5 Orang Pemilik Gelar Akademis Terbanyak di Dunia

loading...
loading...
AnakRegular | Inilah orang-orang super langka di dunia yang miliki gelar akademis tak biasa dengan jumlah yang tak masuk di Akal.

Masa-masa kuliah merupakan salah satu masa yang paling banyak dikenang setelah masa SMA. Belajar saat kuliah tentu sangat berbeda dengan belajar saat masih SMA. Ketika kuliah kita lebih bebas dalam memilih dan memilah mata kuliah apa yang ingin di ambil, terlebih waktu belajar saat kuliah sangatlah sedikit ketimbang waktu belajar anak SMA.

Namun saat tugas dan ujian datang atau semester akhir telah kita masuki, masa-masa kuliah seakan menjadi masa yang sangat menakutkan. Karenanya pada periode-periode tersebut para mahasiswa akan sangat super sibuk sekali, apalagi jika mahasiswa tersebut sedang mengerjakan tugas akhir, omelan hingga berbagai coretan revisi dari dosen pembimbing menjadi hal yang biasa terima oleh para mahasiswa.

Bagi beberapa mahasiswa yang pernah duduk manis di bangku kuliah selalu berpikir mendapatkan satu gelar itu sangatlah susah, karena nya banyak rintangan dan godaan untuk mencapai gelar tersebut. Namun siapa sangka bahwa di dunia ini ternyata ada orang-orang yang sangat hobi mengoleksi gelar pendidikan. Bayangkan saja semasa hidupnya orang-orang ini sudah mendapatkan banyak gelar akademis, dan bila di masukkan ke id namanya akan memiliki nama yang sangat panjang sekali.


Ashoka J. Prasad JR Memiliki 19 Gelar Akademis

5 Orang Dengan Gelar Akademis Terbanyak di Dunia

Orang pertama yang memiliki gelar pendidikan paling banyak di dunia adalah seorang pria tua bernama Ashoka J. Prasad Jr. Saat ini ia menjabat sebagai pemimpin di bidang medis di negaranya yang bergelut di bidang kedokteran anak (padiatri) dan perawatan pasca melahirkan untuk rakyat India.

Selain itu ia juga menjadi salah satu pengajar di Columbia, U Penn, Harvard, Yale, dan Cambridge. Meski sibuk mengajar dan berkarir di bidang kesehatan, ia termasuk orang yang sangat jenius sekali, bayangkan saja semasa hidup ia telah mendapatkan 19 gelar akademis dalam berbagai bidang.

Salah satunya gelar akademis MA di bidang antropologi dan Cambridge, MRC dalam psikiatri dari University of Edinburgh, juga beberapa gelar lainnya di bidang geografi, sejarah, matematika, kedokteran, dan penerbangan. Pria yang kini sudah berusia 56 tahun tersebut telah pensiun dan tinggal di rumahnya di India. 

Dimasa pensiunnya ia lebih banyak menghabiskan waktunya dengan menjadi penulis dan pembicara. Wah wah sungguh pria yang sangat pintar kali yah, bisa mendapatkan gelar akademis yang begitu banyaknya.

Michael Nicholson Memiliki 27 Gelar Akademis

5 Orang Dengan Gelar Akademis Terbanyak di Dunia

Orang kedua yang memiliki gelar akademis terbanyak di dunia dan bahkan lebih banyak dari yang pertama di sebutkan diatas adalah Michael Nicholson. Lelaki yang kini sudah berusia 67 tahun itu sudah mulai menjadi maniak pendidikan dan mengumpulkan gelar sejak 1963 dan lebih hebatnya lagi sampai saat ini ia belum berniat berhenti dalam memburu gelar akademis.

Semasa hidupnya ia kerap memanfaatkan diskon uang kuliah yang ia dan istrinya dapatkan sebagai pegawai di WesternM Michigan University. Selama hidupnya ia telah mendapatkan 27 gelar akademis yang berbeda-beda, termasuk 2 gelar associate, 19 gelar master, 3 spesialis, dan 1 PhD atau doktor.

Walau memiliki banyak gelar di id namanya, Nicholson mengaju hika ia mengejar banyak gelar bukan untuk meningkatkan karirnya. Ia hanya suka belajar dan mempelajari banyak bidang. Baginya pengetahuan lebih sangat berguna ketimbang gelar yang ia dapatkan. 

