda tetap maksimal.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.