5 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Saat Bulan Ramadhan

AnakRegular | Memasuki bulan ramadhan banyak orang yang mulai mengurangi aktivitas bekerjanya.

Peluang bisnis yang menjanjikan saat bulan ramadhan | Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat muslim dunia. Di bulan tersebut seluruh umat muslim dunia diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa 30 hari lamanya. Tentunya selain menjalankan ibadah puasa yang cukup lama, banyak hal yang bisa dilakukan di bulan ramadhan.

Bulan ramadhan tentunya akan memberikan rezeki yang melimpah bagi banyak orang yang memanfaatkannya. Di bulan ramadhan banyak orang yang memanfaatkan berbagai kesempatan untuk membuka bisnis sampingan.

Ada yang membuka bisnis menjual berbagai kebutuhan pokok, serta produk-produk lain yang umumnya hanya dapat di jumpai pada bulan puasa saja. Lantas apa saja peluang bisnis yang cocok dan sangat menjanjikan saat dilakukan di bulan puasa, berikut ulasan singkatnya.

5 Peluang Bisnis yang menjanjikan saat dilakukan di bulan puasa :


Bisnis Kuliner

5 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Saat Bulan Ramadhan

Tak dapat dipungkiri, bisnis kuliner menjadi bisnis nomor satu yang banyak digeluti oleh para penjual 'dadakan' ini. Perencana keuangan independen Farah Dini Novita mengatakan, banyak orang yang tertarik melakukan usaha di bidang kuliner karena tidak membutuhkan modal yang besar.

Makanan berupa hidangan pembuka seperti kolak, biji salak, atau es buah menjadi santapan yang sering dicari oleh orang-orang di bulan puasa. Selain itu, bahan-bahannya juga mudah untuk di dapatkan.

Nah bagi anda yang mempunyai ide atau ingin membuka kuliner dadakan di bulan Ramadhan bisa mulai mencoba dari sekarang.

Bisnis Katering

5 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Saat Bulan Ramadhan

Tak hanya aneka makanan pembuka yang laku di pasaran, wanita lulusan University of Nottingham Malaysia ini juga melihat peluang besar dalam bisnis katering di bulan Ramadan.
"Sekarang yang aku lihat bukan hanya ta'jil saja. Ada juga katering makanan untuk buka puasa dan sahur, cocok untuk orang yang sibuk dan tidak sempat masak".
Bisnis Pakaian
5 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Saat Bulan Ramadhan

Lebaran identik dengan mengenakan pakaian baru. Maka tak heran, berbisnis pakaian juga menjadi salah satu usaha yang banyak dilakukan oleh penjual musiman ini. Wanita yang akrab di sapa Dini ini melihat bahwa peluang bisnis tersebut cukup menguntungkan karena banyak orang-orang yang bahkan sudah mencari baju Lebaran sebelum puasa dimulai.

Untuk para wanita, pakaian seperti dress panjang atau gamis dan kaftan penuh taburan payet. Sedangkan para pria lebih memilih baju koko dengan nuansa putih atau warna natural lainnya pun juga mudah didapatkan.

Bisnis Peralatan Shalat

5 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Saat Bulan Ramadhan

Bagi sebagian orang, shalat Ied terasa tidak lengkap tanpa menggunakan peralatan shalat seperti mukena atau sajadah baru. Inilah yang menjadikan para penjual musiman tertarik untuk menjual peralatan shalat. Terlebih lagi untuk mukena yang kini hadir dalam varian model, mulai dari bermaterial sutra hingga dipenuhi bordiran.

Bisnis Kue Kering

5 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Saat Bulan Ramadhan

Hidangan yang disajikan saat Lebaran seolah tidak lengkap tanpa kehadiran kue-kue kering seperti nastar, keju, putri salju, dan lain-lain. Tak mengherankan banyak penjual kue kering bermunculan hanya di waktu-waktu tertentu saja. Ada yang membuat kue kemudian memasarkannya sendiri, ada juga para penjual yang hanya mengambil barang ke pemasok kemudian memasarkannya.

Nah mungkin itulah beberapa peluang bisnis yang menjanjikan yang dapat dilakukan di bulan puasa. Yah semua usaha pastinya akan menjadi berkah bila kita menggelutinya secara sungguh-sungguh, terlebih usaha yang kita jalankan banyak memberikan manfaat bagi banyak orang.

Semoga bisa menambah pengetahuan Anda, selamat berpuasa..
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.