7 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Dalam Waktu Singkat

AnakRegular | Inilah 7 cara mudah dan cepat memanjangkan rambut dalam waktu singkat, dijamin

7 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Dalam Waktu Singkat

Rambut panjang sehat alami, dan berkilau merupakan dambaan banyak wanita yang menyukai model rambut panjang. Tidak heran jika banyak wanita rela mengeluarkan biaya yang tergolong mahal untuk melakukan perawatan rambut di salon demi mendapatkan rambut idamannya.  Namun beberapa masalah yang sering muncul seperti rambut kering, kusam dan rontok, menjadi penghambat bagi wanita untuk mendapatkan rambut idamannya.

Rata-rata pertumbuhan rambut bertambah panjang sekitar lima sentimeter per bulan, sungguh bukan sesuatu yang menyenangkan bagi sebagian orang. Menghabiskan banyak kesabaran untuk menantinya. Perlu diketahui jika rambut sehat dan selalu dalam kondisi prima maka tidak akan ada keharusan untuk memotong ujung-ujung rambut yang kering dan bercabang dengan lebih sering.

Rambut panjang yang sehat adalah rambut yang kuat sampai ke akarnya dan tidak mudah patah. Jadi tidak hanya berpikir bagaimana menambah kecepatan pertumbuhan rambut, tapi kondsi kesehatan rambut juga harus dperhatikan.

Nah jika Anda mengalami kesulitan dalam mendapatkan rambut yang panjang, berikut ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat pertumbuhan rambutmu.

Cara Mudah Untuk Memanjangkan rambut dalam waktu singkat


Gunakan conditioner

Penggunaan conditioner setelah keramas secara rutin juga dapat menjadi salah satu cara untuk mendapatkan rambut yang panjang dengan lebih cepat. Selain mempercepat pertumbuhan rambut, conditioner juga dapat menjaga kelembaban rambut sehingga terhindar dari kerusakan seperti rambut kering, rapuh dan kusam. Oleh karena itu, jangan lupa untuk sering menggunakan conditioner setelah keramas, minimal 2 kali dalam seminggu.

Kurangi pemakaian alat pemanas rambut

Peralatan rambut seperti hair dryer, catokan dan pengeriting rambut memang dapat mempercantik tatanan rambut. Namun jika terlalu sering digunakan, panas dari alat-alat tersebut akan membuat rambut menjadi rapuh sehingga mudah patah dan rontok. Tekanan panas yang ditimbulkannya juga akan menghambat pertumbuhan rambut dalam jangka panjang.

Jadi sebaiknya mulailah untuk mengurangi pemakaian peralatan rambut yang menimbulkan panas. Lebih baik keringkan rambut secara alami, dengan cara di angin-anginkan saja. Namun saat terburu-buru, kamu dapat menggunakan hair dryer, catokan atau pengeriting rambut, namun dengan suhu yang tidak terlalu panas dan jangan lupa pula untuk menggunakan vitamin rambut agar kelembaban rambut tetap terjaga.

Pijat kulit kepala secara rutin

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk merangsang pertumbuhan rambut adalah dengan memijat kulit kepala secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu. Hal tersebut akan membantu melancarkan peredaran darah pada kulit kepala sehingga proses tumbuhnya rambut pun akan lebih cepat.

Pemijatan kulit kepala tidak melulu harus dengan cara creambath di salon, kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa harus menguras isi kantong. Saat keramas, pijatlah kulit kepala dengan lembut selama 3-5 menit. Selain dapat memperlancar peredaran darah, memijat kulit kepala juga akan membersihkan kotoran-kotoran pada kulit kepala yang menyebabkan tumbuhnya jamur seperti ketombe.

Hindari mewarnai rambut

Sering gonta-ganti warna rambut? Jika ingin rambut Anda cepat panjang, sebaiknya kamu jangan terlalu sering mewarnai rambut. Pastinya Anda sudah tahu kan pewarna rambut mengandung bahan kimia? Nah jika terlalu sering digunakan, bahan kimia yang terkandung di dalamnya dapat merusak kulit kepala dan menghambat pertumbuhan rambut.

Perbanyak konsumsi protein

Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam pun dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Maka dari itu, pastikan Anda mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein agar folikel rambut mendapatkan nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan dalam mendukung pertumbuhan rambut. 

Selain mempercepat panjangnya rambut, makanan dengan kandungan protein tinggi seperti susu, kacang-kacangan dan daging juga akan menjaga rambut tetap sehat dan tidak mudah rusak.

Gunakan teh hijau

Teh hijau merupakan salah satu bahan alami yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Kandungan antioksidan tinggi yang ada pada teh hijau dapat memperlancar sirkulasi aliran darah pada kulit kepada sehingga merangsang pertumbuhan rambut dengan lebih cepat. 

Seduh lah teh hijau dan balu rkan pada kulit kepala secara merata. Kemudian bungkus rambut menggunakan handuk, diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Selain dengan cara dibalurkan pada kulit kepala, Anda juga bisa langsung mendapatkan khasiat teh hijau dengan cara meminumnya. Di samping berperan dalam pertumbuhan rambut, kandungan antioksidannya juga dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini dan gangguan kesehatan seperti kanker.

Menggunakan Santan

Ternyata santan juga bisa digunakan untuk memanjangkan rambut. Mungkin memang terdengar aneh. Namun kamu bisa membuktikannya sendiri dengan rutin merawat rambut menggunakan santan, minimal 2 kali dalam seminggu. Selain memanjangkan rambut secara cepat, penggunaan santan secara rutin untuk merawat rambut, juga dapat menghaluskan dan melembutkan rambut.

Cara perawatan rambut menggunakan santan pun tidak terlalu sulit, cukup balurkan santan kental pada kulit kepala secukupnya, lalu tutup dengan handuk hangat dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih dan kamu akan merasakan rambut menjadi lebih lembut.

Perawatan dengan lidah buaya

Khasiat lidah buaya dalam menutrisi dan menyehatkan rambut memang sudah tidak diragukan lagi. Tidak heran jika banyak produsen produk perawatan rambut yang menggunakan tanaman yang satu ini sebagai bahan dasar pembuatan produknya. 

Namun untuk mendapatkan manfaatnya secara lebih maksimal, akan lebih baik jika Anda menggunakan lidah buaya secara langsung, bukan menggunakan produk-produk perawatan rambut yang mengandung tanaman tersebut.

Cara penggunaannya pun sangat mudah, cukup kupas lidah buaya dan ambil gelnya. Kemudian oleskan gel tersebut ke kulit kepala dan rambut kamu. Diamlah sekitar 20-30 menit, lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil maksimal, kamu bisa menambahkan beberapa tetes madu pada gel lidah buaya sebelum dioleskan pada kulit kepala.

Minyak zaitun dan minyak kemiri

Minyak zaitun dan minyak kemiri memang sudah terkenal ampuh dalam menyuburkan rambut. Selain saat keramas, Anda bisa melakukan pemijatan kulit kepala sesaat sebelum tidur dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kemiri. 

Cukup dengan meneteskan 5 tetes minyak zaitun atau minyak kemiri pada kulit kepala, kemudian pijat secara lembut selama 5-10 menit. Biarkan semalaman, lalu bilas hingga bersih pada saat mandi di pagi hari.

Selain menyuburkan rambut, kedua minyak zaitun dan minyak kemiri juga dapat melembutkan rambut yang kering dan kusam, serta membuatnya terlihat lebih berkilau.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.