6 Hewan Liar Langka yang Berhasil Tertangkap Kamera

AnakRegular | Inilah Hewan Liar dan Langka Yang Berhasil tertangkap Kamera.

Tak bisa dipungkiri jika keindahan alam tak ada duanya. Alam ibarat lukisan Tuhan yang tak ternilai harganya. Ada banyak keindahan dan keberagaman yang berada di Alam. Hewan serta tumbuhan yang hidup di alam bebas telah melengkapi keindahan alam yang selama ini membuat kita terpana.

Banyak orang yang datang ke alam bebas untuk merasakan langsung keindahan tersebut. Tak sedikit orang-orang yang datang mengabadikan momen tersebut pada sebuah foto. Jika beruntung mereka bisa mendapatkan sesuatu yang selama ini sulit untuk didapat, yakni bisa mengabadikan hewan-hewan langka dan liar yang sangat sulit untuk dilihat.

Yah, keberadaan binatang liar serta langka telah melengkapi keindahan alam yang selama ini sangat mempesona. Keberadaan binatang liar yang dilindungi oleh pemerintah menjadi alasan bagi para wisatawan mengapa mereka harus datang ke alam liar. Melihat binatang liar secara langsung, yang sebelumnya hanya bisa dilihat di layar kaca tentu menjadi suatu pengalaman yang tak terlupakan.

Untuk itu banyak pecinta binatang yang berprofesi sebagai fotografer rela tinggal di dalam hutan atau menetap di suatu pemukiman yang belum dikenal sebelumnya. Hal tersebut dilakukan demi mendapatkan gambar binatang liar yang mereka dambakan. 

Berikut AnakRegular informasikan : 6 hasil jepretan binatang liar paling memukau,yang dikutip dari  dari roughguides.com .

Singa Putih, Afrika Selatan

6 Hewan Liar Langka yang Berhasil Tertangkap Kamera

Pada dasarnya semua singa di Afrika berwarna sama, namun kerena disebabkan oleh kelainan gen, singa putih yang merupakan binatang liar endemik Timbavati, Afrika Selatan menjadi binatang liar yang paling banyak diburu para fotografer. Mengunjungi kebun binatang untuk melihat singa putih menjadi pilihan alterbatif, ketimbang harus menunggu lama di padang Timbavati yang gersang.

Namun bisa mendapatkan foto Singa putih di habitat aslinya akan terasa sangat bermakna.

Panter Hitam, Kenya

6 Hewan Liar Langka yang Berhasil Tertangkap Kamera

Kucing hitam besar ini lebih dikenal dengan nama panter, atau macan tutul di Afrika dan Asia, dan disebut jaguar di Amerika. Panter menjadi sangat jarang ditemukan, hewan misterius ini kemungkinan hanya bisa dilihat di salah satu bagian dari Kenya, yaitu di Gunung Kenya dan Taman Nasional Aberdare.

Babon, Guinea

6 Hewan Liar Langka yang Berhasil Tertangkap Kamera

Babon Guinea merupakan spesies terkecil dari babon yang hidup berkelompok. Fauna yang memiliki tingkat sensitifitas tinggi pada indera pendengarannya ini, kerap terlihat menempel pada puncak pohon. Babon Guinea hidup dalam area kecil di Afrika Barat, dan termasuk binatang liar paling dicari keberadaannya oleh para fotografer.

Panda Raksasa, Tiongkok

6 Hewan Liar Langka yang Berhasil Tertangkap Kamera

Tidak diragukan lagi, panda merupakan salah satu mamalia yang paling eksotik di dunia yang ber habitat di Tiongkok, khususnya kawasan Sichuan. Jumlahnya yang tidak mencapai 1000 ekor, membuat panda raksasa paling dicari keberadaannya bagi wisatawan yang berkunjung ke negeri Tirai Bambu tersebut. Kesulitan melihat Panda raksasa dari dekat di alam bebas, dapat diobati dengan melihatnya di kebun binatang dan pusat satwa.

Oncilla, Kosta Rika

6 Hewan Liar Langka yang Berhasil Tertangkap Kamera

Kucing harimau ini merupakan binatang nokturnal yang hanya keluar di malam hari. Kucing yang wujudnya dianggap lucu oleh para pendaki ini hidup di hutan tropis dan menjadikan daging sebagai makanan utamanya. Selain daging, kucing harimau ini juga memakan mamalia kecil, burung, dan kadal. Bagi yang ingin memotret Oncilla dari dekat, mereka harus bermalam di tengah hutan, dan mengamati tempat mereka bersarang sepanjang malam.

Trenggiling, Afrika Selatan

6 Hewan Liar Langka yang Berhasil Tertangkap Kamera

Padang Afrika Selatan memang nampak seperti sesuatu yang indah dari film fiksi ilmiah, dan trenggiling menjadi sesuatu sulit dipercaya sebagai binatang jika memandangnya dalam pandangan pertama. Ditemukan di Afrika dan Asia, binatang ini mempunyai kulit yang keras, dan kerap menggulung menjadi bola jika dalam keadaan terancam, selain juga mengeluarkan bau yang khas. Permintaan akan daging trenggiling yang meningkat, menjadikan binatang liar nan langka ini makin sulit ditemukan.

Nah itulah kawan deretan hewan langka dan liar yang berhasil tertangkap kamera. Memang keberadaan mereka di bumi ini semakin hari semakin berkurang. Perburuan liar serta rusaknya habitat asli hewan-hewan tersebut telah membuat mereka kini diambang kepunahan.

Lantas sebagai manusia yang berakal, alangkah baiknya mulai dari sekarang kita selalu memperhatikan keselamatan dan keindahan alam tersebut. Karenanya jika alam rusak bukan hewan saja yang menjadi korban, tapi kita sebagai manusia juga akan mendapatkan akibatnya..


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.