7 Foto Selfie Paling Dikecam Di Dunia

AnakRegular | Inilah Tujuh Foto Selfie Paling di Kecam di Seluruh Dunia

Saat ini selfie atau foto narsis sudah menjadi budaya baru bagi semua orang seluruh dunia. Di barengi dengan kemajuan teknologi serta munculnya berbagai Gadget super canggih, semua orang akan dengan mudah dan bebas mengambil foto dengan berbagai gaya yang di inginkan pada suatu momen kemudian mengunggahnya di media sosial.

Dikatakan foto selfie ini seperti penyakit yang menular, karena bisa terjadi pada siapa saja dan pada kondisi apapun foto selfie bisa terjadi. Hanya bermodal kan kamera entah itu kamera SLR atau pun kamera handphone orang-orang akan secara refleks melakukan foto selfie di berbagai momen.

Namun tak jarang juga aksi orang-orang yang berfoto selfie banyak yang menuai kontroversi dan kecaman dari berbagai pihak. Pasalnya gaya atau cara mereka berfoto dilakukan secara tidak lazim dengan memanfaatkan tempat atau objek yang tak sepantasnya dilakukan. Ada yang melakukannya secara tidak sadar ada pula yang sengaja melakukannya hanya untuk mendapatkan perhatian dari orang lain.


Foto selfie dokter dan tim medis saat operasi pasien di tiongkok

7 Foto Selfie Paling Dikecam Di Dunia

Dokter spesialis bedah, spesialis anestesi, serta lima perawat dipecat pengelola Rumah Sakit Fengcheng, Kota Xian, Provinsi Shangxi, China setelah melakukan hal yang sangat memalukan. Manajemen rumah sakit swasta itu menerima kecaman publik, setelah foto dokter dan perawat selfie saat membedah pasien beredar di jejaring sosial.

Dalam gambar yang tersebar, terlihat para perawat sama sekali tak peduli pada pasien. Mereka justru asyik selfie atau berpose sambil jarinya membuat huruf V. Dokter bedah yang memimpin operasi bahkan beberapa kali ikut melihat kamera.

Staf medis yang terlibat dalam aksi selfie memalukan itu mengaku iseng foto-foto karena operasi pasien hampir selesai. Tapi publik China terlanjur marah dan tidak bisa menerima alasan tersebut. Bahkan Dinas Kesehatan Kota Xian pun kecewa melihat kelakuan dokter dan perawat itu. Setelah serangkaian investigasi, seluruh tenaga medis yang nampak di foto tersebut langsung dipecat.

Foto Selfie Dokter  Saat Sedang Operasi di Korea Selatan

7 Foto Selfie Paling Dikecam Di Dunia

Dokter bedah plastik dan sekelompok perawat perempuan di Korea Selatan diprotes habis-habisan. Pasalnya, mereka asyik berfoto dan bermain-main ketika penanganan pasien yang sedang dioperasi belum selesai. 

Peristiwa menghebohkan ini terjadi di salah satu klinik kecantikan di Distrik Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Dalam foto-foto yang beredar di jejaring sosial, tampak seorang dokter meniup kue ulang tahun dan memotong kue saat pasien masih dalam kondisi dibius. 

Tak hanya itu, seorang perawat terlihat berpose dengan implan payudara di sebuah ruangan operasi. Dalam foto lainnya, mereka asyik selfie sambil makan burger. Tentunya foto-foto tersebut langsung menuai protes habis-habisan. 

Foto selfie Remaja yang pamer hasil berburu hewan langka

7 Foto Selfie Paling Dikecam Di Dunia

Kendall Jones mungkin adalah salah satu gadis remaja yang unik dan berbeda dari gadis remaja lainnya. Ini karena hobinya, berburu hewan-hewan liar dan ganas. Gadis yang juga merupakan pemandu sorak di Texas Tech University ini mendapatkan berbagai macam respon dari publik atas foto-foto yang ia unggah di akun Facebook miliknya. 

Dilansir dari today.com, gadis 19 tahun ini memancing banyak sekali tanggapan dari publik ketika ia mengunggah sejumlah foto. Foto yang ia unggah adalah foto dirinya bersama dengan hewan buruan yang sudah tewas. Di dalam foto-foto yang mulai ia unggah sejak Februari lalu, ia terlihat sedang tersenyum di samping sejumlah hewan eksotis yang sudah tewas seperti kuda nil, gajah, dan sebagainya.

Akun Facebook Kendall yang telah mendapatkan 64.000 likes kini telah menjadi target para aktivis hewan. Sebuah petisi online pun dibuat untuk meminta Facebook menghapus halaman Facebook Kendall. Petisi online tersebut kini sudah mendapatkan dukungan dari lebih dari 60 ribu orang.

Foto Selfie Presiden Amerika Saat Acara Mengenang Nelson Mandela

7 Foto Selfie Paling Dikecam Di Dunia

Ratusan pemimpin dan tokoh dunia berkumpul di Stadion First National Bank (FNB), Johannesburg, Afrika Selatan, untuk memperingati wafatnya mantan Presiden Nelson Mandela.

