10 Fakta Dari Selvi Ananda Calon Istri Gibran Rakabuming

AnakRegular | Nama Selvi Ananda saat ini sedang menjadi perbincangan banyak orang, gadis cantik asli Solo yang sebentar lagi menjadi bagian dari keluarga besar orang No satu di Indonesia yakni Presiden Jokowi.

10 Fakta Dari Selvi Ananda Calon Istri Gibran Rakabuming

Beberapa hal dan fakta dari Selvi Ananda | Nama Selvi Ananda saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat banyak. Banyak orang yang belum tahu dengan sosok gadis yang satu ini. Selvi Ananda merupakan calon menantu dari orang no satu di Indonesia yakni Presiden Joko Widodo yang lebih dikenal presiden Jokowi. 

Berlatar belakang sebagai orang biasa, pernikahan Selvi dengan putra sulung Jokowi Gibran Rakabuming ibarat cerita Cinderella di dunia nyata. Dengan latar dan status sosial yang bertolak belakang tak membuat hati Gibran untuk berpaling dari Selvi Ananda.

Pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda akan berlangsung 11 Juni 2015 besok di Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah. Namun prosesi pernikahan yang beradat Jawa tersebut sudah dimulai sejak 9 juni, seperti proses siraman dan midodareni, hingga puncaknya acara resepsi.

Nah, sebelum sah menikah pada hari Kamis, 11 Juni 2015 besok, tidak ada salahnya rakyat Indonesia mengulik bibit bobot dan sekelumit fakta dari Gadis yang besok bakal jadi kakak Iparnya Kaesang Pangarep .

Berikut beberapa Hal yang harus Rakyat Indonesia tahu dari Selvi Ananda Calon istri Gibran putra sulung Bapak Jokowi :

Fakta dari Selvi Ananda yang harus Anda tahu :

Asli Putri Solo

Selvi Ananda merupakan putri asli Solo. Gadis kelahiran 9 Januari 1989 ini dari sejak lahir sudah berada di Solo, tumbuh dewasa juga di Solo. Pokoknya, dia putri daerah asli Solo. Nah kalau mau lebih dekat lagi, ke-Solo-an Selvi semakin kental, karena tempat tinggal Selvi dan keluarga begitu dekat dengan rumah calon masa depannya.

Selvi adalah sosok yang simpel dan tidak ribet

Fakta ini diungkapkan oleh perancang busana yang membuat kebaya pernikahan Selvi dan Gibran, Hanif Nanjaya. Menurut Hanif, Selvi adalah sosok yang simpel dan tidak ribet dalam memilih desain pakaian yang akan dikenakannya pada hari pernikahannya.

"Mbak Selvi itu sopan, santun, kalem, sosok Puteri Solo-nya kelihatan," tambah Doddy, pengelola Chilli Butik, tempat keluarga Joko Widodo memesan baju pengantin.

Bahkan, untuk pemilihan desain mereka berdua menyerahkan sepenuhnya kepada desainer. "Begitu kita gambarin desainnya mereka cuma tanya, 'Bagus nggak buat aku?' Kalau bagus ya udah," ujar Doddy.

Merupakan Tetangga Jokowi Sewaktu di Solo

Siapa yang menyangka, ternyata jodoh tidak akan jauh kemana-mana, Cuma beberapa langkah dari rumah, eh ketemu sama calon masa depan. Iya, Selvi beruntung karena rumahnya berada dalam posisi yang dekat, hanya bersebelahan dengan rumah keluarga Jokowi, tidak akan lama lagi, tetangga akan sejak lama akan menjadi satu rumah.

Makanya tidak heran, kalau Raka dan Selvi bisa jadian dengan lancar dan mudah. Lima langkah, sepuluh langkah, pokoknya hubungan mereka sudah cukup lama.

Calon Istri Ideal Bagi Gibran

Di usianya yang sudah menginjak 26 tahu, Selvi Ananda merupakan sosok istri yang ideal bagi banyak orang. Beruntung Gibran bisa menikahi Selvi Ananda. Apalagi, menurut survey The National Center for Health Statistic, umur ideal seseorang menikah adalah di atas umur 20 tahun.

Nah, hal yang  sama juga datang dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), menurut BKKBN seorang yang menikah ketika umur sudah 20 tahun lebih, maka bisa merencanakan keluarga idaman.

