7 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

AnakRegular | Inilal tujuh cara mudah memutihkan gigi secara alami kawan :

7 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Gigi merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting keberadaannya bagi tubuh manusia. Tanpa adanya gigi manusia tidak akan bisa merasakan nikmatnya mengunyah makanan. Selain itu gigi juga dapat mempengaruhi tingkat percaya diri seseorang, karena gigi yang sehat dan putih dapat membuat senyum seseorang menjadi sangat indah.

Maka tak heran jika saat ini banyak orang yang rela menghabiskan banyak uang untuk merawat dan membuat gigi tampat lebih putih sempurna. Padahal, seiring bertambahnya usia, sudah menjadi hal yang sangat wajar jika warna gigi yang awalnya putih berseri mengalami pemudaran menjadi warna kekuningan.

Namun di era modern sekarang ini, dengan gaya hidup dan pola makan yang beraneka ragam, memiliki gigi kuning bisa mempercepat kekuningan gigi di usia yang sangat muda. Dalam kasus lain, kerusakan saraf akibat cedera atau asupan beberapa jenis antibiotik dapat menyebabkan gigi kuning. 

Untungnya, anda dapat memilih dari beberapa produk pemutih yang ditawarkan oleh para dokter gigi yang memahami apa yang diperlukan untuk membuat gigi lebih putih dan lebih menarik. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan obat buatan sendiri yang dapat dengan cepat mengubah gigi kuning menjadi putih sempurna.

Berikut AnakRegular informasikan 7 cara putihkan gigi secara alami :

Asam Laktat pada Produk Susu

Salah satu komponen utama dari susu adalah asam laktat yang mampu meminimalkan risiko penyakit periodontal sementara yang juga mengendalikan pertumbuhan dan kesehatan gigi anda. 

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan susu dalam campuran kopi Anda untuk sumber yang baik dari asam laktat. Karena jenis asam secara signifikan dapat meningkatkan dan memperkuat email gigi anda, Anda harus mempertimbangkan untuk mengkonsumsi produk susu demi menjaga kesehatan mulut dan kesehatan tubuh anda. 

Terlebih lagi, produk susu adalah sumber besar protein dan vitamin D untuk kesehatan tulang dan gigi.

Baking Soda

Sejumlah dokter gigi percaya bahwa baking soda merupakan komponen yang efektif dalam pemutihan gigi karena kemampuannya sebagai penetral asam, yang mampu menghilangkan noda dan akumulasi kotoran dari email gigi anda. 

Bagi mereka yang menggunakan pasta gigi yang tidak mengandung baking soda, dapat menambahkan sedikit bahan ini saat akan menyikat gigi pada pasta gigi anda. Tidak hanya akan dapat memutihkan gigi anda, tetapi dapat membersihkan seluruh rongga mulut anda secara menyeluruh. 

Alternatif lain adalah dengan mencampur baking soda dengan air dan garam lalu anda dapat menggunakan campuran ini untuk menggosok gigi seperti biasa. Setelah itu, kumur dan bersihkan seluruh rongga mulut anda. Namun sebaiknya dilakukan hanya beberapa kali dalam seminggu, jangan terlalu sering menggunakannya. Karena akan merusak email gigi anda.

Baking Soda dan jus lemon

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa baking soda memiliki khasiat yang sangat besar dalam memutihkan gigi secara alami. Jika Anda ingin meningkatkan efeknya, anda dapat menggabungkan nya dengan jus lemon segar. 

Gunakan campuran baking soda dan jus lemon dalam menyikat gigi setidaknya sekali seminggu, tetapi jangan lakukan terlalu sering karena akan mengikis email gigi anda. Selain itu, sering menyikat dengan baking soda dapat menyebabkan ketidak nyamanan pada gusi anda. Jadi, pastikan anda mengikuti petunjuk ini dengan benar untuk mencegah gejala negatif.

Citrus

Beberapa buah yang mengandung citrus seperti nanas dan jeruk, mampu memberikan kontribusi atau menghasilkan air liur tambahan untuk mulut Anda yang membantu dalam membersihkan gigi dan membuat anda memiliki senyum sempurna. 

Misalnya, lemon yang besar dapat menjaga gigi anda lebih putih karena sifat asam. Anda dapat mempertimbangkan untuk mulai menggunakan pencuci mulut setidaknya dua kali seminggu yang mengandung 50 persen air minum dan 50 persen jus lemon segar.

Cuka Sari Apel

Ketika dikombinasikan dengan minyak zaitun extra virgin, cuka sari apel secara signifikan dapat membuat perbaikan yang luar biasa pada kualitas dan warna gigi anda. Cukup tuangkan satu sendok teh cuka sari apel dan minyak extra virgin ke dalam mangkuk kemudian rendam sikat gigi anda ke dalam campuran tersebut lalu gunakan membersihkan mulut anda. 

Anda dapat merendamnya lagi pada campuran jika Anda ingin mengulang proses menyikat gigi Anda dengan solusi ini. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan campuran sebagai obat kumur untuk membersihkan mulut dan mendapatkan nafas segar yang berlangsung selama berjam-jam. Sebagai bonus, cuka sari apel juga sangat efektif digunakan jika anda menderita pembengkakan gusi yang mungkin terjadi saat anda menyikat gigi.

Daun Salam

Daun salam jika dicampur dengan kulit jeruk dapat berfungsi sebagai pemutih gigi yang efektif bagi siapa pun. Anda juga dapat menggunakan kulit jeruk yang dicampur dengan bubuk daun salam lalu oleskan campuran tersebut pada gigi anda , biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air minum.

Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida biasanya bisa didapatkan melalui cairan pencuci mulut atau mouthwash. Bahan ini juga berfungsi sebagai disinfektan, solusi untuk antibakteri dan oksidator. 

Anda dapat menggunakan produk ini untuk mencegah serangan lebih lanjut dari mikroorganisme, mengakhiri infestasi bakteri dan meminimalkan napas berbau busuk. 

Beberapa pasta gigi juga menggunakan hidrogen peroksida, oleh karena itu, anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan komponen khusus ini dalam upaya memutihkan gigi anda tanpa harus khawatir tentang efek samping.

Stroberi

Ada beberapa studi yang menjelaskan bahwa stroberi bisa membantu siapa saja yang khawatir tentang gigi kuning dan kurang sempurna. Buah kecil yang juicy ini kaya akan malat, atau jenis enzim yang sering digunakan dalam produk pemutih. 

Yang perlu Anda lakukan adalah gunakan sebuah stroberi untuk menggosok gigi anda, diamkan selama satu menit dan bilas hingga bersih. Stroberi juga bisa digunakan sebagai larutan pembersih mulut organik yang efektif dalam menghilangkan mikroorganisme yang menempel pada gigi dan gusi.

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.