Siapa Sangka Wanita Tua Ini Baru Berusia 18 Tahun

AnakRegular | Karena suatu penyakit langka gadis 18 tahun ini harus mengalami penuaan lebih cepat sebelum waktunya.

Siapa Sangka Wanita Tua Ini Baru Berusia 18 Tahun

Kisah Ana Rochelle Wanita paling cepat tua di dunia | Sekilas melihat wanita ini, Anda mungkin takkan pernah menyangka jika ia sebenarnya masih gadis berumur 18 tahun. Malangnya gadis ini, karena penyakit langka ia harus merasakan penuaan jauh sebelum waktunya.

Namanya, Ana Rochelle Pondare. Sejak kecil, ia telah didiagnosis menderita progeria, sebuah gangguan genetik yang langka sekaligus fatal. Yang menonjol dari gangguan ini adalah penderitanya akan mengalami penuaan 10 kali lebih cepat dari normal.

Ya, remaja yang tinggal di Filipina ini mengalami progeria. Dokter yang merawatnya menyebut tubuh Pondare telah berusia 144 tahun, meski sebenarnya usianya baru 18 tahun. Penderita progeria kebanyakan meninggal di usia 14 tahun.
"Saya bukanlah gadis yang sempurna, karena dokter mengatakan saya menua terlalu cepat dan hidup saya takkan lama. Setelah 15 tahun, saya akan pergi begitu saja," katanya seperti dikutip dari Asia One, Sabtu (27/6/2015).
Secara umum, penderita progeria hanya bisa hidup hingga usia 14 tahun. Namun siapa sangka, Ana justru bisa hidup lebih lama karena mengadopsi pola makan khusus serta memakai krim spesial untuk kulitnya yang diresepkan oleh sang dokter, Dr Pierre R Clero.

Ana berhasil melampaui prediksi dokter dan merayakan ulang tahunnya yang ke-18. Untuk itu orang tua Ana memutuskan menggelar pesta mewah demi merayakan ulang tahun putri mereka yang ke-18. Pesta ini bertemakan putri-putrian, dengan Ana tiga kali berganti gaun, lengkap dengan tiara dan buket bunga di tangannya.

Dalam perayaan ulang tahunnya ke 18, Pondare mengenakan gaun seorang putri lengkap dengan mahkotanya. Bahkan ia harus berganti baju putri sebanyak tiga kali selama perayaan ulang tahunnya.

Yang tak kalah mengejutkan, kedua orang tua Ana tak hanya mengundang sanak keluarga dan teman-teman putri mereka, melainkan juga idola gadis ini. Seorang penyanyi Filipina bernama Sarah Geronimo yang selama ini menjadi idola Ana, berkenan untuk hadir dan memberinya selamat.

Siapa Sangka Wanita Tua Ini Baru Berusia 18 Tahun

Keduanya juga berfoto selfie. Sarah pun berterimakasih kepada Ana karena gadis ini nyatanya telah 'menghadirkan kegembiraan dan menumbuhkan harapan' bagi banyak orang.

Progeria Research Foundation memaparkan bahwa hanya ada 80 anak saja di penjuru dunia yang mengidap progeria. Kebetulan dua di antaranya dilaporkan di Filipina. Kondisi ini diakibatkan oleh adanya protein jahat bernama progerin yang menempel di dinding-dinding sel.
loading...

0 Response to "Siapa Sangka Wanita Tua Ini Baru Berusia 18 Tahun"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..