Kisah Nenek Donorkah Ginjal Untuk Cucunya Yang Terlahir Dengan Kista

AnakRegular | Tiada kasih sayang yang melebihi kasih sayang orang tua kepada anaknya.

Kisah Nenek Donorkah Ginjal Untuk Cucunya Yang Terlahir Dengan Kista

Kisah nenek yang donorkan ginjal untuk cucunya tercinta | Untuk mendapatkan kebahagiaan, bisa hidup bersama dengan orang yang kita cintai apapun akan kita lakukan. Entah itu pengorbanan waktu hingga pengorbanan nyawa pun terkadang kita lakukan. Hal inilah yang dilakukan seorang nenek di Texas, Amerika Serikat yang mendonorkan ginjalnya untuk sang cucu yang terlahir tidak sempurna.

Nenek 54 tahun bernama Cindy Smith telah mendonorkan ginjalnya untuk menolong sang cucu bernama Clara yang baru berusia 21 bulan. Clara lahir dengan tidak sempurna, ia hanya memiliki satu ginjal dan sudah terkena kista sejak ia lahir. Sejak dalam kandungan bayi cantik ini sudah mengalami masalah ginjal. 

Lebih menyakitkan lagi, di saat Clara lahir di Rumah Sakit Texas, ia tidak bisa langsung merasakan belaian kasih sayang ibunya, tetapi ia langsung dibawa ke unit perawatan intensif neonatal, yaitu sebuah unit perawatan khusus untuk bayi lahir prematur atau bayi dengan kebutuhan khusus.

Clara berada di unit perawatan intensif neonatal sebelum akhirnya pulang ketika ia berusia 3 bulan. Dokter mengatakan kepada Kate Boddie, ibu Clara, bahwa bayinya membutuhkan transplantasi ginjal dan harus didialisis. Karena ukuran tubuhnya, ia belum memenuhi syarat untuk transplantasi sampai dia berusia lebih tua.

Ketika Clara sudah cukup tua untuk menerima ginjal, Boddie dan suaminya diuji sebagai donor, tapi keduanya tidak cocok. Pada saat itu, Smith mengatakan dia sedang menunggu kesempatan untuk diuji sebagai donor potensial.
"Saya menelepon putriku dan berkata saya siap untuk menjadi donor," ucap Cindy Smith yang dikutip dari ABC News. Smith ditemukan cocok untuk Clara dan operasi pun segera dijadwalkan.
Boddie mengatakan dia merasa senang dengan operasi itu, tetapi masih ada kekhawatiran bahwa ibu dan anaknya akan menjalani operasi pada saat yang bersamaan. Operasi berlangsung selama delapan jam dan Boddie ditemani oleh perawat dan staf medis yang mampu menenangkan ketegangannya.

Smith dan Clara mampu melalui operasi dengan baik. Sehari setelah operasi, Smith mampu berjalan dan melihat cucunya untuk pertama kalinya sejak operasi. "Saya sangat bahagia saat melihat Clara dalam kondisi baik dan ia tidak perlu lagi didialisis," ucap Smith.

Setelah hampir dua bulan sejak operasi Clara sudah bisa 'bangkit' kembali. Sebelumnya, Clara tidak menyukai makanan padat namun ketika balita tersebut dipulangkan dari rumah sakit, hal pertama yang Clara lakukan adalah memakan camilan padat. Hal ini tentu saja membuat keluarganya senang dan bersyukur melihat setiap perkembangan Clara.

Kini Sang nenek bisa merayakan Hari Ibu dengan putri dan cucunya, setelah kurang dari dua bulan melakukan operasi donor ginjal untuk menyelamatkan nyawa sang cucu. Mereka merencanakan melakukan sesuatu yang sederhana seperti piknik bersama keluarga.

__^
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.