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama hadir didampingi sang istri, Michelle Obama. Di Stadion FNB, Obama duduk di samping Perdana Menteri (PM) Denmark Helle Thorning-Schmidt dan PM Inggris David Cameron. Michelle sang istri ada di sebelah kiri Obama. Sedangkan Thorning-Schmidt dan Cameron duduk di sebelah kanan Obama.

Alih-alih khidmat mengikuti acara perkabungan Mandela, Obama dan Thorning-Schmidt tampak asyik berfoto selfie atau narsis di bangku stadion. Cameron sempat ikut foto bersama. Ketiganya tampak tersenyum lebar

Dalam foto yang tertangkap kamera, Obama juga menyentuh bahu Thorning-Schmidt. Presiden ke-44 AS itu juga sempat membantu PM Denmark itu menggunakan telepon genggam.

Ketika itu, Michelle Obama tampak tak tertarik ikut Obama dan 2 PM negara Eropa itu asyik narsis. The First Lady dengan wajah yang kaku hanya memfokuskan pandangan ke depan melihat para pemimpin dunia menyampaikan penghormatan terakhir pada pahlawan anti-apartheid itu.

Foto narsis Obama, Thorning-Schmidt, dan Cameron mendapat banyak kritik dari sejumlah pihak, terutama di media sosial. Banyak yang menilai foto itu tidak pantas untuk dilakukan pada acara perkabungan Mandela.

Seorang Ibu pamer Foto Anak Balitanya Yang sedang menghisap rokok

7 Foto Selfie Paling Dikecam Di Dunia

Pengguna media sosial geger dan geram dengan foto yang di upload oleh pengguna Facebook bernama Ve Royy Alvero Ga. Dalam foto tersebut, tampak tangan si Ibu menempelkan rokok yang terbakar ke mulut balita, mengajarkan si anak untuk menghisap rokok tersebut.

Terlihat dari screenshot diatas, foto tersebut di beri status “Jagoan mom & papp”.  Semua yang berkomentar pada status memberi kecaman kepada pengunggah foto tersebut. Mereka menganggap sang ibu  mengajarkan hal tidak baik, yang tidak sepantasnya diberikan untuk seorang balita.

Si pengunggah foto, Ve, beralasan rokok tersebut hanya menempel di mulut, tidak dihisap oleh anaknya. Menurut Ve, anaknya akan membentukan kepalanya ke tembok jika tidak di tempeli rokok di mulutnya. Untuk itu Ia menuruti permintaan anaknya tersebut, namun Ia berkilah, hanya menempelkan di mulutnya saja, tidak dihisap.

Foto Selfie Petugas Ambulan di Dekat Pasien yang Sekarat

7 Foto Selfie Paling Dikecam Di Dunia

Petugas medis perempuan asal Rusia bernama Callous Tatiana Kulikova, 25 tahun, ditangkap polisi setempat lantaran berswafoto (selfie) dengan pasien sekarat di mobil ambulans. 

Dalam sebuah foto yang diunggahnya, gadis berambut pirang itu menampilkan seorang pasien korban kecelakaan yang mengalami luka parah, terlihat juga jari tengah si perawat itu mengacung ke arah pasien yang sekarat. Selain itu, penjelasan dari foto tersebut juga tak kalah menyebalkan.

Polisi Turki Asik Selfie di Depan Orang yang Ingin Bunuh Diri

7 Foto Selfie Paling Dikecam Di Dunia

Seorang polisi seharusnya selalu berusaha melindungi dan menjaga warga sipil karena hal tersebut merupakan salah satu kewajibannya, namun seorang polisi di turki melakukan hal yang memalukan. Polisi turki yang belum diketahui identitasnya ini melakukan selfi didepan orang yang ingin melakukan bunuh diri.

Peristiwa ini terjai di jembatan di atas selat Bosphorus, Turki, bukannya mencegah aksi bunuh diri yang dilakukan oleh pria bernama saskin, polisi itu malah melakukan selfie, selfie yang dia lakukan tepat berlatar saskin yang saat itu akan bunuh diri.

Beberapa menit setelah polisi itu melakukan selfi, saskin loncat dari jembatan dan dia tewas mengenaskan.

Peristiwa ini terekam oleh kamera yang berada tidak jauh dari tempat itu. Setelah foto selfie beredar di social media, kecaman demi kecaman langsung datang, banyak orang berpendapat apa yang polisi itu lakukan sebagai tindakan yang sensitif dan mengabaikan norma hukum.

Penutup :

Memang tak salah bagi kita untuk melakukan hal yang kita inginkan, seperti melakukan foto selfie saat momen-momen langka. Namun satu yang pasti ketika kita akan melakukan hal yang menyenangkan seperti foto selfie alangkah baiknya kita harus tahu lingkungan dimana kita berada, atau kondisi dan situasi yang sedang terjadi di lingkungan tersebut.

Jangan sampai suatu kesalahan kecil bisa membuat Anda dikecam bahkan tak disukai oleh orang lain.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.