Mengintip Kerajaan Orang Kecil, Surga Bagi Pengidap Dwarfisme

AnakRegular | Selalu ada tempat bagi semua orang untuk menikmati kehidupannya dengan bahagia.
Kingdom Of Little People menjadi surga bagi orang-orang kecil pengidap dwarfisme
Ada banyak sekali tempat bermain yang telah kita kunjungi. Mulai dari taman bunga, taman air, taman bermain dan sebagainya. Namun itu semua sudah biasa kita nikmati setiap hari atau setiap pekannya. Untuk Anda yang ingin mendapatkan pengalaman yang lain dari lain bisa mengunjungi salah satu bernama Kingdom Of Litte People.

Kingdom of Little People adalah sebuah tempat bak 'kerajaan" dan "surga" bagi orang-orang kecil pengidap Dwarfisme. Dwarfisme dalam dunia kesehatan diartikan sebagai kelainan pada tubuh manusia yang diakibatkan oleh pertumbuhan yang tak sempurna. Hal ini menyebabkan orang-orang pengidap dwarfisme memiliki tubuh yang sangat kecil (kerdil).

Kingdom of Little People berada di Kunming, Tiongkok. Tempat ini dibangun oleh pemerintah Tiongkok karena rasa prihatin kepada mereka yang mengidap dwarfisme. Kebanyakan di Tiongkok orang-orang dwarfisme memiliki hidup yang memprihatinkan, mereka kerap mendapatkan celaan dan diskriminasi dari banyak orang. Untuk itu Kingdom of Little People di bangun untuk menjadi surga bagi orang-orang dwarfisme.

Mengutip dari perkataan Andy Jones, salah satu kontributor surat kabar ternama dunia yang telah mengunjungi Kingdom of Little People dan bercerita banyak tentang suasana dan kehidupan orang-orang kecil disana. Lebih jauh Andy menjelaskan hanya orang-orang tertentu saja yang bisa diterima di Kingdom of Litte People. 

Semua orang yang tinggal di kerajaan 'mini" ini memang sangat kecil-kecil sekali. Bahkan untuk hewan peliharaannya pun memiliki bentuk yang sangat kecil, sebut saja anjing liar berjenis kecil seperti Chihuahua dan Papillon.

Tak perlu waktu lama untuk membuat kerajaan orang kecil ini terkenal. Andy Jones mengungkapkan banyak sekali orang-orang kecil di Tiongkok yang mendatangi tempat ini. Mereka yang datang biasanya ingin mencari kehidupan dan pekerjaan yang layak sesuai dengan kemampuan fisiknya. Ada juga yang ingin mencari jodoh disana.

Di Kingdom of Little People semua orang-orang dwarfisme hidup bahagia, saling berdampingan, tidak ada ejekan dan celaan didalam kehidupan bermasyarakatnya. Semuanya sangat bahagia dan sangat senang bisa tinggal disana.

Salah satu penghuni di Kerajaan Kingdom of Little People, Xiao Xiao, mengaku bahwa ia sebelumnya memiliki profesi sebagai penyanyi di sebuah bar. Saat Xiao bernyanyi selalu ada saja orang mabuk yang memegangnya atau melempar minuman. Kini setelah ia datang ke tempat ini, ia hanya menerima tepuk tangan meriah dan orang-orang melemparinya dengan bunga.

Meski kerajaan diperuntukkan untuk orang dengan dwarfisme dan turis sering datang berkunjung, Jones mengatakan tak terlihat ada wajah-wajah muram seperti orang yang dieksploitasi.
"Orang-orang yang tinggal di sini tampaknya benar-benar senang dan rileks. Saya mengerti bahwa di kebanyakan tempat di Tiongkok mereka tak bisa bertemu dengan orang lain yang sama tingginya," kata Jones. 
Sungguh bahagia itu sederhana...

Mengintip Kerajaan Orang Kecil, Surga Bagi Pengidap Dwarfisme

Mengintip Kerajaan Orang Kecil, Surga Bagi Pengidap Dwarfisme

Mengintip Kerajaan Orang Kecil, Surga Bagi Pengidap Dwarfisme
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.