Inilah Tanda Wanita Sedang Dalam Masa Subur

AnakRegular | Dibawah ini adalah tanda-tanda wanita sedang dalam masa subur.

Inilah Tanda Wanita Sedang Dalam Masa Subur

Masa subur merupakan masa-masa yang sangat penting bagi para perempuan. Bagi Perempuan terutama ibu muda masa subur sangat besar artinya ketika menginginkan hamil dan bagi yang ingin menunda kehamilan. 

Bagi yang menginginkan kehamilan, masa subur bisa dijadikan patokan untuk melakukan hubungan seksual karena saat ini ovulasi sedang terjadi sehingga kemungkinan hamil sangat besar. Sedangkan bagi yang mau menunda kehamilan, masa subur merupakan masa yang harus dihindari untuk mencegah terjadinya kehamilan.

Wanita ternyata menunjukkan tanda-tanda khusus ketika dalam masa subur. Namun, sering kali tak disadari orang-orang di sekitarnya. Misalnya saja, bagian pipi yang berubah menjadi kemerahan saat memasuki masa paling subur. Perubahan warna memang begitu halus dan samar terlihat sehingga tak ada yang menyadarinya.

Perubahan warna pipi terungkap ketika peneliti di Inggris mengambil foto 22 wanita setiap hari selama satu bulan. Setelah menganalisis foto tersebut, para peneliti menemukan wajah wanita menjadi lebih merah pada waktu ovulasi.

"Ini adalah studi pertama yang meyakinkan bahwa wajah wanita berubah menjadi kemerahan selama siklus menstruasi," kata peneliti dari Northumbria University di Inggris, Robert Burriss seperti dikutip dari Live Science.

Menurut peneliti, tidak ada perubahan dalam pencahayaan kulit wajah wanita, tapi terlihat perubahan warna wajah. Kemerahan di pipi wanita meningkat pada hari-hari sebelum berovulasi dan tetap muncul pada beberapa periode berikutnya. Kemudian warna kemerahan perlahan menghilang dengan cepat setelah wanita mulai menstruasi.

Menurut Burris, pipi kemerahan mungkin saja membuat pria melihat wajah wanita jadi lebih menarik ketika wanita berovulasi. Namun, dalam penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal PLOS ONE ini, tak ada yang menyadari perubahan itu ketika wanita memasuki masa subur.

Penelitian yang pernah dilakukan sebelumnya menunjukkan bahwa laki-laki melihat wanita lebih menarik karena ada perubahan suara dan juga aroma tubuh wanita saat berovulasi. Penelitian kali ini menyelidiki apakah perubahan warna wajah wanita saat ovulasi juga menyebabkan laki-laki lebih tertarik.

Ternyata, bagi laki-laki, kulit wajah kemerahan juga akan membuat wanita jadi lebih menarik. Menurut peneliti, wajah kemerahan menunjukkan kesehatan yang baik dan terlihat lebih muda.

Beberapa penelitian lain bahkan menunjukkan, wanita akan menjadi lebih genit ketika masa subur. Akan tetapi, kegenitan tersebut hanya ditunjukkan pada laki-laki yang mereka anggap menarik. Penelitian lain juga menemukan, wanita yang memasuki masa subur akan memilih pakaian lebih menarik perhatian, seperti warna merah.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.