Sampai saat ini ia mengaku selama masih kuat berjalan ia akan terus dan terus kuliah lagi. Bahkan isrinya juga melakukan hal yang sama dengan Nicholson yang sampai saat ini sudah mendapatkan 7 gelar akademis.

Welin Kusuma Memiliki 27 Gelar Akademis

5 Orang Dengan Gelar Akademis Terbanyak di Dunia

Tak hanya di luar negeri saja yang memiliki orang-orang dengan gelar akademis fantastis. Di Indonesia juga ada orang yang memiliki gelar akademis super banyak. Seorang pemuda Indonesia bernama Welin Kusuma, ST, SE, S.Sos, SH, S.Kom. SS, SAP, S.Stat, S.Akt, S.Ikom, MT, MSM, MKn, RFP-I, CPBD,CFP, Aff.WM, BKP, QWP, CPHR, ICPM, AEPP, CBA, CMA, CPMA, CIBA.

Tidak tanggung-tanggung pemuda yang berasal dari Kota Makassar ini berhasil menyelesaikan pendidikan dan mendapatkan 27 gelar akademis dari berbagai program sajara, pasca sarjana, hingga program keahlian khusus.

Semua itu ia dapatkan di usia yang masih relatif muda yakni di usia 33 tahun. Lantas bagaimana cara Welin membagi waktu dan memperoleh banyak gelar yang mungkin sangat sulit untuk didapatkan orang lain. Tak lain dan tak bukan karena hobi belajar yang ekstrim yang membuatnya sukses mendapatkan gelar yang selama ini ia impikan.

R.K Rai Memiliki 30 Gelar Akademis

5 Orang Dengan Gelar Akademis Terbanyak di Dunia

AnakRegular - Orang pemilik gelar akademis terbanyak selanjutnya adalah seorang pria tua yang kini sudah menginjak 65 tahun bernama RK Rai. Semasa hidupnya ia sudah mengumpulkan banyak gelar yang sangat bergengsi. 

Lelaki yang kini sudah pensiun dari pekerjaannya dan menetap di kabupaten Ghazipur Uttar Pradesh India ini telah mendapatkan lebih dari 30 gelar akademis yang sangat bergensi antara lain 22 gelar master, 5 PhD, dan 3 D. Litts dalam berbagai bidang.

Hardial Singh Sainbhy Memiliki 35 Gelar Akademis

5 Orang Dengan Gelar Akademis Terbanyak di Dunia

Orang terakhir yang masuk dalam jajaran orang-orang maniak pendidikan adalah Hardial Singh Sainbhy. Ia dinobatkan sebagai satu-satunya orang dengan gelar akademis paling banyak di muka bumi. Pria yang berasal dari India ini memiliki sederet gelar di berbagai bidang.

Ia memiliki 15 gelas master, 5 gelar diploma pasca sarjana, dan sarjana hukum, sertifikan AMIE, dan AMSIA, dan beberapa gelar sarjana yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Hardial Singh Sainbhy telah menghabiskan sebagian besar waktunya di ruang kuliah.

Semangat serta tekad yang sangat kuat dari dalam hatinya telah membuat dirinya mendapatkan banyak penghargaan. Hebatnya lagi sama seperti orang-orang diatas ia mengaku selama masih bisa dan kuat ia akan terus belajar dan belajar guna mendapatkan gelar lainnya yang belum masuk dalam daftar id namanya.

Kesimpulan :

Nah itulah kawan orang-orang super cerdas dan termasuk salah satu orang yang sangat langka. Dimana banyak orang yang sangat sulit untuk mendapatkan satu gelar saja, orang-orang ini malah dengan mudah mendapatkan banyak gelar.

Memang terlihat sangat mustahil pada umumnya, namum mereka benar ada dan nyata, berbekal semangat dan juga pantang menyerah telah menjadikan mereka sebagai orang yang patut kita puji, dan kita contoh.

Semoga Anda pembaca bisa menjadi orang-orang selanjutnya yang mempunyai banyak gelar di belakang nama, bahkan bisa lebih banyak dari orang-orang diatas. Selatam mencoba dan selamat berjuang.

Salam sukses.

Silahkan Jangan Lupa Tonton Juga :
Video Kasus Kasus Anak Durhaka yang Menggugat Ibu Kandung Ke Pengadilan
Dibawah ini :


Loading...
loading...

0 Response to "5 Orang Pemilik Gelar Akademis Terbanyak di Dunia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..