7 Pohon Langka Dan Unik Di Dunia

AnakRegular | Inilah 7 Pohon Langka Dan Unik Di Dunia

Keanekaragaman kehidupan di dunia ini merupakan anugerah Tuhan yang patut dan wajib kita syukuri. Diantara banyak sekali keajaiban dan keunikan tersendiri dari tiap flora dan fauna yang ada di dunia ini. Salah satunya adalah pohon-pohon unik dan langka yang hanya bisa di temui di beberapa daerah saja.

Seperti yang kita ketahui, keberadaan pohon di bumi ini sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Banyak manfaat yang telah di berikan pohon-pohon yang ada di bumi ini, selain sebagai penghasil oksigen yang menjadi kebutuhan utama bagi manusia untuk bernafas. Pohon juga berfungsi untuk menyerap air dalam tanah sehingga cadangan air tanah tidak berkurang.

Untuk itu kelestarian serta kebersihan lingkungan dimana pohon-pohon tumbuh harus kita jaga dengan baik. Berikut adalah beberapa pohon-pohon unik dan langka yang tumbuh di berbagai negara dunia yang bisa menambah pengetahuan kita dan mengingatkan kita akan kekuasaan Tuhan yang tak terbatas.
Silk Floss Tree

7 Pohon Langka Dan Unik Di Dunia

The Floss pohon Silk indah (Ceiba speciosa) adalah salah satu dari banyak anggota keluarga mallow. Endemik di hutan tropis dan subtropis Amerika Selatan (Brasil, Paraguay, Argentina dll), pohon ini kadang-kadang mencapai lebih dari 81 kaki tingginya. Batang dan cabang yang dipenuhi dengan duri kerucut tajam (Duri raksasa ), yang membantu untuk menghemat air. 

Rainbow Eucalyptus

7 Pohon Langka Dan Unik Di Dunia

The Rainbow Eucalyptus (Eucalyptus deglupta) adalah pohon cemara besar yang dapat mencapai ketinggian 246 kaki. The Rainbow Eucalyptus, juga dikenal sebagai Gum Mindanao, memiliki distribusi geografis yang membentang dari kepulauan Indonesia ke Filipina. Apa yang membuat pohon ini begitu istimewa adalah garis-garis mencolok dari kuning, hijau, pink, merah, ungu dan oranye pada cabang dan batang. Percaya atau tidak, warna-warna indah adalah sepenuhnya alami. 

Teapot Baobab

7 Pohon Langka Dan Unik Di Dunia

Baobab Afrika (Adansonia digitata L.) merupakan tanaman asli daratan Afrika, tetapi dapat ditemukan juga di Asia dan Semenanjung Arab. Enam dari spesies ini asli Madagaskar - Grandidier yang Baobab (Adansonia grandidieri Baill), Madagaskar Baobab (Adansonia madagascariensis Baill), Perrier yang Baobab (Adansonia perrieri Capuron), Fony Baobab (Adansonia rubrostipa Jum & H.Perrier), Suarez Baobab (Adansonia suarezensis H Perrier), Za Baobab (Adansonia za Baill) -. dan satu adalah endemik Australia, Baobab Australia (Adansonia Gregorii F.Muell).

Angel Oak

7 Pohon Langka Dan Unik Di Dunia

Terletak di South Carolina, Johns Island, pohon Angel Oak berumur 1.500 tahun dengan kanopi yang luas seluas 17.200 meter persegi. Ini pohon yang megah dianggap salah satu organisme hidup tertua timur Sungai Mississippi. Dengan keliling 28 meter dan panjang cabang lebih 100 kaki , Angel Oak telah bertahan dari berbagai bencana alam, termasuk gempa bumi (Gempa Bumi Besar Charleston 1886), banjir dan badai (Badai Hugo pada tahun 1989). 

Dragon’s Blood Tree

7 Pohon Langka Dan Unik Di Dunia

Pohon Darah Naga langka ini (Dracaena cinnabari) juga dikenal sebagai Pohon Naga Socotra di Yaman. Tanaman ini merupakan tanaman yang paling terkenal dari pulau Socotra Yaman. Pohon Naga menyerupai payung. Nama pohon berasal dari kecenderungan mengeluarkan cairan getah merah, atau resin.

Methuselah

7 Pohon Langka Dan Unik Di Dunia

Tanaman ini diperkirakan telah berumur 4.841 tahun. Menurut analisa para ahli, usia pohon tersebut jauh melampaui usia peradaban manusia, karena pohon (tanaman) methuselah bertunas pada Zaman Perunggu atau sekitar dua ribu tahun sebelum Roma didirikan dan beberapa ratus tahun sebelum Mesir membangun Great Pyramid : Giza. Menurut dinas kehutanan AS, pohon methuselah mengalami pertumbuhan yang sangat lambat pada suhu dingin, yang membuat kayu mereka padat dan tahan terhadap penyakit.

Elia Bouybon, Olive Tree of Vouves

7 Pohon Langka Dan Unik Di Dunia

Dapatkah Anda percaya bahwa pohon zaitun tertua di dunia masih menghasilkan buah zaitun lezat setiap tahun? Diperkirakan oleh para ilmuwan dari Universitas Kreta umur pohon ini antara 3.500 dan 4.000 tahun. Pohon zaitun kuno ini dikunjungi oleh sekitar 20.000 orang setiap tahun. Terletak di desa Ano Vouves di Crete. 
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.