7 Rock Band Paling Aneh di Dunia

AnakRegular | Inilah Tujuh Rock Band Paling Aneh sedunia yang akan bikin kamu tertawa guys..

Penampilan dalam kehidupan sehari-hari sangat berperan penting akan keberhasilan dan kesuksesan setiap orang. Penampilan mempunyai makna tersendiri dan sudah menjadi ciri bagi setiap orang ketika melakukan sesuatu. Hal inilah yang dilakukan oleh para musisi musik yang kita kenal dengan nama Grup Band Musik.

Di Indonesia ada beberapa band unik dengan gaya dandanan atau bermusik dengan gaya yang tidak biasa. Sebut saja kuburan Band, di awal pemunculannya, band ini suka mengenakan atribut dan dandanan seram, meski lagu-lagu yang dibawakannya tidak seseram penampilannya. Bagi yang pertama tahu mungkin akan bilang aneh pada grup band tersebut.

Namun meski tidak lazim dan terlihat aneh, gaya mereka justru menjadi ciri khas yang selalu di ingat para fans. Beda lagi dengan grup band yang ada di luar negeri, gaya "aneh" sudah menjadi hal yang biasa terjadi disana. Di era Heavy Metal sedang berjaya pada tahun 1980 an ada band kiss yang muncul dengan tampilan seram bak setan. Lalu ada judas Priest yang selalu tampil dengan gaya biker urakan.

Sedang di era 2000-an ada grup rock Slip Knot dan Potato Head yang selalu tampil dengan mengenakan topeng. Semua ini dilakukan para grup band semata-mata agar tampil beda, sehingga mudah diingat para fans.

Meski demikian, ada band yang tampil berlebihan anehnya, hingga terkesan ekstrim. Mereka memang berhasil menarik perhatian fans. Tapi tidak semua fans ternyata suka keanehan mereka yang berlebihan itu. Band mana saja yang dianggap paling aneh dan ekstrim di dunia?

Berikut AnakRegular informasikan : 7 grup rock band paling aneh dan unik di berbagai negara dunia :

GREEN JELLY

7 Rock Band Paling Aneh di Dunia

Band beraliran comedy-rock asal Kenmore, New York, Amerika Serikat ini dibentuk tahun 1981 oleh Bill Manspeaker. Awalnya, band yang memainkan musik komedi-punk ini sempat ditolak karena punya ciri khas menghancurkan televisi dengan martil di atas panggung. 

Di masa kesuksesannya (1984 - 1987), Green Jelly dikenal sebagai grup musik yang selalu membawakan adegan teatrikal dan slapstik, terkadang ekstrim seperti penyiksaan, lempar-lemparan kue, melumurkan selai ke dada, menyetrika sambil bernyanyi di atas panggung, dan lain-lain. 

Sakin "gilanya" adegan teatrikal yang mereka bawakan, hampir semua properti panggung selalu hancur usai konser. Tidak jarang setelah turun dari panggung, Manager mereka harus berurusan dengan polisi dan penyelenggara acara karena aksi urakan dan "hancur-menghancur" yang dilakukan grup ini di atas panggung. 

CRASH WORSHIP

7 Rock Band Paling Aneh di Dunia

Grup rock band asal San Diego, Amerika Serikat, ini bisa dikatakan "Raja di Atas Segala Raja Band Metal Paling Ekstrim dan Aneh" di seantero jagat raya ini. Dikenal juga dengan sebutan ADRV (Adoracion De Rotura Violenta), Crash Worship yang didirikan sejak tahun 1986 ini adalah grup metal beraliran experimental-industrial-noise rock.

Grup ini dikenal sebagai grup yang selalu memprovokasi penonton berbuat onar dalam setiap konser yang mereka gelar. Dengan sengaja mereka membuang pagar pembatas antara penonton dan panggung, sehingga penonton dapat merangsek sangat dekat ke depan panggung dan membuat para petugas keamanan kewalahan. 

Jika hal ini Anda rasa belum terlalu aneh dan ekstrim, maka Anda mungkin akan kaget jika mengetahui kalau grup ini selalu menyiapkan bahan-bahan yang mudah terbakar, seperti petasan, dan alat pematik api. 

Di tengah-tengah pertunjukan, mereka seringkali membanjiri penonton dengan cairan, seperti anggur, minyak, darah, dan madu, kemudian melemparkan bahan-bahan yang mudah terbakar yang telah mereka siapkan tadi ke tengah-tengah penonton. Bisa Anda bayangkan, apa yang bakal terjadi? Untungnya tidak pernah ada jatuh korban akibat tindakan ekstrim (dan bodoh) ini. 

