Lima Manusia Jenius Paling Jahat di Dunia

AnakRegular | Inilah Lima Manusia Jenius Paling Jahat Di Dunia

Lima Manusia Jenius Paling Jahat di Dunia

Jenius merupakan sebutan bagi mereka yang memiliki kemampuan dan kecerdasan diatas rata-rata. Orang yang disebut jenius selalu memiliki pemikiran dan pandangan intelektual yang sangat berbeda dengan yang lainnya. Dan terkadang orang jenius selalu memberikan sesuatu ide yang brilian dan dapat merubah suatu keadaan.

Salah satu orang jenius yang telah merubah dunia adalah Albert Einstein, beliau merupakan sosok langka yang memiliki kejeniusan yang sangat luar biasa, walau pada masanya ia dianggap aneh oleh orang lain, namun beberapa buah pemikirannya ternyata telah terbukti dan terjadi sekarang ini.

Jika Albert Einstein menggunakan kejeniusannya untuk menciptakan hal-hal baru yang berguna bagi banyak orang, beda hal nya dengan orang-orang jenius berikut ini. Dibekali dengan kemampuan yang luar biasa, orang-orang ini malah menggunakannya untuk melakukan suatu kejahatan. Tak sedikit banyak korban yang meninggal akibat kejeniusannya yang disalahgunakan.

Untuk menambah pengetahuan berikut Anakregular informasikan : 5 Manusia Jenius Paling Jahat di dunia, silahkan di simak :

Ted Kaczynski The Unabomber

5 Manusia Jenius Paling Jahat di Dunia

'Unabomber', begitu ia dikenal,  ia merupakan penjahat yang sangat sempurna. Selama hampir 20 tahun, sosok yang tak diketahui identitasnya itu selalu bisa mengecoh aparat. Unabomber mengawali debut kriminalnya pada 1978, dengan meledakkan bom buatan sendiri yang masih 'primitif' di Chicago University. 

Kemudian, selama 18 tahun berikutnya, ia meneror Amerika Serikat dengan cara mengirimkan paket berisi bom kepada sejumlah orang secara acak. Akibat aksinya itu, 3 warga AS tewas, 24 lainnya cedera. Paket bom terakhir yang ia kirim menewaskan ketua California Forestry Association, Gilbert Murray.

Akhirnya pada 3 April 1996, Unabomber ditangkap di Montana. Diketahui nama aslinya adalah Theodore Kaczynski. Unabomber punya latar belakang akademis yang sangat menjanjikan. Kaczynski adalah seorang jenius. Ia pernah menjadi dosen di University of California, Berkeley. 

Kaczynski adalah lulusan Harvard University. Gelar sarjana ia dapatkan di usia muda, 20 tahun! Pria itu juga meraih gelar doktor atau PhD dari  University of Michigan. Dengan latar belakang pendidikannya itu, Kaczynski punya potensi karier yang cemerlang. Namun, pada awal 1970-an ia memilih menyepi, tinggal di area terpencil di tepi Taman Nasional Lolo di Montana.

Pada Mei 1998, Theodore Kaczynski divonis bersalah dan dibui seumur hidup tanpa jaminan. Ia lolos dari pidana mati, meski diketahui pernah mencoba bunuh diri. Selama persidangan Kaczynski menuding pemerintah memidanakannya dengan alasan politis. Ia bersikukuh tak bersalah.

Adolf Hitler


Siapa sih yang tidak kenal Adolf Hitler? Diktator Jerman yang menjerumuskan negaranya dan separuh bangsa di dunia dalam Perang Dunia II dan membunuh jutaan orang Yahudi. Selain terkenal jenius, Hitler memang jago pidato. Kepiawaian Hitler dalam berpidato dikabarkan bisa 'menghipnotis' para pendengarnya untuk mempercayai bahwa setiap kata yang keluar dari mulutnya adalah kebenaran.  

Hitler mempunyai tekad untuk membuat Jerman menjadi sebuah negara besar dan kuat yang disegani oleh kawan dan lawan dan hal itu menjadi slogan pemerintahannya. 