Menjadi Juara Pemilihan Putri Solo 2009

Walau berasal dari keluarga sederhana, namun kehidupan Selvi tak pernah luput dari prestasi. Dalam perjalanan karirnya Selvi pernah menjadi pemenang dalam pemilihan putri Solo tahun 2009. Kecantikan serta kepintarannya telah mengalahkan semua kontestan yang mendaftar waktu itu.

Good Speaker! Dan Fasih Berbahasa Inggris

6 tahun lalu, saat usia Selvi masih 20 tahun, ia menjabat sebagai Putri Solo 2009. Oleh sebab itu, ia kerap menjadi wakil Kota Solo untuk mempromosi potensi kotanya tersebut ke daerah dan mancanegara. 

Kemampuan komunikasi Selvi termasuk excellent, Bahasa Inggrisnya pun konon sangat lancar, bahkan jika Selvi berbicara bahasa Inggris kemudian kita yang mendengarnya menutup mata, kita akan sulit membedakan apakah Selvi benar-benar orang Indonesia atau bule?

Setelah Lulus Kuliah Kerja di Bank

Selvi Ananda merupakan sosok gadis pekerja keras, terbukti dari perjalanan karirnya, setelah lulus kuliah dan wisuda di Kampus STIE AUB Solo, ia langsung bekerja di Bank bahkan pernah bekerja di salah satu Stasiun Televisi.

Menurut beberapa informasi Selvi Ananda pernah bekerja di Bank Panin sebagai Costumer Service, tapi sayang, kabarnya sekarang Selvi sudah resign (memundurkan diri), mungkin dia butuh persiapan panjang untuk prosesi pernikahannya besok lusa. Atau sang Raka nggak mau Selvi kasih service ke customer, selain dia. Hehehe.

Setia Diantar-Jemput

Banyak yang menganggap kalau hubungan cuma antar jemput pacar, maka mereka terjebak di Supir-zone, tapi nggak demikian kalau hubungan Selvi dan Raka. Dua pasangan muda ini punyan komitmen untuk melangkah ke masa depan nggak cuma pulang pergi di jalan raya.

Intinya, pada saat Selvi masih bekerja di bank, setiap pagi sang Raka menjemput Selvi untuk diantar berangkat kerja. Begitu pun sesekali pas pulang kerja, mereka bersama-sama. Lagian kan satu arah. Nggak satu arah aja kadang masih diantar, itu menandakan hubungan ini penuh kesetiaan. Seperti itu…!

Suka Banget Sama Yang Namanya Kuliner

Raka adalah pemilik salah satu catering cukup laris di Solo yakni Chilli Pari. Gadis yang berhasil menarik perhatian Raka ini ternyata adalah seorang pecinta kuliner. Seakan serasi, keduanya pun sering menghabiskan waktu ke tempat kuliner di Kota Solo.

Termasuk Wanita Yang Kalem dan Cerdas

Selvi dikenal tetangganya sebagai wanita yang ramah, ia juga murah senyum dan juga bukan orang yang sombong. Orang-orang mengenalnya sebagai wanita cerdas yang rendah hati.

Bukan Non Muslim dan Menjadi Mualaf saat akan menikah

Nah mungkin inilah yang menjadi polemik banyak orang, dimana menurut beberapa informasi yang telah dihimpun, ternyata Selvi Ananda dengan keluarga Jokowi berbeda agama, dikatakan jika agama keluarga Selvi Ananda adalah non muslim.

Sontak perbedaan agama ini menjadi polemik, serta pihak KUA pun sempat mempertanyakan, karenanya pernikahan beda agama dalam ajaran islam sangatlah dilarang. Terlebih lagi jokowi bukalah orang sembarang, ia adalah Orang no satu yang paling di hormati.

Dan juga agama di Indonesia adalah mayoritas islam, maka jika pernikahan beda agama tetap dilakukan bukan tak mungkin gejolak serta perdebatan akan datang dari berbagai pihak.

Namun menurut kabar terbaru, dikatakan jika Selvi Ananda telah menjadi Mualaf dan memeluk islam sebelum melakukan pernikahan besok. Nah terlepas dari itu semua semoga saja, Selvi Ananda tidak hanya menjadikan status agama 'baru' sebagai sarat saja. 

Kita doakan saja, semoga Selvi benar-benar menjadi wanita yang tulus dan yakin akan pilihan islam yang baru. Kita doakan saja.

Nah itulah beberapa hal dan fakta yang harus Anda tahu tentang Selvi Ananda, semoga pernikahan Selvi dan Gibran membuka wahana baru. Serta menjadikan keduanya sebagai keluarga yang sakinah mawadah warohmah.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.