Dalam beberapa pertunjukan, mereka juga menampilkan pertunjukan hubungan intim yang sangat vulgar di atas panggung. Wanita dan pria telanjang di atas panggung memprovokasi penonton untuk ikut serta "berpartisipasi" dalam pertunjukan, membuat suasana konser menjadi sangat panas. 

Kekacauan sudah menjadi bagian dari semua pertunjukan konser Crash Worship yang berlangsung di mana pun, membuat beberapa negara bagian terpaksa melarang Crash Worship berkonser. Bahkan beberapa kali polisi harus membubarkan konser Crash Worship yang kacau yang nyaris berakhir bentrokan.

Banyak kritikus dan label rekaman mencela Crash Worship dan menyebutnya sebagai band paling sulit diatur. Karena seringnya memprovokasi penonton melakukan tindakan anarkis dan kekacauan, hampir semua Negara Bagian Amerika Serikat melarang band ini tampil. Crash Worship masih diizinkan tampil di negara di luar Amerika Serikat. Meski demikian, tidak banyak negara yang mau mengundang mereka manggung. 

GWAR

7 Rock Band Paling Aneh di Dunia

Band yang mendapatkan julukan sebagai "Shock Rock" Band - karena selalu melakukan hal-hal tidak terduga di atas panggung - ini berdiri sejak 1984 di Richmond, Virginia, Amerika Serikat. 

Adalah Dave Brockie,vokalis dan basis punk band Death Piggy, yang memunculkan ide untuk membuat sebuah grup band yang mengenakan properti setiap kali manggung dan membawakan lagu-lagu aneh. Dari ide itulah, dia kemudian mendirikan band beraliran thrash-metal bernama Gwar. 

Dengan mengusung konsep visual fiksi ilmiah, anggota band ini tampil dengan mengenakan pakaian perang tentara barbar interplanet. Dalam setiap penampilan, Gwar selalu menyemprotkan cairan darah palsu - yang terbuat dari air dan pewarna makanan - ke penonton. 

Selain itu, mereka juga selalu menampilkan adegan "mutilasi" para selebritis dan orang penting dunia (yang terbuat dari boneka plastik atau gabus). Ada pun beberapa selebritis yang pernah mereka "mutilasi" diantaranya O.J. Simpson, Mike Tyson, Osama Bin Laden, Al Gore, Michael Jackson, John McCain, Paris Hilton, Adolf Hitler, Sarah Palin, Justin Bieber, dan lain-lain. 

HORSE THE BAND

7 Rock Band Paling Aneh di Dunia

Keunikan band metal-core asal Lake Forest, California, Amerika ini adalah lagu-lagu mereka selalu disisipi musik video-game Nintendo 8-bit. Tidak heran jika banyak orang menyebut musik yang diusung band metal yang berdiri sejak 1999 ini sebagai musik "Nintendocore".

Selain menggunakan musik Nintendo, lagu mereka banyak menggunakan nama karakter dari video game tersebut, seperti lagu "Cutsman" (karakter Cut Man dari game Mega Man), "Birdo" (salah satu musuh Mario di game Super Mario Bros 2), dan "Pol's Voice" (Pol adalah musuh dari Zelda di game The Legend of Zelda). 

Keunikan lain dari band ini adalah : Mereka tidak pernah mempromosikan jadwal konser mereka. Sebaliknya, mereka justru meminta fans mereka untuk mem-booking-kan panggung di berbagai lokasi, mengatur semua keperluan panggung, dan gilanya : meminta para fans mendanai konser yang akan mereka lakukan. 

Meski cara ini terbilang kontroversial, namun Horse the Band berhasil mengadakan tur di berbagai negara tanpa mengeluarkan sepeser uang pun. Bahkan konser akbar mereka, Horse the World Tour 2004, merupakan konser tersukses di mana mereka melakukan pertunjukan di 85 kota berbeda - mulai dari Amerika Selatan hingga Eropa - selama 90 hari. Dan semua biaya - mulai persiapan tur, panggung, pengamanan, hingga makan, hotel menginap, dan bayaran konser - disediakan oleh para fans. Luar biasa....!!!! 

MARILYN MANSON

7 Rock Band Paling Aneh di Dunia

Marilyn Manson yang dibentuk Brian Hugh Warner - vokalis utama grup yang juga bernama sama dengan bandnya - sudah terkenal sebagai grup paling kontroversi. Selain lewat album-album mereka yang bertemakan anti-agama yang sangat kontroversi, band ini pun dikenal sebagai band yang sering membawakan pertunjukan okultis / pemujaan Setan di atas panggung, termasuk aksi pengorbanan hewan dan pencurahan darah kepada Setan, sehingga memunculkan kekuatiran banyak orang kalau band ini adalah Band Pemuja Setan.   

