7 Orang Paling di Benci di Internet Karena Kelakuannya

Anakregular | Inilah tujuh orang dari berbagai belahan dunia baik terkenal di dunia nyata atau tidak namun ketika masuk dunia internet mereka semua dibenci pengguna lainnya.

Internet merupakan penemuan teknologi paling berpengaruh di dunia. Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi banyak orang.  Internet ibarat dunia nyata kedua yang sangat luas dan tanpa batas, para pengguna dengan bebasnya membangun dunianya sendiri di dalam internet. 

Layaknya dunia nyata, tentu di internet juga ada aturan-aturan baik tertulis dan tidak tertulis yang harus dipatuhi semua pengguna. Namun dengan dalih kebebasan dan keterbukaan banyak orang yang sengaja atau tidak malah melanggar aturan tersebut. Alhasil mereka yang melanggar langsung mengundang perhatian para pengguna internet yang lain.

Saking parahnya, perbuatan mereka pun dianggap sebagai sesuatu yang buruk dan tak layak untuk di ungkapkan kepada publik. Kini orang-orang tersebut di cap sebagai orang yang dibenci di internet. Tak jarang di dunia nyata pun mereka masih mendapat ancaman dari pengguna internet yang membenci nya.

Inilah 7 orang paling dibenci di dunia Internet versi AnakRegular :


Jackie Chan

7 Orang Paling di Benci di Internet Karena Kelakuannya

Siapa yang tak kenal dengan sosok aktor multitalenta bernama Jackie Chan. Di dunia nyata ia merupakan sosok yang dihormati karena peran dalam berbagai film yang sangat disukai banyak orang. Namun siapa sangka nama Jackie Chan begitu dibenci di dunia maya (internet).

Ko Bisa ?

Pada Agustus 2013 lalu, aktor komedi Cina Jackie Chan menerima sekitar 6.400 komentar pedas di Weibo, salah satu situs mikro blogging paling populer di China. Komentar pedas tersebut diberikan hanya karena Jackie memuji langit biru kota Beijing, lalu apa salahnya?

Di media sosial China, mengekspos kemunafikan dengan mendukung pemerintah berarti membuat Anda kehilangan kredibilitas, dan orang-orang di Weibo tahu bahwa Jackie Chan memiliki sejarah menirukan sikap Partai Komunis di banyak hal, misalnya dengan mengatakan bahwa polusi udara di kota Beijing tidak ada.

Namun, pujian Jackie Chan atas kualitas udara di kota yang terkenal karena polusi udaranya itu menjadikan momen paling memalukan untuk Jackie dalam menghadapi opini publik warga China.

Justien Bieber

7 Orang Paling di Benci di Internet Karena Kelakuannya

Hanya dalam waktu 3 tahun, bintang musik pop Justien Bieber telah menjual lebih dari 15 juta rekaman, serta mendapatkan 33 juta follower di Twitter. Tidak hanya itu, Bieber adalah artis yang paling banyak ditonton dalam sejarah YouTube yang membuat Bieber menjadi selebriti paling terkenal. Namun, dibalik ketenaran nya di internet, Bieber juga menjadi sosok paling dibenci di internet.

Setiap 5 orang Amerika Latin, 4 di antaranya membenci Bieber. Di Facebook juga ada ribuan halaman yang membenci Bieber. Lalu apa yang membuat Bieber begitu banyak dibenci orang?

Pada November 2013 lalu, Bieber melakukan sebuah tur ke Buenos Aires di Amerika Selatan, kemudian salah satu penggemarnya melemparkan sepasang bendera Argentina ke atas panggung. 

Entah disengaja atau tidak, tiba-tiba Bieber menginjak dan menyeret bendera itu dengan kedua sepatu nya dan stand micnya. Karena kejadian tersebut, banyak fans Argentina tersinggung oleh tindakan sang bintang pop muda itu.

Sayangnya tindakan Bieber itu terekam oleh banyak ponsel dan langsung memposting video tersebut ke YouTube. Bintang pop langsung meminta maaf lewat akun Twitter miliknya dengan dalih bahwa dia tidak menyadari bahwa yang ia injak itu adalah bendera Argentina.

Sepertinya aksi kontroversi Bieber di Amerika Selatan belum usai, ia berulah lagi dengan menggambar graffiti di dinding di Bogota (Kolombia) dan satu lagi di Rio de Janerio (Brazil). Tindakan kejahatan itu bisa membuat Bieber dipenjara satu tahun.

Mellisa Bachman

7 Orang Paling di Benci di Internet Karena Kelakuannya

Ia dibenci karena suka berburu hewan liar langka di Afrika. Belum lama ini ia memposting foto di akun social media pribadinya dengan singa hasil buruannya. Dengan bangga ia berkata, “Hari yang luar biasa berburu di Afrika Selatan! Berjalan sejauh 54 meter untuk mendapat singa laki-laki cantik ini. Perburuan yang hebat!”

Setelah mengunggah foto itu, pegiat pembela hak-hak binatang dan masyarakat umum marah dan mulai menghina dia. Penghinaan itu sangat parah sampai Bachman akhirnya menutup akun Twitternya. Selain itu, sebuah petisi bahkan diajukan di situs Change.org meminta pemerintah Afrika Selatan agar melarang Bachman memasuki negara itu.

