Kisah Anak Broken Home Sukses Jadi Vlogger Kecantikan

AnakRegular | Inilah Kisah Sukses Dari Michelle Phan Mantan Anak Broken Home Kini Sukses Menjadi Vlogger Kecantikan.

Kisah Anak Broken Home Sukses Jadi Vlogger Kecantikan

Kisah Sukses Michelle Phan | Kalau Anda sering membuka Youtube, pasti Anda sudah sering melihat sosok Michelle Phan. Wanita yang satu ini memang identik sekali dengan Youtube, karena di sanalah ia eksis membagikan berbagai tips makeup, kecantikan dan perawatan kulit lainnya.

Nama Michelle Phan dikenal sebagai salah satu blogger yang rajin mengunggah video tutorial make-up di YouTube. Setiap video yang dibuat dikemas dengan cara penyampaian yang cukup menarik dan unik dengan gaya bahasa sehingga lebih dari tujuh juta orang mengikuti akun YouTube-nya dan videonya sudah ditonton lebih dari satu miliar kali.

Namun siapa yang menyangka bahwa wanita 28 tahun ini dulunya adalah seorang gadis pemalu yang datang dari keluarga broken home? Hal ini diceritakannya dalam salah satu videonya yang berjudul 'Draw My Life'. Dalam video tersebut, wanita kelahiran Boston ini menceritakan perjalanan hidupnya yang banyak dilalui dengan kesengsaraan.

Ibu Michelle yang merupakan orang asli Vietnam menikah dengan ayahnya yang berkebangsaan Amerika. Mereka menikah dan memiliki dua anak, yakni sang kakak yang bernama Steven, dan Michelle. Beberapa tahun kemudian, mereka sekeluarga berpindah ke San Francisco.
"Awalnya aku senang sekali karena menurutku berpindah rumah itu menyenangkan, tetapi belakangan aku tahu bahwa kita terus-terusan berpindah enam kali dalam setahun karena ayahku kecanduan berjudi dan tidak bisa membayar hutangnya," cerita Michelle.
Sejak itulah hidupnya diliputi perasaan cemas dan khawatir. Michelle kecil tumbuh menjadi seorang anak pemalu yang tidak mampu untuk berinteraksi kepada lingkungan sekitarnya. Ia juga tidak mempunyai teman satupun karena kerap kali harus berpindah-pindah sekolah.

Dari San Francisco, Michelle dan seluruh keluarganya pindah ke Tampa, Florida. Di sana ia mengharapkan hidup yang lebih layak, namun nasib malang terus menimpanya. Di sekolahnya, ia mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan dari teman-temannya.
"Hari pertama sekolah rasanya sangat berat sekali. Aku menjadi bahan olok-olok mereka karena di sana jarang ada orang Asia. Satu-satunya hal yang bisa membuatku semangat adalah menggambar," lanjut wanita dengan nama alias 'Rice Bunny' itu.
Kemalangan terus menimpanya dikala ia mengetahui bahwa sang ayah meninggalkan keluarga dan tidak pernah kembali lagi. Tak berapa lama, ibunya menikah lagi dan Michelle sempat berpikir hidupnya akan kembali normal karena ia memiliki ayah 'baru'.

Tetapi, perlakuan ayah tirinya terhadap ibu dan dirinya ternyata tidaklah seperti yang dibayangkan. "Setahun setelah ibuku melahirkan adikku, ayah tiriku berlaku kasar kepada kami. Akhirnya kami memilih untuk meninggalkannya dan pindah ke kota lain. Kami menyewa kamar kecil, aku dan kakakku harus bekerja demi membantu ibuku," ujarnya.

Selama hidup dalam penderitaan, Michelle tak lantas menyerah. Ia mulai rajin menggambar sebagai salah satu pelampiasan atas semua masalahnya. Beruntung, anak kedua dari tiga bersaudara itu bisa melanjutkan pendidikan di Ringling College of Art and Design, Florida.

Saat itulah timbul minatnya pada dunia kecantikan. Ia mulai merekam video tutorial secara sederhana dengan peralatan seadanya. Tak disangka, banyak permintaan tutorial video mulai berdatangan. Namanya mulai dikenal ketika ia membuat tutorial riasan ala Lady Gaga pada 2009 lalu dan sempat membuat netizen heboh.

Perlahan ia mulai dilirik oleh berbagai brand kosmetik, salah satunya adalah Lancome yang menjadikannya penata rias resmi di 2010. Rupanya ia juga ingin melebarkan sayap pada bidang bisnis. Pada 2013 ia merilis lini kosmetiknya yang bertajuk 'EM'. Kosmetik tersebut langsung menjadi incaran para peminat kecantikan.

Belakangan, video yang diunggahnya tak hanya seputar tutorial make-up. Wanita yang memiliki hobi membaca ini juga mengunggah video-video motivasi pengembangan diri serta tips dan trik berbusana. Ia juga merilis buku teknik merias berjudul 'Make Up: Your Life Guide to Beauty, Style, and Success' di 2014 lalu.

Kini wanita yang memiliki nama Tuyet Bang dalam bahasa Vietnam itu sering menjadi motivator pada acara-acara seminar khususnya tentang kemajuan wanita di bidang teknologi. Kesuksesannya sebagai video blogger (vlogger) dan entrepreneur muda ini membuat namanya masuk ke dalam daftar 30 orang tersukses di bawah usia 30 tahun menurut majalah Forbes.

So, kisah Michelle Pan diatas bisa menjadi pelajaran dan peluang bagi kita semua. Selalu ada banyak jalan yang bisa di tempuh guna mencapai kesuksesan, tiada sukses yang mudah dan tiada sukses yang instan. Semuanya dijalani dengan cobaan dan doa. Semoga kita bisa menjadi Michelle Pan berikutnya, yang bisa merasakan manisnya kesuksesan.

Aminnnn

Berikut Cuplikan Video Kisah Hidup dari Michelle Pan | Vlogger Sukses dunia kecantikan

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.