Kisah Haru, Sepatu Baru Bagi Bapak Pemulung

AnakRegular | Inilah kisah haru seorang bule yang tergerak hatinya memberikan sepatu baru bagi pemulung yang sudah renta.

Kisah Haru, Sepatu Baru Bagi Bapak Pemulung

Berbuat baik kepada sesama adalah hal yang diajarkan agama kepada kita. Berbuat baik tak perlu dengan yang mahal, dengan hal yang sederhana pun kita bisa melakukan hal yang bermanfaat bagi orang lain. Salah satunya dengan sedekah. Kita tak perlu imbalan dan pujian dari orang lain atas segala kebaikan yang telah kita lakukan. Semua kita lakukan semata-mata karena tuhan yang telah menciptakan kita.

Memang kita tidak bisa mengukur seberapa besar kebaikan hati seseorang. Kecuali jika kebaikan tersebut benar-benar dibuktikan dengan tindakan yang nyata dan tidak hanya di mulut saja. Karena nya setiap orang punya caranya sendiri untuk berbuat baik kepada diri sendiri dan juga orang lain.

Baru-baru ini netizen tengah di hebohkan oleh sebuah foto yang memperlihatkan bagaimana dermawannya seorang pria asing yang membelikan sepatu baru bagi kakek tua yang sudah renta. Mengutip dari Shanghaisst.com kakek renta tersebut dikenal sebagai pemulung yang setiap harinya mengais rezeki dari sampah yang diambilnya.

Menurut penuturan staf toko sepatu tersebut, bapak pemulung itu memang sehari-harinya bekerja memunguti sampah di jalanan Lan Kwai Fong.  Terlihat ada balutan perban di dahi bapak pemulung tersebut. 

Staf toko sepatu tersebut berpendapat kalau bapak pemulung tersebut baru saja jatuh dan cedera karena sepatunya sudah tak muat lagi. Membayangkan seorang pria tua renta bekerja sebagai pemulung seperti itu memang benar-benar bikin hati kita sangat tersentuh, ya Ladies.

Sampai kemudian seorang pria asing yang bekerja tak jauh dari tempat si bapak tua biasa mengumpulkan sampah itu tergerak hatinya. Awalnya ia menawari bapak pemulung uang agar bisa membeli sepatu. Namun, bapak pemulung itu menolaknya. Tak habis akal, pria asing itu langsung saja membawa bapak pemulung itu ke toko sepatu dan mendapatkan sepatu yang paling pas di kakinya.

Kisah Haru, Sepatu Baru Bagi Bapak Pemulung

Tersentuh dengan kebaikan hati sang pria asing, pihak toko pun memberi tambahan diskon untuk sepatu yang dibeli. Kebaikan yang dilakukan orang lain ternyata bisa menular juga pada orang-orang di sekitarnya.

Kini kakek tua yang telah renta tersebut bisa melanjutkan aktivitas kesehariannya tanpa harus merasakan sakitnya sepatu kecil yang telah sekian lama menjadi teman berjalannya.

Semoga dengan adanya informasi di atas akan semakin banyak orang-orang yang mau turun tangan untuk membantu orang lain.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.