7 Kisah Tragis Orang Terkenal Yang Menjadi Gelandangan

AnakRegular | Inilah Kisah Tragis 7 Orang terkenal di dunia yang berakhir menjadi Gelandangan

7 Kisah Tragis Orang Terkenal Yang Menjadi Gelandangan

Berbagai kisah sukses yang menceritakan tentang orang sukses yang awalnya miskin menjadi orang kaya di kemudian hari hampir setiap hari kita dengar. Kisah-kisah tersebut selalu menjadi topik berita yang menarik bagi banyak orang. Karena nya kisah kesuksesan orang-orang miskin kerap menjadi inspirasi bagi banyak orang, bahkan suka diangkat ke dalam bentuk novel atau film sebagai bentuk motivasi banyak orang.

Ibarat pepatah mengatakan hidup itu seperti roda yang berputar, hidup seseorang bisa saja berubah dari miskin menjadi kaya, begitu juga sebaliknya. Hal ini bisa terjadi pada siapa saja, termasuk orang-orang yang sudah sangat terkenal namun harus mengalami kisah yang sangat tragis dikemudian hari.

Seperti orang-orang dibawah ini, dimana di era kejayaannya mereka bisa hidup dengan harta berlimpah serta status selebritis yang sangat dikagumi oleh banyak. Tapi kini mereka menjadi seorang yang hina yakni menjadi seorang gelandangan dan mulai dilupakan banyak orang. Siapa saja mereka, berikut ulasan singkatnya?


Sugar Ray Williams Bintang NBA

7 Kisah Tragis Orang Terkenal Yang Menjadi Gelandangan

Menjadi seorang bintang di lapangan, apalagi jadi pemain berprestasi di NBA, ternyata tak membuat kehidupan orang itu akan terjamin. Hal itulah yang dialami Ray Williams. Saat ini, mungkin namanya tidak banyak dikenal, tapi di tahun 1970 an, seorang William adalah atlet terkenal yang bermain untuk tim NBA Boston Celtic.

Tapi siapa sangka, baru-baru ini kehidupannya tak seenak saat ia menjadi bintang lapangan. Tahun 2010 yang lalu, ia ditemukan tidur di jalanan. Saat ditanyai oleh Boston Globe, ia mengungkapkan rasa kecewanya karena NBA tidak memperhatikan para pemain yang telah pensiun seperti dirinya, sayang sekali bukan?

Bobby Driscoll Aktor Pemenang Academy Award

7 Kisah Tragis Orang Terkenal Yang Menjadi Gelandangan

Bobby Driscoll sangat terkenal berkat keahliannya bermain peran dalam beberapa film. Dunia mengenangnya sebagai seorang mantan artis cilik yang menggemaskan. Sayang di usia dewasa, ia harus mengalami nasib yang tragis karena ulahnya sendiri.

Bahkan Piala Academy Award pernah ia menangkan setelah menjadi bintang di film Yang berjudul “The Window”. Saat usianya menginjak 31 tahun, ia ditemukan tewas tanpa meninggalkan harta sepeserpun. Selain itu, penyebab kematiannya adalah karena kecanduan obat-obatan.

Houston McTear Pelari Tercepat Dunia

7 Kisah Tragis Orang Terkenal Yang Menjadi Gelandangan

Houston adalah pria yang pernah tercatat sebagai pelari tercepat di dunia. Sayang ia jatuh miskin dalam waktu yang singkat, setelah ia menyandang gelar tersebut. Houston memecahkan rekor berlari 100 yard (91,44 meter) hanya dalam 9 detik saja, keren bukan?

Karena klub olahraga yang ia tempati mengalami kekurangan dana. Houston harus rela menerima nasib sebagai gelandangan dan tidur di jalanan selama tiga tahun. Untungnya seorang dermawan yang manaruh iba pada hidupnya yang sulit tersebut, membantu hidupnya.

