Kisah Musisi Jalanan Yang Bersahabat Dengan Kucing

AnakRegular | Inilah kisah hidup antara musisi jalanan yang berubah total karena seekor kucing yang diselamatkannya.

Kisah Musisi Jalanan Yang Bersahabat Dengan Kucing

Tak ada yang sama dalam hidup ini. Hidup seperti roda yang berputar. Terkadang kita berada dibawah dan mengalami kesengsaraan tetapi terkadang kita berada diatas dengan berjuta kebahagiaan. Hidup selalu berubah setiap saatnya sehingga menciptakan ironi kehidupan yang berbeda.

Hal inilah yang dialami oleh James Browen, seorang musisi jalanan yang mendadak terkenal dan mendapatkan kehidupan yang menyenangkan setelah menyelamatkan seekor kucing yang terluka.

Selain ber profesi sebagai seorang musisi jalanan ia juga menulis sebuah buku yang menceritakan kucing yang ia selamatkan. Kucing tersebut bernama Bob. Buku A Street Cat Named Bob yang ia tulis ternyata laris dipasaran.

Mengutip dari laman dailymail Sampai saat ini buku tersebut sudah dicetak sebanyak 4 juta eksembar dan dalam tiga tahun James sudah mengantongi keuntungan 500 ribu Poundsterling atau setara dengan 10 miliar rupiah. Jumlah yang cukup fantastis.

Kisah hidup James Browen Dengan Kucing Bernama Bob

Kisah Musisi Jalanan Yang Bersahabat Dengan Kucing

Kehidupan James berubah total ketika suatu hari ia menolong seekor kucing yang cedera di kakinya di stasiun bawah tanah. Kucing yang ia beri nama Bob itu pun dibawa ke dokter hewan. Setelah sembuh, tak disangka Bob makin dekat dengan James. Saat James memainkan gitarnya di pinggir jalan, Bob akan setia menemani. Penghasilan Bob pun makin meningkat sejak saat itu.

Tak hanya sampai di situ saja, Bob yang dulunya seorang pecandu heroin pun akhirnya insaf. Persahabatannya dengan Bob benar-benar mengubah kehidupan James. Namun, ada masalah baru yang muncul.

Sejak tahun 2012, James dan kucingnya Bob tinggal di social housing flat (rumah sewa milik pemerintah atau organisasi nirlaba yang memberikan biaya sewa yang jauh lebih murah). Ia pun mendapatkan housing benefit, jaminan sosial yang memberi keringanan pada orang berpendapatan rendah untuk membayar uang sewa. 

Menurut penuturan mantan teman James, James seharusnya sudah tak berhak lagi mendapat kemudahan itu. Tapi James tetap saja menggunakan fasilitas yang seharusnya bisa diberikan pada orang yang lebih layak. Padahal kini kehidupan James sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

Juru bicara James mengatakan kalau James tak tahu menahu dirinya masih mendapat housing benefit sampai bulan Desember. Dan James masih saja mendapatkan housing benefit meskipun sudah minta untuk dihentikan. Tapi James tak memberi penjelasan lanjut apakah ia sudah mengikuti prosedur yang benar atau belum.

Kisah Musisi Jalanan Yang Bersahabat Dengan Kucing

Buku A Street Cat Named Bob yang ditulis James diterbitkan tahun 2002. Selama dua tahun berturut-turut masuk dalam jajaran 10 buku terlaris di Inggris. Dalam sebuah wawancara dua tahun lalu, Bowen memaparkan kalau ia sudah tak lagi menggunakan jaminan sosial dan sudah mulai mencicil untuk hipotek. Ia pun menambahkan kalau ia akan menggunakan kekayaannya tersebut untuk membantu program rehabilitasi narkoba dan tunawisma.

Kisah James tersebut memang memberikan banyak pelajaran bagi kita. Terlepas dari banyaknya masalah yang timbul setelah James menyelamatkan kucing, terdapat banyak pelajaran. Ternyata hal kecil dapat membuat sebuah perubahan besar dalam kehidupan seseorang.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.