11 Orang Kaya Raya di Dunia Yang Dermawan

AnakRegular | Inilah Daftar Orang Kaya Dunia Yang Sangat Dikenal Dermawan, karena sudah pun kaya mereka tetap membagikan hartanya untuk orang lain.

Kaya dengan bergemilang harta siapa yang tidak mau. Kaya dan sukses adalah impian semua orang. Semua orang yang hidup di dunia ini pasti ingin merasakan manisnya hidup dengan kesuksesan yang sudah diraih.

Namun seandainya Anda sudah menjadi kaya dengan harta yang melimpah apa yang akan Anda lakukan? Berpoya-poya kah, menggunakan harta untuk keperluan pribadi, atau menyimpan semua harta agar tidak habis? Ataukah Anda akan menyumbangkan sebagian harta Anda untuk kegiatan amal?

Menggunakan sebagian harta untuk amal itu memang dianggap pekerjaan yang mulia. Selain bisa membantu orang lain yang kesusahan, dengan beramal setidaknya kita bisa menunjukkan sisi baik dari diri kita sebagai manusia

Berikut AnakRegular informasikan : Deretan orang kaya raya yang sangat dermawan yang mana kehidupannya yang sudah penuh dengan harta, para orang kaya ini masih tetap menyumbangkan harta nya untuk kegiatan amal. 

Dan apa yang terjadi walau harta nya terus disumbangkan, orang-orang ini masih tetap kaya malahan hartanya terus bertambah. Siapa sajakah orang itu, berikut ulasan singkatnya :


Thomas Siebel

11 Orang Kaya Raya di Dunia Yang Dermawan

Ketika Thomas Siebel menyadari dampak buruk dari metamfetamin bagi individu dan masyarakat di Montana, dia mendirikan sebuah proyek yang diberi nama The Meth. Dia menginvestasikan sebagian besar pendapatannya untuk lembaga penanggulangan ketergantungan shabu itu.

Alhasil, Montana yang tadinya merupakan negara tertinggi penyalahgunaan zat tersebut menjadi negara terendah.

Li Ka-shing

11 Orang Kaya Raya di Dunia Yang Dermawan

Li Ka-Shing merupakan salah seorang paling kaya di China, Li Ka-shing, terkenal dengan gaya hidupnya yang sederhana. Selain suka hidup sederhana, ia dikenal sebagai orang yang sangat dermawan. Dia tak akan ragu menyumbangkan hartanya dalam jumlah yang besar untuk kegiatan amal dan kemanusiaan.

William Barron Hilton

11 Orang Kaya Raya di Dunia Yang Dermawan

Hilton terkenal sebagai orang kaya raya yang suka gaya hidup mewah. Meskipun demikian, Hilton tetap menjadi orang kaya raya yang dermawan dan suka membantu orang lain. Dia pernah berjanji menyumbangkan uang sekitar USD 2 miliar atau sekitar Rp 24 triliun kepada yayasan Conrad N. Hilton Foundation.

Chris Hohn

11 Orang Kaya Raya di Dunia Yang Dermawan

Chris Hohn merupakan seorang pembisnis yang mendukung yayasan The Children's Investment Fund Foundation bersama istrinya Jamie Cooper-Hohn. Yayasan tersebut berusaha untuk membantu beberapa daerah termiskin di dunia seperti di Afrika. Dan lebih memfokuskan pada anak-anak dalam bidang pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

Bill Clinton

11 Orang Kaya Raya di Dunia Yang Dermawan

Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton bersama istrinya Hillary Clinton melalui sebuah yayasan William J. Clinton Foundation telah mampu menyalurkan kekayaan yang berguna bagi banyak orang. Berkat yayasan itu, lebih dari 10 juta anak mendapatkan pendidikan yang layak, air yang bersih untuk daerah miskin dan hampir 12 juta penduduk menikmati manfaat dari yayasan tersebut.