Sebagai pemimpin, Hitler menyukai simbol-simbol yang menunjukkan kekuatan dan kegagahan. Hitler mengidentikan dirinya dengan Pemimpin Besar bangsa Jerman. Karena dia seorang militer, Hitler juga dikenal sebagai seorang yang pemberani. 

Keberaniannya pantas diacungi jempol ketika dia melibas satu-persatu negara-negara tetangganya yang kemudian membawa separuh dunia terlibat dalam Perang Dunia II. Tidak dipungkiri bahwa Hitler berhasil membuat Jerman menjadi negara besar dan tak terkalahkan selama beberapa tahun, tetapi dia juga yang menghancurkan negara dan rakyatnya. 

Zodiac Killer

5 Manusia Jenius Paling Jahat di Dunia

Zodiac killer merupakan seorang pembunuh berantai yang beroperasi di daerah California Utara. Pembunuh ini beraksi sekitar tahun 1960-an. Identitas Zodiac killer belum diketahui hingga saat ini. Nama Zodiac killer diciptakan karena sering munculnya penyebutan Zodiac dalam serangkaian surat yang dikirim ke media pers setempat. \

Tidak ada yang mengetahui siapa pengirimnya, yang jelas, di dalam surat - surat itu tersimpan kriptogram dan sandi - sandi yang membingungkan. Tiga dari surat itu belum terselesaikan hingga saat ini. Diduga surat - surat itu berasal dari Zodiac killer.

Korban dari Zodiac killer dibunuh di empat tempat yang berbeda, diantaranya Benicia, Vallejo, Danau Berryessa, dan San Fransisco. Empat pria dan tiga wanita yang diperkirakan berumur 16 - 29 tahun menjadi korbannya antara bulan Desember 1968 sampai Oktober 1969. 

Sejumlah tersangka telah ditetapkan oleh penegak hukum, namun tidak ada cukup bukti yang membuktikan bahwa mereka adalah pelakunya. Kepolisian San Fransisco menutup kasus ini pada tahun 2004 karena mengalami kebuntuan dalam penyelidikannya, namun kasus dibuka kembali pada tahun 2007. 

Kasus ini juga dibuka kembali di kota Vallejo, Napa County, dan Solano County. Bahkan Departemen Kehakiman California telah mempertahankan kasus ini sejak tahun 1969. Dalam suratnya yang dikirim ke surat kabar lokal, penulisnya mengklaim telah melakukan pembunuhan sebanyak 37 kali. Tetapi, setelah dilakukan penyelidikan, hanya ada 7 korban yang diketahui, bahkan dua diantaranya selamat.

Henry Howard Holmes

5 Manusia Jenius Paling Jahat di Dunia

Holmes dinyatakan sebagai serial killer pertama di Amerika dengan julukan the beast of chicago. Holmes lahir pada tanggal 16 mei 1860 di Gilmantown, new hampshire. Nama kecilnya herman webster mudgett. Masa kecilnya diisi dengan siksaan dari ayahnya yang doyan mabuk. Herman lulus smu pada usia 16 tahun, menikah dengan clara loveringat pada usia 18 tahun, dan keluar sekolah medis di universitas michigan pada usia 24 tahun, pada tahun 1884. 

Saat belajar medis di universitas tersebut holmes mencuri awetan mayat, merusaknya dengan asam, dan kemudian mendapatkan polis asuransi jiwa yang sebelumnya diperolehnya dengan memakai nama fiksi. Ulah ini diulangnya beberapa kali sampai akhirnya dia tertangkap basah oleh penjaga universitas dan ditendang keluar dari universitas dengan alasan 'unusual activities'.

Herman pindah ke chicago pada tahun 1886, meninggalkan istrinya dan mulai melakukan tindak kejahatan. Herman dikenal sebagai penipu, bahkan mertuanya sendiri juga ditipunya. Akhirnya untuk meninggalkan kesan buruk tersebut herman mengganti namanya menjadi henry howard holmes alias DR HH Holmes. 

Pada tahun 1888 holmes bekerja di toko obat di daerah englewood, pinggiran chicago. Pada tahun 1890, pemilik toko, seorang janda tua, hilang misterius. Holmes pun segera mengambil alih kepemilikan toko tersebut dan mulai menjual obat paten buatannya sendiri berdasarkan pemesanan lewat surat, termasuk obat palsu untuk pecandu alkohol. Holmes menikah dengan myrta belknap, yang meninggalkannya setahun kemudian dalam keadaan hamil.

