7 Pulau Romantis Paling Mencengangkan

AnakRegular | Inilah 7 Pulau Romantis Paling mencengangkan yang wajib Anda kunjungi

Ketika rasa penat dan suasana jenuh perkotaan memusingkan kita, rasanya tak ada lagi waktu indah bersama orang yang kita sayangi. Mungkin sudah saatnya bagi kita untuk melupakan sejenak kesibukan kita dan pergi berlibur menyegarkan pikiran.

Apalagi jika bisa berlibur bersama pasangan, menghabiskan waktu berdua, bergandengan tangan sambil menikmati lembutnya pasir, sesekali berkejaran di pantai kemudian berenang berduaan. Ah! Pasti semua pasangan mendambakan hal tersebut.

Sebuah pulau dengan pemandangan dan panorama yang indah barangkali adalah yang selama ini kita harapkan. Sebelum menetapkan daerah yang akan dituju, pastikan dulu kita telah memilih destinasi pulau indah sesuai keinginan kita.


Santorini
7 Pulau Romantis Paling Mencengangkan

Mungkin kita bisa mengatakan keindahan Santorini bagaikan nirwana. Daerah ini merupakan pemukiman putih yang berada di atas tebing merah. Ditambah paduan birunya laut dan langit yang bersih membuat Santorini terlihat sangat menawan. Sebuah bangunan gereja ortodoks dengan kubah biru adalah ciri khas daerah ini. 

Kini, pulau ini merupakan tempat persinggahan bagi kapal-kapal pesiar mewah di Laut Tengah. Akibatnya banyak wisatawan mancanegara yang memadati pulau ini. Berdasarkan sebuah legenda, pulau Santorini tercipta dari sebongkah tanah yang dilempar dari atas kapal, Argo. 

Sejatinya pulau ini merupakan sisa dari gunung berapi di tengah laut. Setidaknya sudah meletus sebanyak dua belas kali sejak 2 juta tahun lalu. Bentuk pulau ini sangat unik dan menyerupai bulan sabit.

Kehidupan desa dengan masyarakat tradisional dapat kita temui di sisi pulau. Disini kita bisa melihat kebun-kebun anggur, chery, tomat, terong putih, zaitun, beserta keledai yang hilir mudik mengangkut barang.

Bora – Bora

>7 Pulau Romantis Paling Mencengangkan

Pulau ini memiliki julukan sebagai pulau asmara. Letaknya berada di Samudera Pasifik bagian selatan. Bora-bora merupakan bagian dari kumpulan pulau-pulau yang disebut dengan French Polynesia / Polynesia Perancis. Luas pulau ini sekitar 38 km persegi. Di bagian tengah pulau dapat kita jumpai Gunung Pahia dan Gunung Otemanu. Gunung ini merupakan sisa gunung berapi yang sudah tak lagi aktif sejak ribuan tahun silam.

Setiap tahunnya Bora-Bora dikunjungi tak kurang dari seratus ribu wisatawan dari berbagai belahan dunia. Pemandangannya didominasi oleh pantai pasir putih dengan dikelilingi laguna biru kehijauan. Medannya landai dan halus dengan laut biru berwarna jenih. Beberapa diantaranya terdapat terumbu karang yang mempesona. Ombak disini sangat bersahabat dengan peselancar.

Pulau ini lebih populer dibanding pulau-pulau lain di Polynesia Perancis. Bungalow-bungalow cantik yang berdiri di atas air merupakan bagian dari magnet pulau tropis ini. Sebagian bungalow lantainya berlapis kaca. Kita dapat dengan jelas melihat asyiknya ikan-ikan kecil berenang tanpa harus berada diluar bungalow.

Maladewa
7 Pulau Romantis Paling Mencengangkan

Pulau Maladewa, mendengarnya saja sudah terbayang segala keromantisan untuk menyatakan cinta. Siapa saja tahu kalau pulau ini terkenal seantero jagad akan suasana romantis baru-baru ini ngetrend di kalangan pelancong. Sampai-sampai selebriti dunia pun mengincar Pulau Maladewa untuk berbulan madu dan liburan ke sana.

