4 Kisah Tragis Dibalik Meninggalnya Angeline Gadis Yang Hilang

AnakRegular | Setelah melakukan pencarian kesana dan kesini, Bocah bernama Angeline yang dikatakan hilang sebelumnya ditemukan tewas terkubur di halaman rumahnya sendiri.

4 Kisah Tragis Dibalik Meninggalnya Angeline Gadis Yang Hilang

Kisah  tragis dibalik meninggalnya Angeline | Semenjak dikatakan hilang sejak sabtu tanggal 16 Mei 2015, bocah bernama Angeline akhirnya ditemukan pada Rabu 16 Juni 2015. Namun sayang, Angeline ditemukan sudah tidak bernyawa lagi. Angeline ditemukan dalam kondisi membusuk terkubur di halaman belakang rumahnya.

Penemuan jenazah Angeline menghentikan upaya pencarian gadis mungil itu yang sudah berlangsung hampir sebulan terakhir ini. 

Hilangnya Angeline sempat menyedot perhatian khalayak. Keluarga yang kehilangan menyebarkan pemberitahuan anak hilang melalui media sosial. Media pun ikut ramai memberitakan hilangnya Angeline. Polisi juga mengerahkan kekuatan untuk mencari bocah itu. Anggota reserse hingga anjing pelacak K-9 dikerahkan untuk mencari Angeline. 

Meninggalnya Angeline memang meninggalkan luka yang sangat dalam di pihak keluarga serta orang-orang terdekat Angeline. Belum diketahui motif dan apa yang sebenarnya terjadi terhadap Angeline. Namun menurut beberapa informasi yang sudah didapatkan, ada kasus pembunuhan dibalik kematian Angeline gadis yang malang ini.

Berikut AnakRegular sajikan, beberapa informasi yang harus Anda tahu tentang Angeline sebelum meninggal :

Empat Kisah Tragis Sebelum Angeline Meninggal :

Jalan Kaki ke Sekolah

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait datang ke rumah Angeline ditemani oleh pihak kepolisian pada Minggu 24 Mei 2015. Di sana dia bertemu dengan ibu angkat Angeline, Arist lalu minta ditunjukan di mana tempat Angeline tidur.

"Tempat Angeline tinggal itu saya pikir tidak layak. Waktu saya ke rumahnya itu bau sekali banyak kandang ayam, kucing dan anjing," kata Arist saat dihubungi, Kamis (4/6/2015). Sebelum ke sekolah Angeline harus memberikan makan ayam-ayam itu.

Selain di rumah hal aneh lainnya yang ditemukan Arist adalah saat dia berkunjung ke sekolah dan bertemu dengan wali kelas Angeline. Pihak sekolah mengatakan Angeline sering mengantuk di kelas dan kalau datang ke sekolah dalam kondisi kumal dan bau.

"Kalau ke sekolah 3 kilometer dia jalan kaki. Pulang pergi jadi 6 kilometer, masa anak sekecil itu disuruh pergi sendiri ke sekolah dengan jarak yang jauh jalan kaki," tambahnya.

Kumal Saat di Sekolah dan Pernah Dikeramasi Guru

Pihak sekolah mengatakan bahwa Angeline kerap datang dalam kondisi kumal. Hal itu disampaikan pihak sekolah saat dikunjungi Menteri PPA Yohana Yembise. 

"Tadi saya ke sekolah, di sekolah ternyata dia ini dibilangnya bau dan kumal begitu. Seperti tidak ada yang ngurus," kata Menteri Pemberdayaan Perempuan. "Dia pernah dikeramasi di dalam sekolah, karena ya rambutnya kusam itu," sambungnya. 

Tak hanya itu, Angeline juga dikenal sebagai sosok yang pendiam. Dia juga sering terlihat murung.
"Kepala sekolahnya bilang kalau anak ini psikologisnya tertekan. Dia terlihat tidak sebebas teman-temannya. Ada tekanan batin," ujar Yohana.
Kondisi Rumah Angeline Bau dan Banyak Kotoran Binatang

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menemukan sejumlah kejanggalan di rumah yang ditempati Angeline. Kesimpulan itu didapat Yohana setelah mendatangi rumah bocah tersebut di Sanur, Bali.

"Rumahnya itu tidak sehat ya, bisa saya simpulkan seperti itu. Rumah itu dekat dengan beberapa kandang sapi di bagian halaman. Ada kotoran sapi juga," kata Yohana dalam perbincangan dengan detikcom, Sabtu (6/6/2015).

Kotoran itu tentu saja merebakkan bau ke dalam rumah. Menurut Yohana, kondisi seperti itu jelas sangat tidak ideal apalagi untuk pertumbuhan bocah berumur delapan tahun seperti Angeline.

"Makanya saya semakin prihatin begitu melihat rumahnya. Saya ingin sekali berbicara dengan ibunya, tapi tadi kan dia tidak ada. Malah pergi," ujar Yohana. 

Sebelum Meninggal Tubuh Angeline Banyak Lebam Biru Bekas Cubitan

Kepala Sekolah Dasar Negeri 12 Sanur, punya cerita soal derita yang dialami Angeline saat masih hidup. Suatu hari, Angeline pernah main dan makan dengan lahap di rumah keponakannya. Saat itu Angeline terlihat kurus dan kotor, sehingga dimandikan oleh perempuan keponakannya. Betapa mengejutkan kondisi tubuh Angeline.

"Setelah makan dia dimandikan juga dan saat itu di badannya ditemukan biru-biru bekas cubitan. Tetapi keponakan saya nggak langsung ngomong kalau langsung ngomong udah saya laporkan," jelas Ketut.

Dilain pihak, seorang ibu yang mengaku sering mengantar Angeline ke sekolah mengatakan hal yang sama soal kondisi Angeline yang sering bau tahi ayam dan tidak terurus kalau ke sekolah. Dirinya pun merasa sedih atas kejadian yang menimpa bocah berumur 9 tahun itu.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.