Ngeri, Warga Harus Saling Bertarung Untuk Panggil Hujan

AnakRegular | Terbilang aneh namun benar adanya, inilah tradisi aneh saat minta hujan warga harus berkelahi hingga berdarah.

Ngeri, Warga Harus Saling Bertarung Untuk Panggil Hujan

Tradisi Aneh Saat Memanggil Hujan | Musim kemarau yang panjang terkadang membuat para petani dan masyarakat mengalami kesusahan untuk mendapatkan pasokan air. Banyak gagal panen menyebabkan mereka kesusahan pangan. Akhirnya muncul berbagai tradisi memanggil hujan.

Di dunia ini ada banyak sekali tradisi atau kegiatan yang dilakukan masyarakat untuk memanggil hujan. Dan tak sedikit tradisi tersebut dilakukan dengan cara unik dan berbau mistis. Semua dilakukan dengan harapan hujan datang dan membawa berkah. 

Salah satunya adalah tradisi yang selalu dilakukan di Mexico, dimana saat desa mengalami musim panas atau kemarau yang panjang. Para warga akan saling berkelahi hingga berdarah-darah untuk memanggil hujan. Perkelahian tersebut dilakukan agar hujan segera turun di desa mereka.

Berbeda dengan negara Indonesia ritual-ritual pemanggil hujan biasanya dilakukan dengan cara membuat persembahan berupa mengorbankan jenis hewan tertentu. Kemudian, dalam puncak acara tersebut dilakukan selamatan massal oleh masyarakat setempat dengan berkumpul dan melakukan doa ritual bersama.

Yah beda tempat memang beda adat lho, jika di negara kita menggunakan acara perayaan pengorbanan dan selamatan massal. Maka, beda lagi dengan yang terjadi di Desa Nahua, Guerrero, Mexico. Dimana, ketika desa mereka mengalami musim panas yang panjang. Maka, warga setempat akan mengadakan sebuah ritual tahunan yang biasanya diadakan pada bulan Mei, seperti dilansir Odditycentral.

Namun, anehnya ritual ini tidak hanya sekedar perayaan seperti perayaan tradisional pada umumnya. Ritual yang mereka lakukan ini cenderung unik dan aneh. Bagaimana tidak, selang sebelum puncak acara dilakukan mereka harus berkumpul di sebuah area yang terbuka.

Ritual dimulai dengan membawa berbagai macam makanan ke tempat ritual tersebut. Ketika semua orang telah datang, para wanita mulai mencari lawan yang seimbang untuk ditantang. Biasanya, wanita yang lebih tua menantang yang lebih muda untuk masuk arena pertempuran.

Wanita-wanita itu tak peduli dengan kemenangan. Yang mereka pedulikan hanyalah darah yang harus dikumpulkan.

Setelah itu, mereka membentuk sebuah lingkaran yang mirip dengan arena pertarungan. Awalnya, hal ini memang tidak masuk akal tapi mereka wajib melakukan kegiatan ini jika ingin hujan turun dan memberikan kesuburan bagi tanah mereka.

Darah tersebut yang dimasukkan ke sebuah wadah untuk melengkapi ritual dengan cara menyebarkan darah-darah tersebut ke tanah persawahan dan perkebunan. Baru setelah itu perayaan ritual minta hujan ini bisa dimulai dengan makanan khas Mexico yang disiapkan dalam jumlah yang sangat banyak. 

Ngeri juga yah kawan..
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.