Eli Broad

11 Orang Kaya Raya di Dunia Yang Dermawan

Eli Broad adalah pembisnis yang paling sukses dan dihormati. Dia dan istrinya, Edythe mengelola sebuah badan amal yang mereka berinama Broad Foundation. Yang lebih menariknya, badan itu sebagian besarnya didanai oleh Eli sendiri. Dia juga merupakan pendana terbesar untuk penelitian genom.

Warren Buffett

11 Orang Kaya Raya di Dunia Yang Dermawan

Warren Buffett bisa dikatakan sebagai investor paling sukses sejagat. Jadi tak heran kalau beliau memiliki uang segudang. Namun, sebagian besar kekayaan Buffett digunakannya untuk kegiatan amal. Dia kembali menginvestasikan pendapatannya untuk kegiatan sosial.

Goordon Moore

11 Orang Kaya Raya di Dunia Yang Dermawan

Co-founder Intel Corporation Goordon Moore lebih memfokuskan hartanya disumbangkan pada dunia pendidikan. Dia pernah mendonasikan uangnya dalam jumlah yang sangat besar untuk salah satu perguruan tinggi di California, Caltech (Institut Teknologi California).

George Soros

11 Orang Kaya Raya di Dunia Yang Dermawan

Pembisnis besar George Soros juga merupakan orang kaya raya yang paling dermawan. Sampai pada tahun 2012, total donasi yang dikeluarkan Soros adalah senilai USD 6 miliar atau sekitar Rp 70 triliun. Dengan sikap dermawan Soros, membuat ia mampu membantu beberapa negara yang mengalami masalah sosial di Eropa Timur dan Tengah.

Bill Gates


Bill Gates tak hanya dikenal sebagai orang paling kaya raya di dunia, pendiri Microsoft itu juga dikenal sebagai orang paling dermawan di dunia. Dia tak akan segan-segan menyumbangkan uang ratusan juta hingga miliar untuk hal-hal baik. Jika ditotalkan, sejauh ini Bill Gates sudah menyumbangkan USD 30 miliar atau sekitar Rp 360 triliun.

Bahkan yang terbaru Billa Gates telah menyumbangkan hartanya sebesar 5,7 triliun rupiah untuk penelitian dan pembuatan obat Aids yang selama ini belum di temukan obatnya. Dengan semua harta yang telah Bill Gates berikan, diharapkan penawar panyakit yang telah menewaskan banyak orang ini segera ditemukan.

Pangeran Al-Waleed Bin Talal bin Abdulaziz al Saud


Pangeran Arab yang terkenal dengan gaya hidup glamor dan miliaran investasi di perusahaan Amerika serta Eropa, Alwaleed Bin Talal Bin Abdulaziz Alsaud, menyumbangkan USD 32 miliar atau setara Rp 427 triliun dari harta kekayaannya.

Alwaleed menginginkan, setelah dia meninggal hartanya digunakan untuk kegiatan kemanusiaan. Meski tidak disebutkan secara spesifik, kepala lembaga pengumpul sumbangan Alaweed menyusun rencana mengalokasikan uang tersebut untuk kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan, pendidikan dan kemiskinan.

Bill Gates pun menyambut gembira inisiatif sang pangeran. "Komitmen murah hati pangeran Alwaleed menjanjikan jangkauan yang lebih signifikan dari pekerjaan hebat yayasannya. Sumbangannya ini adalah inspirasi untuk kita semua," kata Gates.

Kawan itulah 11 orang kaya di dunia yang sangat dermawan, semoga semua yang telah diberikan oleh orang-orang kaya diatas bisa menjadi hal yang bermanfaat dan menjadi contoh bagi orang kaya lainnya.

Tak ada kekayaan yang abadi, semua kekayaan pasti akan habis untuk itu alangkah baiknya semua kekayaan yang telah diperoleh sedikitnya di sumbangkan untuk kegiatan amal, agar Harta yang telah dikumpulkan menjadi harta yang suci dan berkah.

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.