Foto Injak Patung Dewi Tara, Gadis Berhijab Ini Di Kecam

AnakRegular | Karena menginjak patung budaya (Budha) saat di mengambil foto gadis berhijab ini harus menerima kecaman.

Foto Injak Patung Dewi Tara, Gadis Berhijab Ini Di Kecam

Beginilah nasib negara pluralisme, di mana dikenal dengan keanekaragaman budaya, agama, suku, ras dan adat istiadat. Keberagaman yang menjadi kekaguman sendiri bagi bangsa lain ini harusnya menjadikan kita sebagai masyarakat yang saling menghormati dan bertoleransi satu sama lain. Bukannya malah sebaliknya.

Baru-baru ini netizen di buat heboh dengan merebaknya foto yang memperlihatkan gadis berhijab yang sedang menginjak patung budaya (Dewi Tara). Foto tersebut berasal dari ketidaksengajaan seorang remaja perempuan yang bernama Radha Visabilillah. 

Remaja berparas ayu dan berambut panjang saat tidak berhijab ini tidak sengaja selfie dengan pose yang bisa picu pro dan kontra. Pose dalam foto ini menampilkan Radha yang sedang mengangkat salah satu kaki, di mana secara kebetulan mengarah pada wajah salah satu patung budaya di sebuah lokasi yang hingga kini belum diketahui.

Kabar ini santer merebak setelah salah satu thread di forum Kaskus dan sebuah Blog Hindu Damai memuat foto dan ulasan tentang tingkah laku remaja tersebut. Foto-foto yang diambil dari akun instagram pribadinya ini memang bikin orang yang sekilas membaca atau melihatnya jadi mendadak 'Panas'. 

Akun jejaring sosial instagram yang kini sepertinya telah ditutup oleh sang pemilik karena memang dipenuhi dengan hujatan demi hujatan yang mengarah pada gadis berkacamata tersebut.

Awalnya memang banyak yang menilai gadis ini melecehkan salah satu patung yang menjadi salah satu simbol keagamaan dan dipuja kalangan agama tertentu. Namun, pada kenyataannya patung yang diletakkan di sebuah taman bagian bawah ini saat ditelisik adalah salah satu patung yang berada di suatu tempat bernama 'Budha Tidur'. 

Menurut salah satu netizen dari Forum Kaskus menyatakan bahwa patung yang ada dalam foto itu adalah patung 'Dewi Tara' salah satu tokoh yang dipuja umat Buddha.

Beberapa komentar dari netizen memang pro dan kontra. Meski banyak yang menghujat namun tidak sedikit juga yang membela. Konon, gadis yang sudah meminta maaf ke berbagai pihak ini juga sudah mendatangi lokasi dan pihak-pihak yang bersangkutan untuk meminta maaf secara langsung atas keteledoran, ketidaktahuan dan ketidaksengajaannya. 

Foto Injak Patung Dewi Tara, Gadis Berhijab Ini Di Kecam

Walah, ya sudahlah mungkin hal ini bisa dijadikan pelajaran bagi gadis tersebut agar tidak sembarangan berselfie dan bagi kita agar menelaah segala sumber kabar berita supaya tidak terjadi kesalahpahaman yang tidak diinginkan. 

Semoga dengan adanya kejadian diatas bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Bisa lebih bijak dalam mengambil suatu keputusan tak serta merta mengikuti  trend yang sedang booming, melainkan selalu menghormati aturan dan norma yang berlaku.

Karena hal sekecil apapun bisa menjadi masalah besar jika kita tidak menghormati suatu aturan..
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.