Aksi panggung mereka yang "mengerikan" itu sering mengundang protes. Bahkan banyak kalangan menolak kehadiran mereka. Tidak jarang rencana konser mereka ditentang keras masyarakat, sampai-sampai beberapa kali nyaris berujung kerusuhan. Kasus terdasyat yang pernah terjadi adalah pada tanggal 10 Maret 1997, di mana saat akan menggelar Dead To The World Tour di Columbia, South Carolina, Amerika Serikat, Marilyn Manson diprotes penduduk wilayah tersebut. Protes ini menjadi panas dan nyaris berujung kerusuhan massal. Pihak Berwajib Columbia berhasil menghentikan aksi tersebut dengan mencabut ijin konser Marilyn Manson. 

Meski demikian, Marilyn Manson sering mendapatkan pujian dari banyak kritikus dan menjadi band rock paling populer sepanjang tahun 2000 - 2008. Dari delapan album yang sudah dirilis, tiga diantaranya meraih penghargaan Platinum dan tiga lainnya meraih Gold sebagai album terlaris. Hingga hari ini , album mereka telah terjual hingga 50 juta kopi. Di tahun 2008, Stasiun Televisi Musik VH1 memposisikan band ini di peringkat 78 dalam daftar 100 Great Artists of Hard Rock versi mereka. Di waktu yang nyaris bersamaan, Majalah Aggregate menempatkan Marilyn Manson di peringkat 714 di daftar 1,000 Greatest Artists of All Time. 

Sebagai catatan : Pada tahun 1993, vokalis Marilyn Manson beberapa kali berkesempatan bertemu Dr. Anton LaVey, pendiri Gereja Setan (Church of Satan). Dalam sebuah pertemuan, LaVey menganugrahinya gelar "Reverend" (Pendeta), yang berarti memberikan otoritas kepada Manson untuk menyebarkan ajaran Gereja Setan. Sejak itu, Marilyn Manson mulai sering menyebut dirinya sebagai "Reverend Marilyn Manson". 

MAYHEM

7 Rock Band Paling Aneh di Dunia

Band asal Norwegia ini dikenal sebagai band kontroversial dan pioner aliran musik black metal di Norwegia. Didirikan di Oslo tahun 1984 oleh gitaris Oystein Aarseth (dikenal dengan nama panggung Euronymous), basis Jorn Stubberud (Necrobutcher), dan drummer Kjetil Manheim, band ini mulai dikenal dan naik daun pada tahun 1988 - 1991 setelah vokalis Per Yngve Ohlin (Dead) dan drummer Jan Axel Blomberg (Hellhammer) bergabung, menggantikan Kjetil Manheim. 


Setiap kali manggung, Vokalis Per Yngve Ohlin / Dead selalu mengenakan kaos bergambar "Tengkorak" dan memoles wajahnya dengan make-up putih dan hitam. Tidak jarang di tengah pertunjukan Dead melukai dirinya, seperti menggoreskan lengannya dengan pisau atau pecahan gelas, sehingga promotor konser harus selalu menyediakan Tim Medis di samping panggung untuk menolong Dead. 

Sesekali grup ini membawa kepala babi atau kambing, lalu menancapkannya di tengah panggung, sebagai atribut panggung. Tidak heran kalau aksi panggung Mayhem selalu bikin penonton miris dan bermimpi buruk pasca menonton konser. 

THE BERZERKER

7 Rock Band Paling Aneh di Dunia

Berasal dari Melbourne, Australia, band ini mengusung aliran musik extreme-metal, yang kadang-kadang juga membawakan lagu-lagu beraliran death-metal, grindcore, speedcore, dan gabber. Berdiri sejak tahun 1995, band ini telah menghasilkan 5 album, yaitu The Berzerker (2000), Dissimulate (2002), World of Lies (2005), Animosity (2007), dan The Reawakening (2008) yang semuanya laris di pasaran. 

Berbeda dengan band yang lain, The Berzerker tidak pernah memperkenalkan diri mereka dengan nama, tapi dengan sebutan sesuai dengan peran masing-masing dalam band : The Vocalist, The Guitarist, The Bassist, dan The Drummer. Pada awal pemunculannya, dalam setiap kali mangung, mereka selalu mengenakan topeng. Tapi belakangan topeng tersebut tidak mereka pakai lagi.

The Berzerker dikenal publik sebagai grup metal yang "tergila-gila" dengan suara jeritan penderita gangguan jiwa. Grup ini sering merekam suara jeritan pasien Rumah Sakit Jiwa, yang kemudian di-remix / digabungkan dengan lagu-lagu karya mereka. Video klip dua singel pertama mereka - Forever dan Reality; di album The Berzerker (2000) - dibuat di sebuah sekolah kedokteran yang menampilkan adegan-adegan sadis. Begitu sadisnya visual video klip kedua lagu itu, sampai-sampai MTV menolak untuk menayangkannya. 


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.