Willy Aames Mantan Aktor

7 Kisah Tragis Orang Terkenal Yang Menjadi Gelandangan

Hidup dalam kesengsaraan setelah mengalami masa sukses rupanya dialami oleh seorang aktor Willie Aames. Dulunya aktor yang sempat membintangi film "Charles in Charge" dan "Eight Is Enough" ini diduga karena gaya hidupnya yang suka hura hura, dia harus menghadapi beratnya kebangkrutan.

Dia pun harus tidur di semak-semak dan area parkir. Pada zaman kesuksesannya, dia sempat mencetak US$ 1 juta (Rp 11,1 triliun) sungguh sebuah jumlah yang fantastis. Namun hidup nya benar hancur dikemudian hari, dia sendiri tidak menyangka bahwa hidupnya berjalan dengan tanpa pekerjaan, tanpa rekening di bank, tanpa istri dan anak. Sungguh Ironisnya.

Damarys Ruiz Miss Venezuela

7 Kisah Tragis Orang Terkenal Yang Menjadi Gelandangan

karir cemerlang memang takkan selamanya menyinari hidup seseorang, ada saat dimana karir sekaligus harta akan diambil oleh Tuhan. Karena sejatinya, semua yang kita miliki adalah titipan dari Tuhan. Itulah makna yang bisa kita ambil dari seorang Damarys Ruiz, mantan Miss Venezuela tahun 1973.

Ruiz yang telah berusia 68 tahun ditemukan meninggal setelah hidup menjadi gelandangan selama 15 tahun. Jenazahnya terkapar mengenaskan di jalanan. Tak disangka, wanita yang bergelar sarjana hukum tersebut harus memiliki akhir hayat yang demikian tragis. Ia berhenti menjadi seorang hakim dan mencoba menjadi penjual kerajinan tangan. Tapi sayang, usahanya gagal bahkan Ruiz ditelantarkan oleh keluarganya sendiri.

Rocky Lockridge Juara Tinju Dunia


Rocky Lockridge adalah seorang petinju sukses dengan prestasi mengagumkan. Dalam 53 pertandingan dia sukses membukukan 44 kali kemenagan dimana 36 kali menang KO. Dia dikenal sebagai petinju profesional sejak pertama kali dia bertinju, dimana saat itu dia sukses mengkanvaskan mayweather di ronde pertama.

Hasil ini sekaligus mengukuhkannya menjadi juara di kelas bulu. Tapi sayang karir cemerlangnya tidak diimbangi dengan gaya hidup yang sehat. Dia mulai menkonsumsi alkohol dan obat obatan terlarang.

Dia mengaku kecanduan obat selama 20 tahun dan terlalu sering berpesta. Tak heran mantan juara tinju dunia ini tak punya sepeserpun uang yang tersisa. Tubuhnya tak sekekar dulu dan ia harus hidup di jalanan. Kembali lagi penyesalan selalu berada di belakang

Natasha Lyonne Artis Hollywood

7 Kisah Tragis Orang Terkenal Yang Menjadi Gelandangan

Menjadi artis terkenal dan menjadi gembel pernah dialami oleh Natasha Lyonne. Pada 1990-an, Lyonne sering tampil di layar tv memerankan film 'But I'm a Cheerleader'. Selain itu dia juga sukses memerankan aktingnya dalam film 'Slums of Beverly Hills', dan 'American Pie'.

Aktris yang satu ini ternyata sering berurusan dengan kepolisian karena beberapa kasus kriminal yang dilakukannya. Selain itu, dia juga harus bolak-balik rumah sakit karena penyakit paru-paru dan hepatitis C yang dideritanya. Natasha Lyonne lalu diusir dari rumah temannya dan hidup di jalanan. Sejak saat itu, Lyonne berusaha memperbaiki sikap dan karirnya. Menyesal memang selalu datang belakangan. Tetap semagat Nat!
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.