Kisah Haru, Laki-Laki Ini Merawat Ibu Sahabatnya Yang Meninggal

AnakRegular | Inilah Kisah haru persahabatan, para laki-laki yang merawat ibu sahabatnya yang telah meninggal.

Kisah Haru, Laki-Laki Ini Merawat Ibu Sahabatnya Yang Meninggal

Sebagai mahluk sosial manusia tidak bisa hidup sendiri. Setiap manusia membutuhkan orang lain untuk memenuhi segala kebutuhannya. Untuk itu setiap manusia membutuhkan pasangan baik itu teman, sahabat atau keluarga dalam kehidupannya.

Ada yang mengatakan, sahabat sejati itu selalu ada di kala suka dan duka. Sangat sedikit orang-orang yang bisa dijadikan sahabat.  Sungguh beruntung nasib Zhang Kai. Laki-laki dari Hefei, Tiongkok ini mempunyai sahabat-sahabat yang setia sampai akhir hayatnya.

Ceritanya, wanita bernama Sheng Ru-Zhi mengalami nasib buruk. Zhang adalah anak laki-laki semata wayangnya yang divonis menderita kanker leukemia. Sebagai ibu tentu sangat sedih. Namun dalam kesedihan, perempuan itu selalu ditemani oleh tujuh sahabat Zhang.

Walau Zhang Kai sudah tiada ketujuh sahabatnya selalu setia berada disisinya. Ketujuh sahabatnya dengan setia selalu merawat ibunya yang kini sudah sangat sedih karena kehilangan akan yang sangat dicintainya.

Ketujuh sahabat Zhang secara bergantian membesuk dan menemani perempuan  itu di rumah sakit, tempat Zhang dirawat.  Sayang setelah beberapa lama dirawat, nyawa Zhang tak tertolong. Anak tunggal itu pergi untuk selama-lamanya.

Ibu Zhang berduka dan memutuskan untuk mengisi waktu sisa hidupnya dengan berkabung untuk anaknya yang telah pergi ke surga. Namun pada hari ketiga, ada seseorang yang mengetuk pintunya.
“Saya sedang sendirian waktu itu, “ katanya seperti yang ditulis Shangaiist.  “Mereka datang ke rumah saya dan mengisinya dengan kehidupan lagi, “ tambahnya.
Sheng tak pernah berpikir bahwa kunjungan sahabat Zhang hari itu akan terus berlanjut sampai 11 tahun lamanya.

Setelah beberapa tahun, sahabat-sahabat Zhang kini telah lulus kuliah, menikah dan punya anak. Namun, sampai sekarang mereka terus merawat ibu sahabatnya tersebut. Tidak peduli sesibuk apapun mereka dan jauhnya jarak ke rumah Sheng, sahabat Zhang tersebut terus datang untuk merawat perempuan yang kini makin menua itu.
“Mereka seperti anak-anak saya sendiri”, kata Sheng.
Selama musim dingin 2008, Li fei membawakan bahan makanan dan melarang perempuan itu keluar karena cuaca buruk. Dia pun berjanji untuk terus mengirimi bahan makanan jika sudah habis. Ia pun mengajak anak dan istrinya mengunjungi ibu sahabatnya itu.

Perempuan itu ingat betul pada saat gempa tahun 2008. Sebagian besar tetangganya sudah meninggalkan rumah, namun ia tetap tak beranjak.  Dia berdiam diri di kamarnya, putus asa. Beruntung ia dibantu oleh tetangganya, Fu dan 5 orang temannya.

Peristiwa buruk terjadi lagi pada 2012, pemerintah mengklaim rumah Sheng. Ia terpaksa pindah ke rumah baru, dan tentu saja sahabat-sahabat anaknya menyumbang uang untuk membantu merenovasi rumahnya. Selama rumahnya direnovasi, Sheng tinggal di rumah Fu selama 3 bulan.

Namun, mereka tidak mau kisah persahabatan mereka yang mengharukan terekspos. Mereka menganggap apa yang mereka lakukan itu bukan sesuatu yang istimewa sama sekali.  
"Mengurus Sheng adalah tanggung jawab semua orang," kata Fu. "Bahkan setelah 10 atau 20 tahun, kami masih akan terus merawatnya."
Sahabat AnakRegular sungguh kisah persahabatan yang sangat luar biasa. Tak banyak orang di dunia ini yang sama memiliki hati seperti sahabat-sahabat diatas. Memang mencari sahabat sejati itu sangatlah susah.

Namun ketika kita sudah mendapatkan teman-teman yang bisa menjadi sahabat di kala suka dan duka, maka rawatlah dan jaga sahabat-sahabat tersebut. Jangan sampai hal kecil bisa membuat persahabatan Anda putus.

Semoga kisah persahabatan hebat diatas bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Tidak ada yang lebih penting dari pada sahabat dan keluarga. 


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.