5 Kue Khas Lebaran Pemicu Kegemukan

AnakRegular | Inilah Lima Kue Khas Lebaran Yang bisa menyebabkan kegemukan bila dikonsumsi secara berlebihan.

5 Kue Khas Lebaran Pemicu Kegemukan

Lebaran merupakan hari yang sangat spesial bagi umat muslim seluruh dunia. Di hari lebaran semua keluarga bisa berkumpul dalam satu rumah untuk merayakan indahnya hari kemenangan. Yang tak kalah penting di hari lebaran kita selalu disuguhkan dengan beragam makanan dan minuman yang sangat sayang jika kita tidak menyantapnya.

Ada ketupat, opor ayam dan juga beraneka ragam jenis kue kering yang di sajikan di hari lebaran. Mulut pun seakan tak bisa berhenti membuka ketika dihadapkan dengan makanan dan minuman tersebut. Akibatnya karena banyak makan makanan khas lebaran bobot tubuh pun naik dalam waktu yang sangat singkat.

Disaat kita berkumpul sembari bersenda gurau dalam suasana kumpul bersama keluarga besar di Hari raya tangan kita seakan tidak bisa berhenti mengambil sedikit-sedikit kue yang disajikan diatas meja. Yang pada akhirnya karena terlalu banyak kue yang dimakan tubuh kita pun mengalami kegemukan dalam waktu yang sangat singkat.

Hal ini tentunya akan membuat kita kerepotan setelah liburan Idul Fitri selesai. Nah berikut AnakRegular informasikan 5 kue kering khas lebaran pemicu kegemukan yang harus Anda tahu :

Kue Nastar

Salah satu kue khas Lebaran ini senantiasa hadir di toples yang menghias meja atau ruang tamu keluarga. Tapi, kenikmatan kue nastar yang berisi selai nanas manis tersebut harus ditebus dengan lemak yang terkandung di dalamnya, sebut saja campuran mentega, susu, telur dan gula.

Akibatnya jika terlalu banyak dikonsumsi bukan tak mungkin tubuh pun akan mengalami kegemukan dalam waktu yang sangat singkat.

Kue Sagu Keju

Selain mengandung minyak dan lemak, kue sagu keju yang terbuat dari bahan keju serta telur dalam jumlah cukup banyak juga mesti diwaspadai karena cenderung menyebabkan bobot tubuh bertambah bila dikonsumsi terlalu banyak.

Kue Putri Salju

Namanya dan rasanya yang manis buat kita sulit menolak kue kering khas Lebaran yang satu ini. Tapi, apa daya, terlalu banyak mengonsumsi kue kering khas Lebaran yang didalamnya mengandung kacang tanah serta kacang mede yang ditumbuk ini dapat menaikkan berat badan secara cepat. Selain itu, rasanya yang manis akibat gula pasir dan gula bubuk pun akan berdampak pada masalah jerawat.

Kue Semprit cokelat

Bagi Anda penyuka cokelat, kue khas Lebaran yang satu ini pasti selalu dipilih sebagai camilan hidangan Lebaran. Kue semprit cokelat yang berhias choco chip di bagian tengahnya memang nikmat untuk dikudap. Sayang, rasanya yang terlalu manis serta lelehan cokelat di tengahnya bisa berdampak buruk memicu kegemukan jika dikonsumsi terlalu banyak.

Kue Sagu Keju

Selain mengandung minyak dan lemak, kue sagu keju yang terbuat dari bahan keju serta telur dalam jumlah cukup banyak juga mesti diwaspadai karena cenderung menyebabkan bobot tubuh bertambah bila dikonsumsi terlalu banyak.

Nah itulah kawan, 5 kue khas lebaran yang menjadi pemicu kegemukan bila di konsumsi secara berlebihan. Memang segala yang ada di hari lebaran selalu membawa rasa lapar secara terus menerus. Mulut tak bisa menutup dan lidah tak bisa berhenti mengunyah, semua makanan khas lebaran selalu mengundang kita untuk terus melahapnya..
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.