Pasir putih nan lembut, birunya air laut yang khas hingga resor-resor terpencil yang terbalut suasana romantis bisa meraih kepuasan saat liburan ke Pulau Maladewa. Tak lupa pula cari cara paling romantis untuk memikat hati pasangan Anda kalau sudah sampai di sana. Spot paling romantis di sana adalah restoran terapung dengan perahu-perahu yang bisa ditumpangi, kala malam spot ini sangat istimewa, pulau ini sering menjadi pilihan utama sebagai pulau romantis di dunia!

Great Barrier Reef

7 Pulau Romantis Paling Mencengangkan

Great Barrier Reef surganya para karang, ikan pari, hiu dan paus yang hidup bebas di bawah laut. Semakin kesini pulau ini semakin berbenah diri untuk menggaet wisatawan. Misalnya saja Pulau Hayman dibuka kembali beberapa tahun setelah renovasi penuh. Traveler yang ingin sampai di pulau ini harus mengambil jalur amfibi untuk sampai Hardy Lagoon.

Capri 
7 Pulau Romantis Paling Mencengangkan

Capri sangat terkenal dengan tebing kapur yang kokoh dan deretan vila-vila nyaman di tepi pantai. Daerah dengan luas 4 mil persegi ini merupakan sebuah titik di Laut Tyrrhenian.Laut Tyrhenian sendiri merupakan bagian dari laut Mediteranian. 

Pulau capri mengusung konsep la dolce vita, sebuah film klasik Italia tahun 60an. Disini banyak dikunjungi tokoh terkenal dan seniman. Salah satunya penyanyi cantik Mariah Carey. Selebriti dunia ini mempunyai vila di pulau romantis ini.

Capri merupakan pulau dengan sejuta pesona. Begitu tiba di dermaga, para turis akan berdecak kagum. Laut jernih dengan langit biru mempesona, karang-karang indah bisa dilihat dengan jelas. Seakan ronanya selaras dengan deretan vila berwarna cerah di pesisir pantai.

Grotta Azzura adalah salah satu tempat menarik di pulau ini. Gua indah dengan pemandangan di dalamnya yang tak kalah eksotisnya. Bias refleksi dari sinar matahari yang mengenai air laut di dalam gua menambah keindahan tempat ini. Air biru yang berpendar tampak bagaikan neon.

Kauai
7 Pulau Romantis Paling Mencengangkan

Kauai adalah pulau tertua dan terbesar ke empat di Hawaii. Luasnya mencapai 1,446 km persegi. Kauai merupakan surga tropis dan daerah tujuan wisata favorit di Hawaii.

Dengan kesuburan dan pasir putih yang membentang sangat panjang, pulau ini dikenal pula sebagai Pulai Taman. Panorama alam yang natural dengan bukit cantik dan gunung indah, air terjun memukau, serta kebun-kebun anggur yang asri merupakan alasan daerah ini dipilih banyak orang sebagai tempat berlibur yang romantis.

Sebagian besar pulau ini tak dapat dijelajah dengan kendaraan. Cara terbaik menyusurinya ialah dengan jalan kaki menuju Na Pali. Alternatif lainnya menggunakan perahu melewati Sungai Wailua.

Pulau ini memiliki curah hujan yang tinggi. Rata-rata sekitar 11.750 mm per tahun. Dengan curah hujan yang tinggi telah mengukir jurang-jurang dengan air terjun indah dan mengikis lembah-lembah di tengah pegunungan. Kauai dapat dikatakan sebagai sebagai salah satu tempat terbasah di bumi.

Boracay

7 Pulau Romantis Paling Mencengangkan

Sebelumnya Boracay merupakan keindahan alam yang tersembunyi. Daerah ini cocok bagi mereka yang menginginkan ketenangan. Ketika dunia pariwisata Philipina berkembang, Boracay berubah menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Philipina.

Pemerintah setempat sangat serius menjaga dan menata pantai Boracay. Keindahan dan kejernihan airnya telah menarik berbagai wisatawan dari penjuru dunia. Pantai Boracay pernah dipilih menjadi pantai terbaik dunia di tahun 1990 dan 1996.

Kita dapat melakukan banyak hal mengasyikkan disini. Scuba diving, hiking, mendaki, selancar angin, ataupun snorkling tinggal pilih. Soal makanan tak perlu khawatir. Banyak pilihan restoran yang menawarkan masakan khas dari berbagai tempat. Dimulai dari makanan Jepang, Korea, Tiongkok, Swiss, Denmark, Jerman, dan tak ketinggalan pula masakan ala Indonesia ada disini.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.