Tapi masih ada orang yang membelanya karena 3 alasan; Menurut pembela, Bachman melakukan sesuatu yang benar-benar legal dengan izin, dan tidak menyebut bahwa dia telah membayar uang jutaan rupiah untuk berburu tanpa izin di Afrika Selatan.

Petisi dan deskripsi dari Change.org tidak jujur dan Bachman tidak berburu untuk ‘olahraga murni’. Semua daging dari singa itu disumbangkan kepada orang-orang yang membutuhkan, yang merupakan praktik standar bagi sebagian besar masyarakat di Afrika.

Aktivitas berburu menyumbang sebagian besar ekonomi Afrika Selatan. Selain itu, ribuan singa dengan izin diburu, membuat sebuah industri yang menyumbang lebih dari Rp 6,3 triliun terhadap perekonomian Afrika Selatan.

Pamela Foreman

7 Orang Paling di Benci di Internet Karena Kelakuannya

Seorang wanita berusia 21 tahun asal Florida menjadi salah satu orang paling dibenci di internet karena ia menuliskan 'GOD IS SO GOOD' dalam videonya ketika gempa bumi dan tsunami melanda Jepang.

Menurutnya, bencana tersebut merupakan hukuman dari Tuhan kepada para atheis di sana. Tidak hanya itu, Pamela juga memuji Tuhan ketika bencana yang melanda Jepang itu terjadi. Dalam hitungan jam, video tersebut mengundang kemarahan hampir 105.000 orang, dan menerima 500 komentar cacian setiap tiga menit.

Pamela pun langsung mendapat banyak kiriman dan telepon gelap yang mengancam dirinya. Facebook dan Twitter seolah menjadi tempat horor baginya. Mungkin karena takut terhadap banyak ancaman, akhirnya Pamela menghapus akunnya pada tanggal 15 Maret 2011.

Noel Biderman

7 Orang Paling di Benci di Internet Karena Kelakuannya

Noel Biderman adalah pendiri dan CEO dari Ashley Madison, sebuah situs kencan online untuk orang yang mau berselingkuh bagi orang yang sudah menikah. Karena statusnya sebagai pendiri situs tersebut, ia mengaku bahwa dirinya layak disebut sebagai orang paling dibenci di internet.

Biderman memiliki kekayaan bersih sebesar $100 juta, yang sebagian besar didapatkan dari layanan kencan dari situs kencan online miliknya itu. Bahkan slogan situs tersebut yaitu 'Hidup itu singkat, maka selingkuhlah'.

Situs kencan online ini memiliki lebih dari 22 juta anggota dari 30 negara. Tentunya banyak orang berpikir akan banyak rumah tangga yang akan hancur dan akan banyak pula yang akan patah hati.

Dia pun mendapatkan ancaman pembunuhan dari beberapa kelompok yang membencinya terutama dari kelompok religius di Hong Kong.

Hunter Moore

7 Orang Paling di Benci di Internet Karena Kelakuannya

Bisnis Hunter Moore sangat sederhana, ia menjadi seorang yang kaya raya dengan cara menerbitkan foto porno pria dan wanita tanpa izin mereka. Dalam situsnya itu ia mengajak agar para pengunjung mengunggah foto telanjang kekasihnya, serta rincian orang dalam foto tersebut dan alasan kenapa orang tersebut layak ditampilkan.

Para korban berusaha mengancam dan membawa tindakan Moore ke hukum. Namun, Moore tak menganggap serius setiap ancaman yang datang kepadanya, akibatnya para korban tidak bisa berbuat apa-apa.

Pada Oktober 2011, Kayla Laws, seorang aktris berusia 24 tahun menjadi korban situs Moore. Oknum tak dikenal meng-hack akun email milik Kayla, dan setelah itu foto Kayla dipasang di situs Moore.

Nyonyak Laws sepertinya tak terima dan langsung menghubungi pemilik situs untuk menghapus foto tersebut, tapi Moore menolak permintaan tersebut. Akhirnya, Nyonyak Laws melaporkan kasus ini ke lembaga penegak hukum.

Tiga agen muda FBI pun turun tangan untuk mengambil alih kasus ini. FBI menggerebek rumah Moore dan menyita komputer, ponsel, dan peralatan elektronik lainnya. Tidak hanya itu, mereka juga menjebol servernya.

Tylor Chapman

7 Orang Paling di Benci di Internet Karena Kelakuannya

Aksi wanita 27 tahun ini tidak pantas di contoh ketika ia berjalan masuk ke Dunkin' Donuts dengan iPhone di tangannya yang akan ia gunakan untuk merekam keluhan karena tidak mendapatkan struk setelah makan di tempat tersebut

Tanpa berpikir jernih, Chapman pun langsung mengeluarkan teriakan dengan kata-kata mautnya kepada karyawan yang bekerja di tempat itu. Chapman langsung memposting video hasil rekaman tersebut ke akun Facebooknya.

Dalam hitungan hari, aksi Chapman banyak orang yang membencinya dan menjadikan ia salah satu orang paling dibenci di internet. Gawker, sebuah perusahaan media online Amerika menyebut Chapman sebagai 'jelmaan setan' dan 'wanita paling buruk yang pernah ada'.

Sejak banyak ancaman terhadap dirinya, Chapman pun mengubah nomor teleponnya, kehilangan pekerjaan dan menghapus jejak dirinya di jejaring sosial.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.