Terlalu Cantik Aktris Zhao Wei Di Usir Penggemar

AnakRegular | Karena sebuah aturan yang terbuka semua masalah kecil bisa menjadi besar kawan :
Terlalu Cantik Aktris Zhao Wei Di Usir Penggemar

Terlalu cantik Aktris ini Di Usir | Setelah seorang pria bernama Borkan diusir dari Arab Saudi karena dinilai terlalu tampan, kini aktris Zhao Wei pun mengalami hal yang tak jauh berbeda. Aktris asal Tiongkok tersebut dituntut seorang pria karena dinilai memiliki tatapan mata yang terlalu tajam.

Dikutip dari The Guardian, Jumat (12/6/2015) kecantikan Zhao Wei membuat seorang pria mencoba untuk menuntut sang aktris. Alasanya, Wei dianggap menatapnya terlalu tajam dari balik layar TV. Hal tersebut kemudian menyebabkan 'kerugian secara spiritual' menurut sang pria.

Ia merasa 'kerugian' tersebut dirasakannya setelah menonton acara bertajuk 'Tiger Mom' belum lama ini. Dalam drama tersebut, Wei berperan sebagai pasangan orang tua yang telah berpisah dan perjuangannya untuk membesarkan sang putri.

Pihak pengadilan Shanghai Pudong menolak berkomentar mengenai kasus tersebut. Namun, salah satu pegawai pengadilan menyatakan kasus ini adalah contoh bagaimana warga Tiongkok menyalahgunakan hak mereka atas kasus pidana. 

Pemerintah Tiongkok pada Mei 2015 lalu, mengeluarkan aturan baru yang membuat pengadilan sulit untuk menolak laporan kasus pidana. Menurut pengadilan, peraturan baru tersebut pada akhirnya mendorong peningkatan jumlah pelaporan atas kasus pidana, tercatat 29% lebih banyak dibanding tahun lalu.

Sementara itu Daily Mail melaporkan, kasus yang tidak biasa itu menyebabkan kegemparan di seluruh China. Para penggemar Zhao, salah satu bintang besar negeri tirai bambu yang telah meraup jutaan uang dari perannya dalam film seperti Shaolin Soccer dan terkenal karena matanya yang besar, membela aktris berusia 39 tahun tahun itu di media sosial.

Salah seorang penggemarnya menulis di Weibo, Twitter versi China, "Apakah orang itu gila? Apa salahnya jika seorang aktris punya mata besar?" Seorang penggemar yang lain menulis, "Gugatan aneh semacam itu harus dihukum. Hal itu buang-buang waktu pengadilan."

Seorang pejabat pengadilan China, yang menolak untuk mengidentifikasi dirinya, menolak untuk mengatakan apakah pengadilan menerima kasus tersebut.

Sementara itu, Gan Wen, wakil kepala bagian pengarsipan kasus di Mahkamah Agung, mengatakan dalam sebuah konferensi pers pada Selasa bahwa kasus Zhao merupakan contoh warga menyalahgunakan hak mereka untuk mengajukan tuntutan hukum.

Peraturan baru yang berlaku di China sejak 1 Mei lalu telah membuat semakin sulit bagi pengadilan menolak gugatan. Peraturan itu menyebabkan terjadinya peningkatan pendaftaran kasus sebesar 29 persen secara nasional bulan lalu dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Demikian kata Mahkamah Agung.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.