Pada tahun 1888 holmes membangun rumah besar yang dilengkapi pintu jebakan, lubang berisi asam kuat dan kamar yang dilengkapi saluran gas beracun. Kamar-kamar pada umumnya yang ada kedap suara dan tidak bisa dikunci dari dalam rumah besar tersebut dibangun dengan dana yang diperoleh dari toko obatnya di chicago. Selama pembangunan holmes kerap mengganti kontraktor dan pekerja hingga tidak ada yang bener-bener ngerti isi rumah tersebut. 

Rumah besar itu dikenal dengan sebutan 'murder castle'. Holmes akhirnya tertangkap. Polisi mulai menggeledah sisa rumah besar holmes di chicago dan menemukan banyak sisa-sisa korban holmes. Karena kejahatannya Holmes dijatuhi hukuman mati. Selama menunggu saat eksekusi holmes mengaku cuma bunuh 27 orang aja. Polisi menaksir jumlah korbannya antara 20 – 100, tapi ada juga yang berpendapat lebih dari 200 korban. Holmes dihukum gantung tanggal 7 mei 1896.

Paul Joseph Goebbels

5 Manusia Jenius Paling Jahat di Dunia

Paul Joseph Goebbels dilahirkan pada 29 Oktober 1897 di lingkungan Katolik yang taat di Rheydt, Rhineland, dari perempuan bernama Marian dan bapak Friedrich Goebbles. Sebagai pendukung utama Hitler dan Nazi, ia sebenarnya bukanlah seorang militer. Ia pernah ditampik saat mau bergabung dengan militer Jerman pada Perang Dunia I karena kakinya bengkok dan ditopang pen metal. 

Goebbels lalu melanjutkan pendidikan kesarjanaan tertinggi, Ph.D, untuk Literatur dan Filsafat dari Universitas Heidelberg pada 1921. Ia kemudian bekerja sebagai wartawan dan penulis untuk beberapa penerbitan. Ia juga pernah menulis novel dengan judul Michael.

Goebbels bergabung secara resmi dengan Nazi pada 1924, pendukung utama Hilter, dan anti-Semit. Oleh Adolf Hitler, ia diberi posisi kunci sebagai Menteri Propaganda Nazi. Sebagai seorang propagandais, Goebbels banyak disegani ilmuwan, bahkan sampai sekarang. Itu karena ia dianggap sebagai pelopor dan pengembang teknik propaganda modern. 

Teknik jitu kepiawaian nya itu diberi nama argentum ad nausem atau dikenal dengan teknik big lie (kebohongan besar). Prinsipnya adalah menyebarluaskan berita bohong melalui media massa sebanyak dan sesering mungkin hingga kemudian kebohongan tersebut dianggap sebagai suatu kebenaran. Sederhana namun mematikan!

Ia juga mempelopori penggunaan siaran radio sebagai media propaganda massal. Dengan menggunakan radio gelombang pendek yang mampu menjangkau belahan bumi, ia menyebarluaskan doktrin Nazi. 

Hanya saja karena khawatir masa depan anak-anaknya akan hidup dalam alam non-Nazi, keenam putra-putrinya yang masih kecil itu masing-masing diberi hadiah pil sianida. Satu per satu mereka dibunuh oleh orang tuanya sendiri setelah lebih dulu diberi obat tidur. Akhir petualangan juru propaganda Nazi tesebut berakhir pada 1 Mei 1945, tak lama setelah anak-anaknya mati. Bersama istrinya yang juga bunuh diri, Goebbels lalu menyuruh pengawal nya membakar jenazah dirinya dan keluarga.

Nah kawan AnakRegular itulah 5 Manusia Jenius paling jahat di dunia. Memang berbicara tentang kejeniusannya tak terbantahkan lagi. Kita bisa mengambil hal positif dari kisah orang-orang diatas. Gunakanlah kemampuan yang kita miliki untuk hal-hal yang bermanfaat bagi orang banyak.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.