5 Makanan Yang Tidak Baik Bagi Otak

AnakRegular | Inilah 5 Makanan Yang Tidak Baik Bagi Kesehatan dan Kecerdasan Otak.

5 Makanan Yang Tidak Baik Bagi Otak

Otak merupakan salah satu organ yang sangat penting dalam tubuh kita. Keberadaan otak tersebut sangatlah sakral. Otak dalam tubuh berfungsi untuk mengatur bagaimana kita berpikir dan mengambil keputusan. Untuk itu asupan makanan yang sehat sangatlah dibutuhkan untuk kesehatan otak.

Apa yang kita makan tentunya membawa pengaruh pada tubuh kita. Pada otak juga. Pengaruh yang ditimbulkan bisa baik atau buruk. Anda harus tahu makanan apa saja yang membawa pengaruh baik dan buruk Bagi otak. 


Makanan Olahan

Jika sedang merasa sibuk dengan beragam aktivitas, makanan olahan menjadi salah satu pilihan untuk dikonsumsi. Padahal makanan olahan dapat mempengaruhi sistem saraf pusat dan meningkatkan risiko gangguan otak degeneratif seperti penyatkit Alzheimer. 

Alzheimer merupakan sejenis sindrom dengan apoptosis sel-sel otak pada saat yang hampir bersamaan, sehingga otak tampak mengerut dan mengecil. Gejalanya antara lain; Sering lupa, sulit konsentrasi, sulit berbicara, alah meletakkan barang serta perubahan mood dan perilaku.

Makanan Yang Terlalu Asin

Makanan yang mengandung terlalu banyak garam  selain dapat meningkatkan tekanan darah, juga dapat mempengaruhi fungsi kognitif Anda dan merusak kemampuan berpikir. Makanan asin dapat mempengaruhi kecerdasan Anda.

Lemak Trans

Lemak trans menyebabkan banyak masalah pada kesehatan kita, seperti masalah jantung, kolesterol tinggi dan obesitas. Selain itu, lemak trans juga menimbulkan efek buruk bagi otak kita yaitu dapat membuat kerja otak menjadi lamban dan menurunkan kualitas respon otak kita.

Pemanis Buatan

Ini dia “racun” yang sering kita temukan di beberapa jenis makanan ringan yang rasanya manis. Memang, pemanis buatan mengandung sedikit kalori, tapi pemanis buatan sebenarnya lebih berbahaya dari gula asli. 

Jika digunakan untuk jangka waktu lama, pemanis buatan dapat menyebabkan kerusakan otak dan mengganggu kemampuan kognitif kita, terutama jika kita terlalu banyak mengkonsumsinya.

Protein Olahan

Protein adalah kandungan penting bagi pondasi otot dan protein sangat penting untuk fungsi tubuh kita. Daging punya banyak kandungan protein dengan kualitas yang tinggi, namun sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi daging yang sudah mengalami re-produksi seperti ham, sosis dan semacamnya. 

Berbeda dengan protein alami yang membantu melindungi sistem saraf, protein olahan justru berefek kurang baik. Kita bisa mengganti daging dengan ikan seperti tuna dan salmon yang kaya Pilihlah ikan alami seperti salmon yang mengandung asam lemak omega 3 dan berbagai jenis vitamin yang membuat kita semakin cerdas dan pintar.

Nah kawan itulah setidaknya 5 makanan yang tidak baik bagi kesehatan dan kecerdasan otak. Yaps mulai dari sekarang mari diusahakan untuk memilah dan memilih makanan apa saja yang pantas dan tidak pantas untuk kita konsumsi, agar otak dan kesehatan tubuh kita tetap terjaga.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.