5 Ungkapan Berbusana Yang Harus Diketahui

AnakRegular | Inilah lima ungkapan berbusana yang harus Anda tahu.

5 Ungkapan Berbusana Yang Harus Diketahui

Pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok yang harus di penuhi oleh setiap orang. Setiap hari semua orang pasti selalu bergantian menggunakan pakaian. Pakaian atau busana pun sangat beragam. Ada busana untuk santai dan ada pula busana untuk acara-acara khusus.

Jika Anda peduli pada penampilan, cara berpakaian tidak hanya bertujuan untuk membuat diri lebih menarik. Pemilihan warna, aksesori dan label yang digunakan ternyata secara tidak langsung dapat mencerminkan pribadi kita seperti apa. 

Menurut Eric Barker, seorang pemilik blog bakadesuyo coba berbagi tentang penelitian secara psikologis mengenai berbusana dan pemilihan nya yang sudah dimuat di situs New York Times, the Wall Street Journal, Wired Magazine dan Time Magazine.


Penggunaan busana dengan menonjolkan warna, secara tidak langsung dapat mengungkapkan hal yang menarik dari pemakainya. 

Yang paling menarik dari fakta ini adalah penelitian menunjukkan bahwa warna merah memiliki efek unik. Sebagiian besar warna merah melambangkan sebuah ketertarikan seksual. Penelitian juga menunjukkan saat wanita menggunakan warna merah, kaum pria akan lebih mudah tertarik. Dengan kata lain, warna merah membuat wanita lebih menarik bagi kaum pria.

Berbusana dengan gaya yang lebih muda dan segar membuat Anda lebih sehat. 

Kacamata mungkin akan membuat penampilan berkesan lebih cerdas namun tidak terlalu menarik untuk sebagian orang. Faktanya, bisa dilihat dari cara seorang selebriti wanita berpakaian. Biasanya secara tidak langsung apa yang dikenakan seorang selebriti wanita dapat menunjukkan seberapa lama kehidupan pernikahan mereka akan berlangsung.

Mengenakan busana yang bermerek atau branded ternyata ada alasannya. 

Biasanya perempuan manapun akan mengenakan pakaian bermerek untuk mendapatkan status yang lebih tinggi dan (semoga saja) hal ini juga dapat berdampak pada perlakuan baik orang-orang di sekitarnya.

Nuansa gelap busana berarti neurotik (sedang mengalami kedukaan). 

Berpakaian formal mengandung arti berharap selalu benar dan tidak melakukan kesalahan. Messy look yang berkesan berantakan dan bergaya modern dapat mengisyaratkan sebuah keterbukaan akan ide-ide baru. Sementara berbusana dengan memperlihatkan beberapa bagian tubuh dan mengenakan sesuatu yang mahal secara tidak langsung mengisyaratkan narsisme pada wanita.

Pakaian akan mempengaruhi perilaku dan tanggapan orang sekitar

Anda akan lebih percaya pada seorang dokter saat ia mengenakan setelan putih atau jas kerjanya bukan? Anda juga tentu akan lebih menyukai ketika musisi favorit Anda mengenakan sesuatu yang Anda harap ia kenakan. Melalui cara yang sama, apa yang Anda kenakan pasti akan mempengaruhi perilaku dan tingkah laku Anda saat itu, seperti saat para peneliti laboratium yang mengenakan seragam tugas mereka hingga membuat apa yang mereka kerjakan di dalam ruangan sangat berhati-hati dan penuh perhatian.

Jadi, mulai sekarang silahkan Anda biasakan untuk memilih pakaian yang akan Anda kenakan dengan sangat bijaksana ketika Anda ingin melakukan hal terbaik dalam keseharian. 

Nah itulah sekilas tentang 5 ungkapan dalam berbusana yang mungkin belum Anda tahu. Dengan adanya informasi diatas semoga bisa menambah pengetahuan Anda dan menjadikan Anda sebagai orang yang bijak dalam mengambil sebuah keputusan.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.