Kisah Pelayan Donorkan Ginjal Untuk Pelanggan Restorannya

AnakRegular | Inilah Kisah pelayan restoran yang baik hati rela mendonorkan ginjalnya guna menolong pelanggan yang terkena kanker.

Kisah Pelayan Donorkan Ginjal Untuk Pelanggan Restorannya

Kisah pelayan restoran yang mendonorkan ginjal nya | Semua orang pasti akan merasa sedih jika kehilangan kedua ginjal yang berada di dalam tubuh. Bisa dipastikan jika tidak ada ginjal di dalam tubuh, hidup kita tidak akan lama. Hal inilah yang dialami oleh seorang kakek bernama Don Thomas yang harus bisa menerima kenyaatan, kehilangan kedua ginjalnya akibat kanker yang dideritanya.

Ia sedih bahkan sampai frustasi karena ia sadar bahwa hidupnya tidak akan lama lagi. Namun siapa sangka dibalik kesedihannya ada seorang wanita yang datang dan menawarkan ginjalnya untuk dirinya. Adalah Mariana Villareal seorang pelayan restoran yang selama ini kerap dikunjungi Thomas. Wanita tersebut telah memberi secercah harapan untuk hidup lebih lama di dunia ini.

Mariana adalah seorang pelayan restoran dimana Thomas menjadi pelanggan tetapnya. Mendengar kabar penderitaan yang dialami Thomas, Mariana sontak menawarkan salah satu ginjalnya untuk Thomas.
"Mendengar kedua ginjal Thomas sudah tidak ada, saya langsung berkata 'Ya, saya masih punya dua ginjal, apakah Anda ingin salah satunya untuk saya sumbangkan?'. Thomas pun langsung menjawa bahwa dengan senang hati ia menerimanya," kata Mariana kepada WXIA-TV.
Ketika mendengar tawaran Mariana, Thomas mengaku sempat tertegun dan tidak percaya. Menurutnya, bagaimana mungkin seorang pelayan restoran yang notabene adalah orang lain mau mendonorkan salah satu ginjalnya demi Thomas bisa bertahan hidup. Ternyata, Mariana memiliki alasan khusus mengapa ia mau menyumbangkan ginjalnya.

Mariana tidak ingin kehilangan orang yang berarti baginya 


Baru-baru ini, Mariana harus kehilangan neneknya yang mengalami gagal ginjal. Saat itu, Mariana tidak bisa melakukan apa-apa guna membantu sang nenek. Oleh karenanya, saat mendengar Thomas bisa saja meninggal jika tak segera mendapatkan donor, hati Mariana tergerak untuk mendonorkan ginjalnya karena ia tidak ingin sesuatu yang dialami mendiang neneknya terulang pada orang lain.
"Jika Thomas bisa hidup lebih dari dua tahun lagi karena donor ginjal saya, itu sangat membahagiakan saya dan memang sudah kewajiban saya melakukan itu. Tapi jangan lupa Thomas bisa tetap hidup karena ada campur tangan Tuhan," kata Mariana.
Meski baru mengenal Mariana yang bekerja di restoran tersebut dalam waktu singkat, setelah membuat kesepakatan, Mariana dan Thomas pun menjalani pemeriksaan medis. Setelah dinyatakan ginjal keduanya cocok, transplantasi pun dilakukan di Piedmont Transplant Institute di Atlanta pada Jumat lalu.

Apa pelajaran bagi kita ?

Yah menolong seseorang tak selalu harus melihat siapa orang tersebut. Mau orang dekat atau orang lain, asal kita ikhlas untuk menolong kenapa tidak kita lakukan. Kisah pelayan yang mendonorkan ginjal diatas, telah memberikan suatu pelajaran bagi kita. Tolonglah orang lain yang penting bagi kita dan jangan menunggu-nunggu orang lain lagi untuk menolong, jangan sampai penyesalan datang di kemudian hari, dimana orang yang penting bagi kita tidak bisa kita tolong dengan apa yang kita miliki.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.